$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Tampil Di ILC , Selebgram Cantik Sherly Annavita Mendadak Jadi Sorotan Lantaran Komentarnya Soal Jokowi " Presiden GAGAL"

Kolase Youtube Tv One/Instagram INDONESIAKININEWS.COM -  Sherly Annavita mendadak menjadi sorotan setelah sebelumnya tampil dalam pro...

Kolase Youtube Tv One/Instagram

INDONESIAKININEWS.COM - Sherly Annavita mendadak menjadi sorotan setelah sebelumnya tampil dalam program Indonesia Lawyer Club (ILC) di TV One.

Ia bicara mengenai pemindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan.

Sherly Annavita mengungkapkan pendapatnya saat hadir sebagai narasumber di program acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa (20/8/2019).

"Ya, kami sebagai milenial mencoba untuk terlibat aktif dalam isu-isu terkini termasuk pembangunan. Karena mau tidak mau, suka tidak suka pada akhirnya kebijakan presiden akan berpengaruh pada kami di masa depan," kata Sherly Annavita.

"Pemindahan ibu kota ini bukan wacana baru sepeti yang dikatakan Bang Fadli Zon. Karena wacan ini sudah dicanangkan oleh presiden-presiden sebelumnya. Namun, alasan utama presiden melakukan pemindahan ibu kota karena Jakarta banjir, macet, polusi dan lain-lain. Alasan ini sebenarnya sedikit besarnya menohok kapasitas Jokowi sendiri dalam memerintah. Karena bukankah salah satu program besar Pak jokowi saat itu mencalonkan diri menjadi gubernur dan presiden, adalah tentang penanganan keruwetan di Jakarta, yang didalamnya termasuk banjir, macet, polusi dan lain-lain," katanya.

Tak tanggung-tanggung, Sherly Annavita menyampaikan jika alasan Jokowi karena permasalahan tersebut, secara tidak langsung Jokowi 'mengonfirmasi' kegagalannya dalam memenuhi janjinya.

"Jadi ketika sekarang beliau menjadikan alasan pindahnya ibu kota ini karena banjir, macet, polusi dan lain-lain, maka seolah beliau sedang mengonfirmasi kegagalannya dalam memenuhi janji kampanye beliau saat pilgub dan pilpres. Atau kegagalannya beliau sebagai gubernur dan presiden," ucapnya.

Poin kritik kedua yakni soal pemerataan pembangunan.

Ia ragu bila pemindahan ibu kota ke Kalimantan bisa menjamin pemerataan pembangunan.

"Yang kedua, alasan pemerataan pembangunan. Kita bisa saja memberikan pendapat yang berbeda tentang ini. Tapi kalau pemindah ibu kota beralasan untuk pemerataan pembangunan, maka saya pikir Pak Karni tentu saja solusi yang seharusnya ditawarkan adalah meningkatkan pengawasan pemerataan pembangunan itu ke setiap daerah bukan memindahkan ibu kota ke daerah tersebut," papar Sherly Annavita dengan tegas.

Pada kesempatan itu, Sherly Annavita justru mempertanyakan akankagh ada jaminan ketika ibu kota dipindahkan ke Pulau Kalimantan.

"Apakah ada jaminan bila ibu kota dipindah ke daearah akan ada jaminan pemerataan pembangunan akan membaik? apakah tidak akan memunculkan konflik baru, misal kecemburuan sosial," tuturnya.

Menurutnya jika pemindahan ibu kota hanya didasarkan pada pemerataan pembangunan justru akan melahirkan kecemburuan sosial. Dan alangkah baiknya jika yang merasakan pemindahan ibu kota adalah warga Aceh atau warga Papua.

"Karena tadi Bang Fahri juga juga bilang bahwa seandainya alasannya adalah pemerataan pembangunan. Saya pikir seharusnya akan lebih bermanfaat jika warga Aceh atau warga Papua yang merasakan pemindahan ibu kota tersebut," terang Sherly Annavita.

"Jadi jangan sampai kemudian alasan pemerataan pembangunan ini justru memicu adanya konflik baru seperti kecemburuan sosial dari provinsi-provinsi lainnya," sambung Sherly Annavita.

Sherly Annavita yang mengaku sebagai bagian dari kaum milenial melihat pemindahan ibu kota bukanlah hal yang mendesak untuk dilakukan Indonesia saat ini. Pasalnya ada hal yang lebih mendesak yang harus diprioritaskan Presiden Jokowi seperti pengangguran dan lapangan kerja.

"Yang ketiga alasannya adalah ini bukan hal yang mendesak untuk negara lakukan sekarang. Di mata kami para milenial bahwa pemindahan ibu kota sudah dicanangkan oleh presiden-presiden sebelumnya ini sebetunya sebuah alasan yang bisa dibilang klise karena tidak menjawab masalah, tidak menjawab permasalahan, bahkan terkesan pembelaan belaka," ucap Sherly Annavita.

"Apakah pemindahan ibu kota di wilayah baru ini menjadi program yang paling mendesak untuk dilakukan? Kenapa ini perlu kita pertanyakan? Karena dana 466 Triliun itu bukan dana yang kecil. Kalau berdasarkan apa yang dibaca kaum milenial sumber-sumbernya kurang lebih dari jual aset kemudian utang lagi dan membutuhkan dana yang sangat banyak," tutur Sherly Annavita.

Menurut Shely Annavita, pemindahan ibu kota ini bukan hal yang mendesak dan masih banyak permasalahan di Indonesia yang seharusnya menjadi prioritas.

"Sementara di sisi lain ada pekerjaan yang lebih mendesak, seperti pengangguran, lapangan kerja, BPJS, BUMN strategis. Jangan sampai pemindahan ibu kota ini mengesampingkan hal yang seharusnya menjadi utama. Bahkan seharusnya negara hadir untuk memastikan terlaksananya hal tersebut demi keadilan dan kemamuran Indonesia," jelasnya.


Atas dasar tersebut, Sherly Annavita menyimpulkan kalau rencana pemindangan ibu kota ini masih belum perlu dilakukan.

"Solusinya tetap kembali pada asas efektifitas efisiensi, ciptakan lapangan kerja, hapus KKN dan kembali tegakkan UUD Pasal 33 dengan murni dan konsekuen," tegasnya.

Hingga pada khirnya, Sherly Annavita menyoroti utang Indonesia yang mencapai 275 Triliun yang dapat dikalkulasikan 1 hari Indonesia berutang 1 Triliun.

"Kondisi keuangan negara kita tidak sedang baik-baik saja. Kita tahu tahun 2019 ini diperkirakan utang Indonesia mencapai 275 Triliun. Itu baru utang bunganya saja belum pokoknya. Dan ini dua kali lipat bunganya dibandingkan tahun Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Akhir zaman Pak SBY. Itu artinya dalam 5 tahun ini Pak Jokowi berutang sangat banyak. Kalau kita kalkulasikan ini mendekati 1 hari 1 Triliun. Jika ini terus bertambah dan bertambah," papar Sherly Annavita.

Sherly Annavita mengungkapkan sebuah perumpamaan jika 1 Triliun yang dikeluarkan bangsa Indonesia untuk membayar utang dialokasikan kepada pendidikan, kesehatan serta kesejahteraan honorer di Indonesia maka itu akan lebih menguntungkan masyarakat Indonesia.

"Bayangkan teman-teman 1 hari bangsa Indonesia membayar bunga hutang 1 Triliun akan sangat bermanfaat jika dialokasikan untuk kesehatan, pendidikan, kepastian kesejahteraan honorer yang mana fasilitasnya jauh lebih diuntungkan masyarakat atas kebijakan-kebijakan tersebut," lanjutnya.

Kritikan Sherly Annavita terhadap rencana Presiden Indonesia, Joko Widodo memindahkan ibu kota ini mendapat apresiasi dari para tamu senior di ILC dan warganet

"Kemarin tampil di ILC keren mba. Tak ada sedikit pun terlihat canggung. Semoga ILC selalu memberi tempat seperti anak muda seperti mba, maju terus suarakan kebenaran," tulis akun @abiewayyash.

Ada juga yang mengaku mengikuti Sherly karena melihat dirinya bicara di ILC, "Setelah lihat ILC semalam, hari ini saya follow sampean mba," tulis akun @nopnoop21.

Tapi ternyata ada juga komentar warganet yang kontra atas pernyataannya

"Semoga Anda nanti yang jadi presiden, bukan cuma membolak-balikkan omongan. Kita liat kalo jadi presiden anda bisa apa, ngomongin presiden inilah itulah, gue juga bisa. Tapi kalo sudah diberi amanah dan ada di eksekutif, baru keliatan omong kosong anda," tulis akun @bledekprastyo.

sumber: viva.co.id & tribunnews.com


Name

Berita,3884,HUMOR,1,Internasional,53,Nasional,3874,News,50,OPINI,54,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tampil Di ILC , Selebgram Cantik Sherly Annavita Mendadak Jadi Sorotan Lantaran Komentarnya Soal Jokowi " Presiden GAGAL"
Tampil Di ILC , Selebgram Cantik Sherly Annavita Mendadak Jadi Sorotan Lantaran Komentarnya Soal Jokowi " Presiden GAGAL"
https://1.bp.blogspot.com/-ZV3lEeb7sG4/XV1flg9oS-I/AAAAAAAAavw/b1XQKLXTzFQDB-Cw9d6nsgpYi9lu9hYJwCEwYBhgL/s640/foto-sherly-annavita-di-ilc.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ZV3lEeb7sG4/XV1flg9oS-I/AAAAAAAAavw/b1XQKLXTzFQDB-Cw9d6nsgpYi9lu9hYJwCEwYBhgL/s72-c/foto-sherly-annavita-di-ilc.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/tampil-di-ilc-selebgram-cantik-sherly.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/tampil-di-ilc-selebgram-cantik-sherly.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy