$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dukung Video Pertemuan Deddy Corbuzier dan Siti Fadilah, Arief Poyuono: Jangan Lebay, Bikin Malu Aja

foto: pinterpolitik INDONESIAKININEWS.COM -  Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menyoroti video pertemuan Deddy Corbuzier d...

foto: pinterpolitik

INDONESIAKININEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menyoroti video pertemuan Deddy Corbuzier dengan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari di akun YouTube selebgram tersebut.

Video di channel YouTube Deddy Corbuzier itu telah disaksikan jutaan pemirsa tanah air.

Menurut Arief, tidak ada yang salah dengan pertemuan silahturahmi tersebut. Dia justru menegaskan seharusnya pemerintah segera mengambil pelajaran dari pengalaman Siti Fadilah dalam menghadapi flu burung.

“Isinya sesuai dengan garis pemerintahan Presiden Jokowi dan pelajaran tentang bagaimana menghadapi wabah flu burung yang bisa digunakan saat ini. Seharusnya pemerintah memetik pelajaran dari pengalaman Siti Fadilah untuk mengatasi corona saat ini,” kata Arief pada Senin (15/5).

Arief juga menilai pernyataaan Ditjen PAS Kemenkumham yang mengatakan wawacancara tersebut tidak ada izin, terlalu mengada-ada dan justru mencoreng pemerintahan Presiden Jokowi yang sedang sibuk menghadapi corona.

“Jangan lebay-lah. Bikin malu aja. Sebelumnya juga sudah berkali-kali wawancara dilakukan wartawan saat Siti Fadilah di dalam penjara. Semua media massa memuat pernyataan Bu Siti yang isinya bagaimana mengatasi corona,” ungkap Arief.

Dia juga tidak setuju pernyataan yang menyalahkan Deddy Corbuzier karena mengunggah pertemuan silahturahminya di akun YouTube-nya kemudian dikutip oleh berbagai media nasional.

“Sudah jelas itu hak privasi Deddy meng-upload dokumentasi tersebut, yang justru menjadi hak publik untuk tahu. Ingat ini bukan zaman orde baru lagi, yang semua hak publik bisa didapat kalau ada izin,” ujarnya.

Sebaiknya, kata Arief, Kemenkumham melakukan evaluasi dan mengurus semua tahanan yang positif corona dan berbahaya bagi tahanan yang lain. Karena kalau dibiarkan, ujar dia, maka Kemenkumham dalam hal ini bersalah karena melakukan pembiaran yang membahayakan nyawa orang lain.

“Melepaskan penjahat kriminal beberapa waktu lalu sudah salah karena justru membahayakan masyarakat. Sekarang dengan memasukan orang berisiko seperti Siti Fadilah kembali ke penjara Pondok Bambu yang sudah daerah merah corona tambah salah lagi,” tuntasnya.

Seperti diketahui, Siti kembali dijebloskan ke Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Sebelumnya Siti, Rabu 20 Mei 2020, berobat ke RSPAD Gatot Soebroto dengan tujuan mengobati terkait penyakit asma yang di deritanya.

Siti baru-baru ini secara eksklusif diwawancarai Deddy Corbuzier, saat tengah menjalani masa hukuman akibat kasus korupsi.

Dalam wawancara itu, diketahui, Siti bicara blakblakan tentang konspirasi dan virus corona di YouTube Deddy Corbuzier.

Perbincangan keduanya ini bahkan menjadi viral di media sosial. Apalagi Siti Fadilah mengungkap soal kasusnya, flu burung, virus corona hingga Bill Gates.

Namun, ternyata kegiatan wawancara yang ditayangkan di channel YouTube Deddy Corbuzier tersebut tak seizin Ditjen PAS Kementerian Hukum dan HAM.

"Itu nggak ada izin," kata Kabag Humas Ditjen PAS, Rika sebagaimana dikutip sejumlah media.

Sumber: jpnn


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dukung Video Pertemuan Deddy Corbuzier dan Siti Fadilah, Arief Poyuono: Jangan Lebay, Bikin Malu Aja
Dukung Video Pertemuan Deddy Corbuzier dan Siti Fadilah, Arief Poyuono: Jangan Lebay, Bikin Malu Aja
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhHd2VFcpXYt7HWGUF2DafRzBj7CZ1izb942iRrR8AG5441b2AztYCVKPzsCVqXMW4ag0ZbsiuHTnNx7rFiI41zKZYuMALKQr2sTWwhfKzEgCK4BivJgrPSNdI0LH681_A-RPSza_sYaKA/s640/Arief-Poyuono--696x392.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhHd2VFcpXYt7HWGUF2DafRzBj7CZ1izb942iRrR8AG5441b2AztYCVKPzsCVqXMW4ag0ZbsiuHTnNx7rFiI41zKZYuMALKQr2sTWwhfKzEgCK4BivJgrPSNdI0LH681_A-RPSza_sYaKA/s72-c/Arief-Poyuono--696x392.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/05/dukung-video-pertemuan-deddy-corbuzier.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/05/dukung-video-pertemuan-deddy-corbuzier.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy