$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Andrey Taulany Minta Maaf Usai Dilaporkan Ke Polisi Lantaran Dianggap Menista Nabi Muhammad Saw

Rolan-detikcom INDONESIAKININEWS.COM -  Artis Andre Taulany menyambangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat. Kedatangan Andre ...

Rolan-detikcom

INDONESIAKININEWS.COM - Artis Andre Taulany menyambangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat.

Kedatangan Andre ini terkait polemik ucapannya di sebuah stasiun televisi yang dinilai menghina Nabi Muhammad SAW.

"Alhamdullilah di kesempatan baik ini saya bisa hadir ke tempat ini untuk bersilaturahmi bertemu dengan Bapak Kiai Haji Cholil untuk pertama-tama adalah untuk bersilaturahmi dan tentu saja ada maksud dari saya pribadi menyikapi permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi terkait dengan diri saya," kata Andre di kantor Pusat MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).

"Saya datang ke sini adalah untuk meminta maaf melalui MUI sebagai perwakilan umat Islam atas kekhilafan yang telah saya lakukan. Saya umat muslim, saya tentu cinta kepada Rasulallah SAW dimana saya selalu menyebutNya di dalam ibadah saya, salat saya, selawat saya," ujar dia.

Andre meminta masyarakat untuk membuka pintu maaf atas kesalahan-kesalahan yang diperbuat.

"Untuk itu dengan segala kerendahan hati, apabila ada canda-candaan saya, atau mungkin kata-kata saya yang secara tidak langsung menyakiti perasaan saudara-saudara semua, seluruh umat islam, saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas kekhilafan dan juga kelalaian saya yang tanpa saya sengaja," ujarnya.

Ketua Komisi Dakwah MUI Cholil Nafis mengatakan kedatangan Andre untuk mengklarifikasi terkait candaannya yang dipersoalkan oleh banyak orang. Menurut Cholil, Andre tak berniat untuk menghina Rasulullah SAW.

"Alhamdullilah, pada kesempatan kali ini mas Andre datang ke MUI, saya Cholil Nafiz, Ketua Komisi Dakwah MUI, mewakili majelis ulama, untuk terima beliau (Andre Taulany). Beliau sudah menceritakan tentang beberapa hal yang terjadi bahwa itu tidak ada kesengajaan dan tidak ada niat untuk menghina Rasulallah SAW," ujarnya.

Sebelumnya, Andre dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh seorang advokat bernama Sulistyowati. Andre diduga melakukan penghinaan kepada Rasulullah SAW lewat candaan yang dilontarkan dalam sebuah acara televisi.

"Ya benar. Karena nggak terima Baginda Rasulullah dinista," kata Sulis saat dimintai konfirmasi.

Sulis mengatakan Andre seharusnya memberikan teladan kepada masyarakat. Sulis tidak setuju jika Andre mencari bahan candaan yang menyinggung agama Islam.

Laporan Sulis teregister dengan nomor TBL/2727/V/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 4 Mei 2019. Perkara yang dilaporkan adalah pasal 156a KUHP tentang Penistaan Agama.

Selain oleh Sulis, Andre juga akan dilaporkan oleh Persaudaraan Alumni 212 ke Bareskrim Polri. Lawakan Andre yang dipersoalkan adalah saat Andre dan Sule menjadi host dalam sebuah acara televisi. Saat itu Andre dan Sule mewawancarai penyanyi Virzha. Video wawancara mereka kemudian viral di media sosial.

Dalam video itu, Sule awalnya bertanya kepada Virzha tentang alasan dirinya merambah bisnis parfum. Virzha mengaku mengagumi Nabi Muhammad SAW yang wanginya seperti 1.000 bunga.

"Dulu aku pernah baca kisah jadi Nabi Muhammad dulu, dia tuh aromanya 1.000 bunga, jadi berawal dari situ sih, kalau kita bisa wangi kenapa nggak?" ujar Virzha.

"Wangi, memberikan kenyamanan kepada orang-orang," timpal Sule.

Di sela-sela pembicaraan itu, Andre lalu melontarkan candaan. Candaan itulah yang kemudian dinilai sebagian orang menghina Rosulullah SAW.

"Aromanya 1.000 bunga? Itu badan apa kebon?" ujar Andre.

Sumber: detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Andrey Taulany Minta Maaf Usai Dilaporkan Ke Polisi Lantaran Dianggap Menista Nabi Muhammad Saw
Andrey Taulany Minta Maaf Usai Dilaporkan Ke Polisi Lantaran Dianggap Menista Nabi Muhammad Saw
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWfRmID6lkOd4GU_-6ICVL0YHyBuaDSztzF-zLobOGejSJWF63vJy-kdLg7BPvC_77Ik_ThbLRXoCPsEtNtUiVS5eFuFFDXZVENtwt9Yg6VKICdOcsJOM89P5CODcFYKnj6r2cbt3WEcQ/s640/d436a3bc-20bb-47fb-bdd3-ce5fc1486670_169.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWfRmID6lkOd4GU_-6ICVL0YHyBuaDSztzF-zLobOGejSJWF63vJy-kdLg7BPvC_77Ik_ThbLRXoCPsEtNtUiVS5eFuFFDXZVENtwt9Yg6VKICdOcsJOM89P5CODcFYKnj6r2cbt3WEcQ/s72-c/d436a3bc-20bb-47fb-bdd3-ce5fc1486670_169.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/05/andrey-taulany-minta-maaf-usai.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/05/andrey-taulany-minta-maaf-usai.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy