$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Puji Tuhan, Seorang Penganut Katolik Di Tanjungpinang Hibahkan Tanahnya Untuk Pembangunan Masjid

Florianus Thomas Meje ( foto yang dilingkari biru) INDONESIAKININEWS.COM -  Sungguh mulia hati seorang Florianus Thomas Meje, (44 Thn)....

Florianus Thomas Meje ( foto yang dilingkari biru)

INDONESIAKININEWS.COM - Sungguh mulia hati seorang Florianus Thomas Meje, (44 Thn).

Pria yang akrab disapa Aris Flores ini adalah seorang penganut agama Katolik dan hanya seorang karyawan swasta biasa.

Namun dengan hati yang tulus dan ikhlas, Florianus Thomas Meje ini menghibahkan tanah miliknya seluas 2.500 M2 di RT 005/RW 011, Kampung Nusantara, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, untuk lokasi pembangunan masjid.

Saat media ini mengkonfirmasi kepada Florianus Thomas Meje, dirinya mengaku bahwa ia menghibahkan tanahnya untuk lokasi pembangunan masjid agar warga muslim yang tinggal di sana dapat beribadah di lokasi yang dekat.

“Selama ini warga kita, saudara-saudara muslim kita harus pergi ke kampung lain untuk beribadah karena hingga kini belum ada masjid di kampung ini. Apalagi saat Ramadhan, mereka harus rela mencari masjid ke kampung lain untuk beribadah. Hal ini mengusik hati saya. Maka dengan niat yang tulus dan ikhlas, saya mencoba membantu dengan menghibahkan tanah tersebut kepada penerima hibah atas nama Haris, untuk lokasi pembangunan masjid. Semoga saudara-saudara muslim saya itu dapat terbantu dengan itu,” katanya, Jumat, (22/03/2019).

Haris, warga yang menjadi penerima hibah tersebut mengaku sangat terharu atas kebaikan dan niat tulus Florianus Thomas Meje.

“Saya sampai menitikkan air mata. Saya terharu sekali. Florianus Thomas Meje yang notabene adalah seorang non muslim, ia seorang penganut Katolik, namun dengan tulus ikhlas mau menghibahkan tanahnya untuk pembangunan masjid. Jujur saja saya tidak menyangka hal ini bisa terjadi. Pada malam saya mendapat hibah itu, saya tidak bisa tidur. Karena tidak bisa tidur, saya sampai berkeliling-keliling hingga ke Kijang dan salat subuh di sana. Ternyata jiwa persatuan, kesatuan, bhinneka tunggal ika di Kampung Nusantara, RT 005/RW 011 Sungai Jang ini sangat kuat. Kami bangga dan terharu,” ujar Haris kepada media ini.

Warga Kampung Nusantara, RT 005/RW 011, Kelurahan Sei Jang, Bukit Bestari pun menyikapi niat baik Florianus Thomas Meje itu.

Dipimpin oleh Ketua RW 011 dan juga Ketua RT 005, warga pun melaksanakan rapat pembentukan Panitia Pembangunan Masjid Al-Hasanah di lokasi tanah yang dihibahkan itu.

Ketua RT 005, Kampung Nusantara, Sei Jang, Adrianus Dura mengatakan bahwa hasil dari rapat itu menetapkan susunan panitia pembangunan masjid Al-Hasanah.

“Kepanitian sudah dibentuk dan disahkan. Dalam kepanitian itu warga non muslim juga terlibat di dalamnya. Ini yang membuat kita bangga. Semua bekerja sama untuk pembangunan masjid tersebut,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa hingga saat ini bantuan dari warga terus mengalir untuk pembangunan masjid itu.

“Panguyuban Keluarga Flores menyumbang batu, pasir, semen. Demikian juga saudara-saudara kita dari suku Batak, Jawa dan Bugis. Semua berkontribusi dalam pembangunan masjid ini. Bahkan tenaga yang dibutuhkan untuk membangun masjid ini pun nanti dari warga kita sendiri,” ujarnya.

Selain menyelenggarakan pembangunan masjid, panitia yang sudah dibentuk ini pun nantinya akan memberikan laporan tertulis secara berkala mengenai badan keuangan pembangunan dan perkembangan pembangunan kepada para jamaah masjid dan masyarakat dan pihak-pihak terkait lainnya serta menyerahkan hasil pembangunan masjid dan hal-hal lain yang menyangkut dengan pembangunan masjid setelah selesai.

Haris yang juga menjadi Ketua Panitia pembangunan masjid Al-Hasanah ini mengatakan bahwa saat ini pihaknya tinggal menunggu pihak Depag Tanjungpinang untuk meninjau dan menentukan arah kiblat masjid sebelum peletakan batu pertamanya nanti.

“Arah kiblat harus ditentukan dulu oleh Depag Tanjungpinang. Setelah itu nanti dilakukan peletakan batu pertama. Kita masih menunggu pihak Depag,” katanya.

Jiwa persatuan, kesatuan dan kebhinnekaan yang kuat dari warga Kampung Nusantara, RT 005/RW 011, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang ini pun dapat menjadi gambaran bahwa bangsa ini adalah bangsa yang kuat, bersatu dan berbhinneka dalam pelukan Ibu Pertiwi NKRI dan Pancasila.

Florianus Thomas Meje menyerahkan surat hibah kepada panitia pembangunan masjid Al Hasanah disaksikan oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul dan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Petrus Marulak Sitohang. (Photo: GIBS)

Dalam situasi seperti sekarang ini dimana kita disuguhkan dengan adu domba dengan unsur SARA yang marak di medsos, dibutuhkan orang-orang seperti Florianus Thomas Meje dan warga Kampung Nusantara lainnya yang telah menunjukkan bahwa Kampung Nusantara adalah “Truly Nusantara”, dan Tanjungpinang adalah kota yang aman, damai, bersatu dan toleran.

S: Primetimes.id


Name

Berita,5099,HUMOR,1,Internasional,88,Nasional,5055,News,50,OPINI,70,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Puji Tuhan, Seorang Penganut Katolik Di Tanjungpinang Hibahkan Tanahnya Untuk Pembangunan Masjid
Puji Tuhan, Seorang Penganut Katolik Di Tanjungpinang Hibahkan Tanahnya Untuk Pembangunan Masjid
https://1.bp.blogspot.com/-rb82rNIitq4/Xk63iurNfPI/AAAAAAAAed0/ROtI7lZov_UsITefNWG7h6CLhtwo5WeZgCLcBGAsYHQ/s640/eee2e4ab-edb5-40ba-a1c7-fcf5739b400c.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-rb82rNIitq4/Xk63iurNfPI/AAAAAAAAed0/ROtI7lZov_UsITefNWG7h6CLhtwo5WeZgCLcBGAsYHQ/s72-c/eee2e4ab-edb5-40ba-a1c7-fcf5739b400c.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/02/puji-tuhan-seorang-penganut-katolik-di.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/02/puji-tuhan-seorang-penganut-katolik-di.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy