$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tak Disangka, Begini Reaksi Tak Terduga Amien Rais Usai Kena Semis Luhut B Pandjaitan

IndonesiaKiniNews.com -  Menko Kemaritiman Luhut B Pandjaitan berang terhadap Amien Rais sembari mengancam akan membongkar 'dosa' se...


IndonesiaKiniNews.com - Menko Kemaritiman Luhut B Pandjaitan berang terhadap Amien Rais sembari mengancam akan membongkar 'dosa' senior PAN itu. Amien pun disebut hanya menanggapinya dengan santai.

"Pak Amien kan bukan politikus kemarin sore. Nggak usah diajarin apa-apa, saat reformasi, sendiri saja beliau berani, kok. Beliau berani selama benar," ungkap Waketum PAN Taufik Kurniawan menanggapi ancaman Luhut kepada Amien, Selasa (20/3/2018).

Dia lalu mengingatkan peran Amien Rais di Indonesia. Taufik menyatakan seharusnya, sebagai bapak reformasi, Amien tak mendapat ancaman seperti yang dilontarkan Luhut.

"Beliau punya andil besar dalam reformasi. Ini bapak reformasi kok diancam, apalagi disuruh minta maaf," ucap Wakil Ketua DPR itu.

Meski mendapat gertakan dari jenderal purnawirawan tersebut, Amien, menurut Taufik, tak banyak menggubris. Bahkan mantan Ketua MPR itu terkesan santai.

"Tadi Pak Amien senyum-senyum saja, tenang-tenang saja, habis salat beliau. Seperti biasanya saja, barusan saya ditelepon beliau," kata Taufik.

Menurutnya, Amien akan menggelar konferensi pers untuk memberi klarifikasi atas ucapannya. Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut, dikatakan Taufik, akan menjelaskan secara detail mengenai maksud tudingan Jokowi 'ngibul' itu.

"Pak Amien akan menjelaskan secara utuh kepada publik terkait statement beliau. Karena ada beberapa hal yang mungkin terputus informasinya. Kalau diambil sepotong-sepotong, akan jadi hal yang tidak utuh. Rilisnya melengkapi apa yang terpenggal. Ini penting, karena soal substansi," tuturnya.

"Setelah ada rilis, akan ada langkah-langkah politik lebih lanjut, kan perludilurusin. Kan kita yang muda-muda inginnya rukun-rukun saja," sambung Taufik.

Meski begitu, doktor ekonomi Universitas Diponegoro, Semarang, ini meminta pemerintah dan partai-partai pendukungnya tidak kebablasan menanggapi kritik Amien. Menurut Taufik, apa yang disampaikan Amien merupakan kritik biasa dalam demokrasi.

"Itu baru satu Amien Rais yang bicara, kalau ada jutaan Amien Rais, nanti pemerintah repot. Karena kan tidak ada rakyat di republik ini yang ingin pemerintah gagal. Semua ingin pemerintah berhasil sesuai dengan konstitusi dan sesuai janji politik saat kampanye. Kalau seperti ini, DPR akan mendukung, selama untuk bangsa dan negara, DPR kan akan dukung. Kita ingin Pak Jokowi bagus, Pak Luhut bagus, kita ingin semua baik," papar dia.

Sebelumnya diberitakan, Luhut berang terhadap senior yang disebut menuding program sertifikasi Jokowi hanyalah bohong alias pengibulan. Luhut mengaku paham betul rekam jejak sang pengkritik yang disebutnya senior itu dan tak segan mencari dosa-dosanya.

"Jangan asal kritik saja. Saya tahu track record-mu kok. Kalau kau merasa paling bersih, kau boleh ngomong. Dosamu banyak juga kok, ya sudah diam sajalah. Tapi jangan main-main, kalau main-main, kita bisa cari dosamu kok. Emang kau siapa?" tegas Luhut, Senin (19/3/18)

Sumber: detik.com



Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tak Disangka, Begini Reaksi Tak Terduga Amien Rais Usai Kena Semis Luhut B Pandjaitan
Tak Disangka, Begini Reaksi Tak Terduga Amien Rais Usai Kena Semis Luhut B Pandjaitan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhYtQ8DCXBz7vWznVk6-wOCUguCRI59xaVihmKTEeky_ISs9RFGBrCi70NDZgzyafuBgXOAd7JzXkfJu7LLFWRtYRHxsWEjO0vTtk1wD37ppcS5Sl7ahbxJoUDVJZH0tq9ucbgx5KXp-kA/s640/images-284.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhYtQ8DCXBz7vWznVk6-wOCUguCRI59xaVihmKTEeky_ISs9RFGBrCi70NDZgzyafuBgXOAd7JzXkfJu7LLFWRtYRHxsWEjO0vTtk1wD37ppcS5Sl7ahbxJoUDVJZH0tq9ucbgx5KXp-kA/s72-c/images-284.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2018/03/tak-disangka-begini-reaksi-tak-terduga.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2018/03/tak-disangka-begini-reaksi-tak-terduga.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy