$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kejar Kejaran Pakai Motor, Gadis Jago Silat Ini Berhasil Lumpuhkan Penjambret Ponselnya

Gadis jago silat lumpuhkan penjambret ponselnya di Pekalongan. -- Foto: Robby Bernardi INDONESIAKININEWS.COM -  Seorang gadis asal Kabu...

Gadis jago silat lumpuhkan penjambret ponselnya di Pekalongan. -- Foto: Robby Bernardi

INDONESIAKININEWS.COM - Seorang gadis asal Kabupaten Pekalongan menjadi korban penjambretan pada Rabu (21/08) sekitar pukul 21.30 WIB. Ponsel yang digenggamnya tiba-tiba dijambret seorang pria di jalan raya Sragi-jalur Pantura.

Tidak tahunya, korban yang diketahui bernama Reza Audiyanti (19) warga Dukuh Bulak Tunggak, Desa Purwodadi, Kecamatan Sragi ini lihai pencak silat. Spontan Reza langsung mengejar pelaku dan keduanya terlibat kejar-kejaran naik motor di jalan raya.

Reza akhirnya berhasil melumpuhkan pelaku setelah sebelumnya pelaku terjatuh dari motor karena tendanganya. Pelaku sendiri diketahui bernama Afiyantoro (28) warga Kelurahan Bandengan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

Pada detikcom saat ditemui di rumahnya, Reza Audiyanti yang kini bekerja sebagai karyawan swasta ini menuturkan detik-detik dirinya melawan penjambret. Diceritakannya saat kejadian dirinya tengah menuju ke tempat saudaranya yang berada di Sragi.

"Saya sendirian naik motor. Salah saya memang saat di atas motor memegang HP. Mungkin kelihatan sama dia (pelaku). Saya dibuntuti," kata Reza, Kamis (22/8/2019) sore.

Beberapa puluh meter motor yang dikendarai Reza dipepet pelaku dan ponsel miliknya yang tengah dipegang langsung dirampas. Pelaku langsung tancap gas ke arah jalur Pantura.

"HP saya direbut dan dia langsung ngebut. Saya kaget dan langsung kejar juga pakai motor," jelasnya.

Sontak, aksi kejar-kejaran pelaku dan korban terjadi di jalan raya Sragi setempat. Kendati pelaku tancap gas, korban bisa menyusulnya setelah hampir setengah kilometer.

"Dia sempat tendang motor saya. Saya menghindar. Saya kejar lagi dan saya tendang motornya dia terjatuh," terangnya.

Saat terjatuh inlah kondisi pelaku tidak berdaya. Korban langsung melumpuhkan dan menanyakan ponselnya. Lokasi kejadian pun langsung dikerubuti warga setempat.

"Awalnya dia (pelaku) tidak mau mengaku. Saya geladah HP saya di sakunya dan kondisinya seperti itu (rusak) karena terjatuh," katanya.

Diakuinya, dirinya gemas dengan ulah pelaku. Namun setelah mengetahui banyak warga yang menghakiminya, dia merasa iba dan meminta pelaku untuk tidak dipukuli namun diserahkan ke polisi terdekat.

"Gemas juga ingin mukul itu. Tapi ya sudahlah kasihan. Kemudian diserahkan ke Polsek," jelasnya.

Reza menuturkan mentalnya sendiri sudah terbentuk sejak dirinya mengikuti kegiatan latihan pencak silat.

"Sejak SD saya latihan pencak silat. Hanya saat ini setelah lulus SMK saya kerja di pabrik gak lagi ikut latihan," tambahnya.

Pelaku penjambretan, Afiyantoro, saat ditemui detikcom di Mapolres Pekalongan mengakui perbuatanya dengan dalih sedang khilaf.

"Baru pertama ini. Saya khilaf melihat ada cewek megang HP sendirian langsung saya rebut," katanya.

"HP saya jadul (jaman dulu), saya hanya ingin memiliki HP saja. Saya juga tidak menyangka dia berani ngejar saya," sambungnya.

Kapolsek Sragi, AKP Sumantri menjelaskan peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Sragi ke arah Jaur Pantura. Korban sudah diintai pelaku saat bermain ponsel di atas motor. Kemudian saat korban lengah, pelaku langsung beraksi.

"Dari titik perampasan sampai korban bisa melumpuhkan berjarak sekitar 400 meter. Korban kejar sendiri," jelas Sumantri.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat milik pelaku, sebuah ponsel merk VIVO Y91 warna hitam milik korban. Pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

sumber: detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kejar Kejaran Pakai Motor, Gadis Jago Silat Ini Berhasil Lumpuhkan Penjambret Ponselnya
Kejar Kejaran Pakai Motor, Gadis Jago Silat Ini Berhasil Lumpuhkan Penjambret Ponselnya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjcMXKcgFUV-b-4t_gMnIW2rnNujatP7LoADPXgILWMJu5E6VyRnVDo3QhJNRplnynKDm5VAyLAtPXFcw9-zrOSggaINWBZNJnemJq4ZMre-SzzvHEQrz266en_PpUNSLYa_IY9yWHEeYY/s640/24b356a4-6369-4632-af70-0427369abb4f_169.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjcMXKcgFUV-b-4t_gMnIW2rnNujatP7LoADPXgILWMJu5E6VyRnVDo3QhJNRplnynKDm5VAyLAtPXFcw9-zrOSggaINWBZNJnemJq4ZMre-SzzvHEQrz266en_PpUNSLYa_IY9yWHEeYY/s72-c/24b356a4-6369-4632-af70-0427369abb4f_169.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/ditanya-menyesal-jadi-mualaf-deddy.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/ditanya-menyesal-jadi-mualaf-deddy.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy