$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Virus Corona Semakin Menyebar Di Seluruh Dunia, Ustaz Somad : Itu Takdir Allah

radartegal INDONESIAKININEWS.COM -  Sebab, selayaknya bencana alam, virus corona dijelaskannya telah tertulis dalam Lauhulmahfuz atau d...

radartegal

INDONESIAKININEWS.COM - Sebab, selayaknya bencana alam, virus corona dijelaskannya telah tertulis dalam Lauhulmahfuz atau direncanakan oleh Allah SWT.

Hal tersebut diungkapkan Ustaz Abdul Somad lewat akun instagramnya @ustadzabdulsomad_official; pada Minggu (15/3/2020).

"Kita meyakini bahwa segala musibah terjadi di bumi, terjadi pada diri, semuanya sudah tertulis di Lauhulmahfuz. Sebelum diwujudkan Allah dalam bentuk nyata, itu sudah ada dalam perencanaan Allah SWT," ungkap Abdul Somad.

Oleh sebab itu, lanjutnya, apabila terjadi suatu musibah seperti gempa bumi, bencana alam termasuk wabah penyakit, umat muslim diperintahkan untuk tetap bersabar.

"Kita tetap ada langkah antisipasi, ikhtiar. Itulah golongan ahlu sunnah wal jama'ah," imbuhnya.

Terkait pencegahan penyebaran virus corona, Ustaz Abdul Somad mengingatkan agar masyarakat dapat menjaga kesucian dan kebersihan tangan.

Kebiasaan menjaga kebersihan katanya dimulai dari bangun tidur, salat subuh, salat dhuha, salat zuhur, salat ashar, salat maghrib, salat isya hingga salat tahajjud pada tengah malam.

"Tangan kita bersih, steril. Kemudian pula, kuman masuk dari dua jalur yaitu lubang hidung dan lubang mulut. hidung juga bersih, kenapa? Masukkan air biar bersih (wudhu), walaupun sunnah tidak wajib," ungkap Ustaz Abdul Somad.

"Kemudian kumur-kumur, gosok gigi mulut bersih. tangan bersih, hidung bersih, mulut bersih," tambahnya.

Kemudian lanjutnya, umat muslim dimintanya untuk berserah diri kepada Allah SWT.

"Habiskan takutmu untuk Allah, sehingga tidak tersisa lagi untuk makhluk Allah.

Semua ini makhluk ciptaan Allah, berkumpul semua makhluk ciptaan Allah untuk memudharatkanmu dengan sesuatu. Tidak akan terjadi kalau tidak ditetapkan Allah SWT," jelasnya.

"Itulah Iman, itulah akidah, itulah keyakinan.

Tidak ada satu biji, tidak ada satu benih, tidak ada satu butiran itu yang bergerak kecuali atas izin Allah SWT.

Tidak ada bumi yang basah, tidak ada bumi yang kering, tidak ada satu daun pun yang gugur, jatuh ke atas muka bumi kecuali atas izin Allah SWT," tambahnya.

Walau begitu, Ustaz Abdul Somad mengingatkan doa yang dipanjatkan disertai dengan ikhtiar atau berusaha.

"Ikhtiar tetap, usaha tetap, doa berserah diri kepada Allah SWT," imbuhnya.

Istighfar dan salawat katanya juga harus selalu diucapkan untuk melewati ujian berupa virus corona yang tengah mewabah saat ini.

"Banyak-banyak beristigfar. Siapa yang perbanyak istighfar, kesempitannya akan diberikan jalan keluar.

Kesusahan hatinya diberikan kelapangan, diberikan rezeki dari jalan yang tidak disangka-sangka," ungkap Ustaz Abdul Somad.

"Banyak-banyak Salawat. Siapa yang bersalawat satu kali, Allah balas dengan sepuluh kebaikan.

Ditutupi sepuluh kesalahannya, ditingkatkan sepuluh tingkatan derajat kemuliaan," tambahnya.

"Ketika datang setan berbisik, setan akan datang dari depan, setan akan datang dari belakang, dari kanan, dari kiri, lawan dia dengan dzikir.

Jangan larut dengan tontonan televisi, jangan larut dalam grup whatsapp, tapi larutkanlah diri dalam dzikir Allah SWT," ujarnya.

"Berkah selalu," tutup Ustaz Abdul Somad diakhiri salam.

Sumber: wartakotalive


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Virus Corona Semakin Menyebar Di Seluruh Dunia, Ustaz Somad : Itu Takdir Allah
Virus Corona Semakin Menyebar Di Seluruh Dunia, Ustaz Somad : Itu Takdir Allah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhb_KWaQmF2VbKJtVB10hqEgm9J-r-vV_A-ZroxjPOOZUEs2QRJTXpgOKX6_F_6kNFJ-fxYdXas-T-xuqLiUDLzYx_7_Mo-FlzCyxtTMKY90H1kd_NDRay0dRFV6Zpb5Dfp6kMrFOzK2wU/s640/suratkabar.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhb_KWaQmF2VbKJtVB10hqEgm9J-r-vV_A-ZroxjPOOZUEs2QRJTXpgOKX6_F_6kNFJ-fxYdXas-T-xuqLiUDLzYx_7_Mo-FlzCyxtTMKY90H1kd_NDRay0dRFV6Zpb5Dfp6kMrFOzK2wU/s72-c/suratkabar.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/03/virus-corona-semakin-menyebar-di.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/03/virus-corona-semakin-menyebar-di.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy