$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Sengaja Pilih Pulau Reklamasi Sebagai Tempat Upacara 17 Agustus, Anies: Sebagai Simbol Bahwa Itu Tanah Kita

(Suara,com/Fakhri) INDONESIAKININEWS.COM -  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku sengaja memilih pantai maju atau pulau D hasil...

Anies Dibela Ketua DPRD DKI: Formula E Akan Sekelas Singapura dan Malaysia
(Suara,com/Fakhri)

INDONESIAKININEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku sengaja memilih pantai maju atau pulau D hasil reklamasi teluk Jakarta untuk upacara 17 Agustus karena memiliki tujuan sendiri. Anies mengaku upacara itu menandakan lahan reklamasi adalah milik negara.

Menurut Anies, dulu, pulau hasil reklamasi seperti diprivatisasi karena tidak sembarang orang boleh memasukinya. Bahkan pulau-pulau buatan itu terkesan hanya dimiliki oleh pihak swasta.

"Bahkan media pun masuk ke sana tidak bisa, dijaga ketat seakan-akan itu milik pribadi, seakan-akan milik swasta," ujar Anies di gedung DPRD DKI, Rabu (14/8/2019).

Anies mengklaim saat ini kesan tersebut sudah berubah. Masyarakat secara bebas disebutnya bisa keluar-masuk lokasi pulau hasil rekmalasi tersebut.

"Kita ubah kawasan itu menjadi kawasan milik republik Indonesia, yang seluruh warga negara bisa masuk ke kawasan itu," tutur Anies.

Karena itu ia sengaja mengadakan upacara peringatan hari ulang tahun Indonesia di pulau tersebut. Upacara itu disebutnya menjadi tanda tidak ada lahan atau tempat yang eksklusif dan hanya bisa dimasuki oleh pihak tertentu.

"Maka kita menyelenggarakan upacara di sana sebagai simbol bahwa itu tanah kita, itu air kita, itu tanah air kita," pungkasnya.

sumber: suara.com 


Name

Berita,3860,HUMOR,1,Internasional,53,Nasional,3850,News,50,OPINI,50,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Sengaja Pilih Pulau Reklamasi Sebagai Tempat Upacara 17 Agustus, Anies: Sebagai Simbol Bahwa Itu Tanah Kita
Sengaja Pilih Pulau Reklamasi Sebagai Tempat Upacara 17 Agustus, Anies: Sebagai Simbol Bahwa Itu Tanah Kita
https://media.suara.com/pictures/653x366/2019/08/14/54316-gubernur-dki-jakarta-anies-baswedan-sesuai-rapat-di-gedung-dprd-dki-suaracomfakhri.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/sengaja-pilih-pulau-reklamasi-sebagai.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/sengaja-pilih-pulau-reklamasi-sebagai.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy