$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Warung Makan Ayam Pinadar Di Sumut Ini Sengaja Tarik Rp 800 Ribu Per Dua Ekor Ke Pelanggan, Ini Penjelasan Si Pemilik

INDONESIAKININEWS.COM -  Sebuah postingan soal curhatan pengunjung warung makan tiba-tiba viral di media sosial.  Pasalnya, dalam post...



INDONESIAKININEWS.COM - Sebuah postingan soal curhatan pengunjung warung makan tiba-tiba viral di media sosial. 

Pasalnya, dalam postingan tersebut, si pengunjung merasa tidak terima karena harus membayar sebesar Rp 800 ribu usai menyantap Ayam Pinadar sebanyak dua ekor.

Kejadian tersebut menjadi ramai setelah diunggah pertama kali oleh akun Facebook yang kemudian diposting ulang melalui akun Instagram @makassar_iinfo. 

Dari tangkapan kamera tersebut, diketahui jika foto dan video tersebut diambil di Rumah Makan Napinadar Malau Sidikalang di Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Dalam video tersebut terlihat seorang perempuan berbaju hijau merasa keberatan dan tidak terima dengan total pembayaran yang dipatok warung tersebut. 

Menurutnya, total Rp 800 ribu yang harus dibayarnya tidaklah masuk akal.

"Ayam segitu? Yang benar saja," ujar pelanggan tersebut dengan logat Bataknya yang kental. "Nggak logis. Memang dah dimakan, tapi nggak begitu caranya."

Karena harga yang terlanjur fantastis itu, si pelanggan pun menanyakan jenis ayam yang mereka sugguhkan. 

Si kasir pun menjelaskan bahwa ayam yang mereka sajikan adalah jenis ayam kampung."Ayam kampung. Ya udah, kalau enggak mau makan enggak usah. Siapa suruh makan?" jawabnya.

Viralnya video cekcok tersebut lantas membuat anak pemilik Rumah Makan Napinadar Malau Sidikalang pun memberikan klarifikasi melalui Instagram @bataknesia, Rabu (15/1/2020). 

Dalam penjelasannya, pelanggannya yang tidak terima dengan harga Rp 800 ribu untuk ayam dua ekor itu datang sekeluarga beramai-ramai sebanyak sepuluh orang.

Total harga tersebut juga dipengaruhi oleh momen tahun baru, di mana banyak harga bahan-bahan pokok mengalami kenaikan, termasuk daging ayam kampung. 

Terlebih saat itu, di Kabupaten Dairi banyak babi yang mati sehingga membuat harga ayam kampung yang normalnya Rp 80 ribu naik hingga Rp 120 ribu per ekor.

"Setiap harga di akhir tahun semua bahan pokok akan naik dan begitu juga dengan daging ayam kampung," jelasnya. "Terutama karena 2019 babi banyak mati di Kabupaten Dairi."

S: wowkeren


Name

Berita,4799,HUMOR,1,Internasional,63,Nasional,4777,News,50,OPINI,69,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Warung Makan Ayam Pinadar Di Sumut Ini Sengaja Tarik Rp 800 Ribu Per Dua Ekor Ke Pelanggan, Ini Penjelasan Si Pemilik
Warung Makan Ayam Pinadar Di Sumut Ini Sengaja Tarik Rp 800 Ribu Per Dua Ekor Ke Pelanggan, Ini Penjelasan Si Pemilik
https://1.bp.blogspot.com/-m9epIPTS3ZA/XiSC3CfPQEI/AAAAAAAAd6E/J9p6ilvWitwo5Fiffz3zFVxdAMDP3obSwCLcBGAsYHQ/s640/bdf8e556-6df9-49ed-8aad-5a8d95a70a54.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-m9epIPTS3ZA/XiSC3CfPQEI/AAAAAAAAd6E/J9p6ilvWitwo5Fiffz3zFVxdAMDP3obSwCLcBGAsYHQ/s72-c/bdf8e556-6df9-49ed-8aad-5a8d95a70a54.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/01/warung-makan-ayam-pinadar-di-sumut-ini.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/01/warung-makan-ayam-pinadar-di-sumut-ini.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy