$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Relawan Jokowi Ninoy Karundeng Diculik & Dikeroyok Hingga Lebam, Ini Jawaban DKM Masjid Al Falah

DKM Masjid Alfalah Foto Detik INDONESIAKININEWS.COM -  Pegiat media sosial (medsos) sekaligus relawan Jokowi, Ninoy Karundeng, diculik...

DKM Masjid Alfalah Foto Detik


INDONESIAKININEWS.COM - Pegiat media sosial (medsos) sekaligus relawan Jokowi, Ninoy Karundeng, diculik sekelompok orang saat berada di tengah aksi di Pejompongan, Jakarta Pusat.

Ninoy lalu sempat dibawa ke sebuah masjid yang belakangan diketahui merupakan Masjid Al Falah.

Anggota Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Falah, Iskandar, angkat bicara soal Ninoy.

Iskandar mengatakan jemaah dan pengurus masjid menyelamatkan Ninoy ketika tahu ada pemukulan.

"Secara langsung saya tidak melihat. Kondisi beliau (Ninoy) ada di depan sini (di depan masjid), dipukuli massa. Kita tidak tahu apa penyebabnya tiba-tiba ada pemukulan. Kami dari jemaah masjid dan sekaligus pengurus DKM untuk menyelamatkan beliau kita masukan ke dalam pintu yang terbuka separuh," kata Iskandar saat ditemui di Masjid Al Falah, Jalan Pejompongan Dalam, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2019).

Kasus ini bermula saat Ninoy memotret orang-orang yang terkena gas air mata saat demo pada Senin (30/9/19).

Pelaku yang curiga lalu menanyakan tujuan pengambilan gambar tersebut. Iskandar mengaku tak tahu soal pemukulan Ninoy.

Iskandar mengatakan kondisi saat itu banyak massa yang ada di dalam dan sekitar Masjid Al Falah untuk mendapatkan perawatan.

Dia mengatakan jemaah dan DKM menyelamatkan Ninoy dari amuk massa ke dalam masjid.

"Begitu banyak massa, kita tutup baru kita langsung masuk ke dalam. Meletakkan dia di ruangan medis, di mana para medis di situ juga banyak yang membantu para demonstran, termasuk beliau (Ninoy). Kita juga nggak tahu siapa nama beliau akhirnya masuk ke dalam situ. Tidak ada penyekapan yang ada itu adalah menyelamatkan dari massa, amukan massa, di sini pun pintu (gerbang) kita tutup dengan baik, pintu yang di dalam nggak kita tutup, seperti itulah," ujarnya.

"Masih, masih (terjadi pemukulan). Kita masukan ke dalam. Kalau dibilang penyekapan keliru itu, penyelamatan," tegasnya.

Iskandar mengatakan area dalam masjid steril dari pemukulan.

Soal video penyekapan Ninoy yang viral di medsos, Iskandar mengaku tidak tahu.

Dia mengatakan video itu juga bukan diambil DKM.

"Kalau soal video itu kami tidak tahu, sama sekali tidak tahu. Bukan (DKM yang rekam). Pokoknya kami ndak tahu video dari mana. Itu tugas polisi atau petugaslah yang mencari informasi lebih lengkap," ujarnya.

Iskandar mengatakan Ninoy diamankan hingga situasi di luar masjid kondusif. Ninoy baru pulang pada Selasa (1/10/19) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat itu, suasana di sekitar Masjid Al Falah sudah sepi dari demonstran.

Iskandar mengatakan, tak hanya Ninoy, bagi massa yang dirawat di Al Falah pun tak diperbolehkan tim paramedis pulang jika kondisinya belum memungkinkan.

Pada hari itu, bagi massa yang kondisinya cukup parah akan dilarikan ke RSAL Mintohardjo menggunakan ambulans yang ada.

"Kalau pemulangan beliau itu kondisinya baik, aman. Artinya semua yang ada di sini berlaku wajar. Tidak ada yang keras, damai, ramah. Dia juga dalam kondisi yang baik pulang, salam-salaman. Abis itu ada entah siapa yang pesankan GoBox diantar dia sampai ke rumahnya," ujar Iskandar.

S : detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Relawan Jokowi Ninoy Karundeng Diculik & Dikeroyok Hingga Lebam, Ini Jawaban DKM Masjid Al Falah
Relawan Jokowi Ninoy Karundeng Diculik & Dikeroyok Hingga Lebam, Ini Jawaban DKM Masjid Al Falah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgxDZ3jNWXr1tjvLjonf4utoaX62oYC-8gvdC96pQ9tfLl7W0yoChdt-G-C8jKR4rApLEdgYqo5t83I3e-FRMF7a-WdtLUfnlH62AvwzLmkr1MLvnx49E3-crUBSgpVYQmwwSapZEWuucM/s640/11ae0949-092a-4e8f-9a77-ca9fa76d71aa_169.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgxDZ3jNWXr1tjvLjonf4utoaX62oYC-8gvdC96pQ9tfLl7W0yoChdt-G-C8jKR4rApLEdgYqo5t83I3e-FRMF7a-WdtLUfnlH62AvwzLmkr1MLvnx49E3-crUBSgpVYQmwwSapZEWuucM/s72-c/11ae0949-092a-4e8f-9a77-ca9fa76d71aa_169.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/10/relawan-jokowi-ninoy-karundeng-diculik.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/10/relawan-jokowi-ninoy-karundeng-diculik.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy