$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Pesan Pemimpin Umat Katolik Sedunia Paus Fransiskus Kepada Orang Yang Ingin Menghabisinya : Saya Tidak Takut

Paus Fransiskus disambut oleh Putra Mahkota Abu Dhabi Syeikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan foto (AFP/ANDREW MEDICHINI INDONESIAKININEWS....

Paus Fransiskus disambut oleh Putra Mahkota Abu Dhabi Syeikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan foto (AFP/ANDREW MEDICHINI

INDONESIAKININEWS.COM - Paus Fransiskus mengatakan para pengkritiknya 'men**uk dari belakang' dan menegaskan bahwa dirinya tidak takut dengan perpecahan Gereja Katolik. 

Apa yang ia sampaikan terkait sejumlah kritik yang dialamatkan padanya oleh para pendeta konservatif.

Banyak agamawan Katolik, terutama dari Amerika Serikat, yang melayangkan kritik pada Paus asal Argentina itu karena pandangannya dianggap terlalu liberal. 

Ini adalah pertama kalinya Paus Fransiskus berbicara secara terbuka terkait kritik yang disampaikan padanya.

"Orang-orang itu tidak menginginkan yang baik untuk gereja, tetapi hanya peduli tentang bagaimana 'mengubah paus, mengubah gaya, dan menciptakan perpecahan'," kata Paus usai kunjungannya ke Afrika, dilansir dari laman BBC, Rabu (11/9/19).

Beberapa pemimpin Katolik-sebagian dari Amerika Serikat-menuding Paus 'menipiskan iman mereka'. 

Para pemimpin Katolik itu bahkan mendesak agar Paus mundur.

Mereka tidak senang dengan sikapnya terhadap lingkungan dan imigrasi. 

Tetapi hal yang paling khusus adalah mereka menentang langkah-langkahnya untuk mengizinkan orang Katolik yang bercerai dan menikah lagi untuk mengambil Komuni.

Paus Fransiskus menegaskan bahwa ideologi politik telah mempengaruhi pandangan para kritikus terhadap dirinya.

"Hal-hal yang saya katakan tentang masalah sosial adalah hal yang sama dengan yang dikatakan Paus John Paul. Saya hanya mengatakannya kembali dan mereka mengatakan 'paus terlalu komunis'."

"Kritik tidak hanya datang dari Amerika tetapi dari mana-mana, termasuk Kuria," katanya, merujuk pada badan pemerintahan Gereja Katolik. 

Note Dari tim indonesiakininews.com : 

Istilah komuni dalam Gereja Katolik (secara umum):

Upacara Komuni dalam Misa, bagian dari perayaan Ekaristi, di mana roti dan anggur yang telah dikonsekrasi kemudian dibagikan kepada umat yang beriman.

Komuni Kudus dalam umat Katolik adalah roti dan anggur yang telah dikonsekrasi dan dibagikan dalam misa. 

Dengan demikian, menerima roti/anggur tersebut biasanya disebut "menerima komuni" atau "menyambut komuni kudus". Istilah "komuni kudus" ini seringkali hanya disingkat sebagai "komuni" saja.

Komuni Pertama adalah istilah untuk penerimaan komuni (roti dan anggur yang telah dikonsekrasi) pertama kalinya oleh seseorang yang telah dibaptis secara Katolik. 


Menurut peraturan Gereja, Komuni Pertama untuk anak-anak hanya boleh diterima oleh anak-anak yang sudah dibaptis dan dipersiapkan untuk menyambut (menerima) komuni kudus.

sum: akurat.com 

editor: Tim Indonesiakininews.com


Name

Berita,3817,HUMOR,1,Internasional,53,Nasional,3807,News,50,OPINI,47,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Pesan Pemimpin Umat Katolik Sedunia Paus Fransiskus Kepada Orang Yang Ingin Menghabisinya : Saya Tidak Takut
Pesan Pemimpin Umat Katolik Sedunia Paus Fransiskus Kepada Orang Yang Ingin Menghabisinya : Saya Tidak Takut
https://1.bp.blogspot.com/-AqXFDNkpDHY/XXjHVa-VBsI/AAAAAAAAbaQ/pSVQoYt6vA4eMUpzWaXDSrbGorEDC5hqgCLcBGAsYHQ/s640/paus.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-AqXFDNkpDHY/XXjHVa-VBsI/AAAAAAAAbaQ/pSVQoYt6vA4eMUpzWaXDSrbGorEDC5hqgCLcBGAsYHQ/s72-c/paus.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/09/pesan-pemimpin-umat-katolik-sedunia.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/09/pesan-pemimpin-umat-katolik-sedunia.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy