$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad Kembali Blak Blakan Soal Usahanya Pulangkan Rizieq

Waketum Gerindra foto Instagram/sufmi_dasco INDONESIAKININEWS.COM - Isu pemulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq h...

Waketum Gerindra foto Instagram/sufmi_dasco


INDONESIAKININEWS.COM - Isu pemulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq hingga kini masih kerap dibahas.

Partai Gerindra lantas meminta agar terpilihnya Prabowo Subianto sang Ketua Umum sebagai Menteri Pertahanan tidak dikaitkan dengan pemulangan Habib Rizieq.


Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, tidak ada relevansi di antara keduanya.

Dasco menjelaskan bahwa Prabowo terpilih sebagai Menhan lantaran konsep yang ditawarkan Gerindra diterima oleh pemerintah.

"Saya pikir kaitan Prabowo masuk sebagai Menhan adalah konsep yang kami berikan kepada pemerintah tentang pertahanan itu bisa diterima," ungkap Dasco di Kompleks Parlemen pada Kamis (24/10/19).

"Bahwa kaitannya dengan Rizieq, saya rasa tidak ada relevansinya dengan Kemhan."

Selain itu, Dasco juga mengungkap bahwa sebelum Prabowo terpilih menjadi Menteri, Gerindra sudah berupaya untuk memulangkan Habib Rizieq.

Dasco menjelaskan bahwa Gerindra telah melakukan berbagai upaya untuk memulangkan Habib Rizieq.

Salah satunya adalah dengan mencoba bekerja sama dengan pemerintah sejak Juli 2019 lalu.

Dasco menyebut bahwa pembicaraan terkait hal tersebut telah dilakukan sebelum Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT pada 13 Juli 2019 lalu.

"Perlu diketahui bahwa, upaya-upaya untuk melakukan pemulangan, melakukan pendekatan kepada pihak pemerintah itu sebenarnya kami juga sudah lakukan," jelas Dasco. "Bahkan, sebelum pembentukan kabinet kami sudah pernah, waktu akan rekonsiliasi sebelum (pertemuan di) MRT kami melakukan pembicaraan ke arah itu."

Meski demikian, Dasco mengaku tidak tahu apakah Prabowo akan berupaya untuk memulangkan Habib Rizieq atau tidak usai menjabat sebagai Menhan.

Dasco sendiri tak ingin menduga-duga apa yang selanjutnya akan dilakukan Prabowo.

"Kalau itu (mengusahakan) saya enggak tahu, apakah akan diusahakan kembali atau tidak, saya belum mendengar langsung dari beliau (Prabowo)," pungkas Dasco. "Nanti akan saya tanyakan."

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, juga telah menyampaikan hal senada.

Menurut Patria, setidaknya ada 3 Kementerian yang terkait dengan pemulangan Habib Rizieq, namun Kemhan yang dipimpin Prabowo bukanlah salah satunya.

S: wowkeren


Name

Berita,4366,HUMOR,1,Internasional,56,Nasional,4352,News,50,OPINI,67,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad Kembali Blak Blakan Soal Usahanya Pulangkan Rizieq
Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad Kembali Blak Blakan Soal Usahanya Pulangkan Rizieq
https://1.bp.blogspot.com/-dXg1zfL40Gw/XbG8_9cGaoI/AAAAAAAAcmw/I3aNY2Up6HctAMisO3bUNmz38vucv_YgACLcBGAsYHQ/s640/sufmi-dasco-ahmad-wakil.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-dXg1zfL40Gw/XbG8_9cGaoI/AAAAAAAAcmw/I3aNY2Up6HctAMisO3bUNmz38vucv_YgACLcBGAsYHQ/s72-c/sufmi-dasco-ahmad-wakil.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/10/waketum-gerindra-sufmi-dasco-ahmad.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/10/waketum-gerindra-sufmi-dasco-ahmad.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy