$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tercyduk, Politisi PKS Bachtiar Firdaus Ikut Ngompori BEM Mahasiswa Di Ruangan KPK Buat Demo

Politisi PKS Bachtiar firdaus Briefing Mahasiswa Di Ruang KPK foto capture Indonesiakininews.com INDONESIAKININEWS.COM - Beredar video...

Politisi PKS Bachtiar firdaus Briefing Mahasiswa Di Ruang KPK foto capture Indonesiakininews.com


INDONESIAKININEWS.COM - Beredar video BEM Mahasiswa sedang di briefing oleh Bachtiar Firdaus diruang Pers Gedung Merah Putih KPK yang dihadiri juga oleh juru bicara KPK Febri Diansyah.

Sebagaimana Diketahui sebelumnya, bahwa UU KPK telah disahkan oleh DPR namun belum ditanda tangani oleh Presiden Joko Widodo.

Selasa sore (24/9/2019) pukul 19.00 beredar video melalui Whatsapp Grup ada puluhan mahasiswa dari berbagai Badan Eksekutif Mahasiswa yang dikumpulkan dalam ruang pers Merah Putih KPK.

Dalam Video tersebut tampak Bachtiar Firdaus mantan Ketua BEM UI 1999-2000 memberikan briefing kepada mahasiswa tentang sebuah pergerakan.

Bachtiar dalam videonya mengatakan :

“Satu bahwa ini adalah kewajiban bukan sekedar kewajiban nurani, bagi kita. Tapi ini adalah kewajiban sejarah bagi kita berbanggalah teman-teman yang mendapatkan kesempatan untuk membuktikan bahwa kalian, kita semua nih bukan hanya punya kewajiban terhadap nurani kita, tapi kita punya kewajiban terhadap sejarah kita “

“Dan Sejarah dituliskan oleh keringat darah dan air mata, jadi teman-teman sekalian kita harus bisa membuktikan bahwa yang namanya gerakan mahasiswa bahkan orang tua-tua, gerakan doa ibu yang gak punya apa-apa ini bisa membuat sebuah perubahan”.

“Tantanganya adalah bahwa kita bukan untuk kewajiban nurani tetapi kewajiban sejarah buat bersama-sama itu satu”

Kemudian Bachtiar terhenti karena ada mahasiswa yang memperkenalkan siapa Bachtiar dalam video tersebut. Bachtiar diperkenalkan sebagai mantan Presiden BEM UI tahun 1999-2000. Sambil diiringi tepuk tangan Dalam Video tersebut Nampak juru bicara KPK Febri Diansyah menggunakan baju kemeja hijau sedang duduk sambil bermain handphone.

Kemudian pembicaraan dilanjutkan oleh Bachtiar

“Yang kedua menurut saya adalah saat penting bagi kita untuk mengeluarkan yang namanya jurus radikalis radikal elegan, radikal elegan”

“Radikal dalam menuntut tujuan, menuntut nilai-nilai itu tapi caranya harus elegan. Cara elegan dengan memvirus “

“cara elegan kita harus punya daftar-daftar yang memutarbalikan semua yang sedang dipabrikasi oleh pihak luar sana”

Video Mahasiswa sedang dibriefing ini berdurasi sekitar 01: 48 menit di dalam ruang pers gedung Merah Putih KPK Kuningan Jakarta.

Setelah beredar video tersebut, Febri juru bicara KPK menyanggah bahwa mahasiswa di briefing sebelum berangkat menuju demo.

“Peristiwa itu bukan pengumpulan BEM sebelum aksi di DPR, tetapi KPK menerima kedatangan perwakilan masyarakat sipil, akademisi, dan juga beberapa pimpinan BEM pada 12 September 2019,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (24/9/2019).


Sumber: Dikutip Indonesiakininews.com Dari Celebestopnewscom


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tercyduk, Politisi PKS Bachtiar Firdaus Ikut Ngompori BEM Mahasiswa Di Ruangan KPK Buat Demo
Tercyduk, Politisi PKS Bachtiar Firdaus Ikut Ngompori BEM Mahasiswa Di Ruangan KPK Buat Demo
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEheesAat54jpeyrGgx6yuN7tIMQZo8JVhjOO9vnBrfzOft35KJfbkpRjd56wh6CRRsFAFQpKpiEDwKMIlOBhoVX056LzAQD7P5bNDWvC0dXlKCitMQ_mZiTbfe5o7IBR13fijQ3z5hkgLc/s640/IMG-20190925-WA0002.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEheesAat54jpeyrGgx6yuN7tIMQZo8JVhjOO9vnBrfzOft35KJfbkpRjd56wh6CRRsFAFQpKpiEDwKMIlOBhoVX056LzAQD7P5bNDWvC0dXlKCitMQ_mZiTbfe5o7IBR13fijQ3z5hkgLc/s72-c/IMG-20190925-WA0002.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/09/tercyduk-politisi-pks-bachtiar-firdaus.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/09/tercyduk-politisi-pks-bachtiar-firdaus.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy