$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kena Sindir Roy Suryo Soal PKI, Ini Klarifikasi Dirut TVRI Iman Brotoseno

INDONESIAKININEWS.COM -  Direktur Utama (Dirut) baru TVRI Iman Brotoseno akhirnya angkat bicara tentang tuduhan PKI yang sempat dialamatka...

Dirut TVRI yang Baru Iman Brotoseno Jawab Tudingan Roy Suryo soal PKI

INDONESIAKININEWS.COM - Direktur Utama (Dirut) baru TVRI Iman Brotoseno akhirnya angkat bicara tentang tuduhan PKI yang sempat dialamatkan kepada dirinya. Ia pun menjawab sindiran Roy Suryo terkait twit Iman di masa lalu mengenai Gerwani.

Lelaki yang pernah menjadi sutradara film 3 Srikandi itu menjelaskan bahwa ia adalah sosok yang gemar membaca buku sejarah. Twit mengenai Gerwani diambil dari buku-buku sejarah yang ia baca, salah satunya berjudul "Memahami Kontroversi Sejarah Orde Baru".

"Soal tuduhan dari Roy Suryo dalam kultwit itu. Itu kan merupakan rangkaian kultwit dari bedah buku 'Memahami Kontroversi Sejarah Orde Baru' dimana merangkum berbagai sejarawan seperti Taufik Abdullah, Anhar Gonggong, Asvi Warman Adam, dan lain-lain," kata Iman sesuai dengan keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Minggu (31/5/2020).

Ia pun meminta kepada Roy Suryo agar tidak menggiring opini publik berdasarkan cuitan lamanya. Menurut Iman, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu tak pantas melakukan hal yang demikian mengingat ia termasuk seorang intelektual.

"Pak Roy sebagai intelektual sebaiknya tidak mem-framing. Apalagi Pak Roy juga seorang pelaku fotografi, di mana perpaduan intelektual dan seni biasanya menghasilkan pemikiran yang jernih dan berbasis pengetahuan," tulisnya.

Ia bahkan mengundang Roy Suryo untuk berkunjung ke rumahnya dan melihat-lihat koleksi buku sejarah yang ia miliki.

"Kalau Pak Roy ingin membaca koleksi buku buku saya dan berdiskusi soal sejarah, maka dengan senang hati saya akan berbagi. Siapa tahu saya juga bisa belajar fotografi sama Pak Roy," ungkapnya.

Perlu diketahui, usai dilantik sebagai Dirut baru TVRI, Iman menerima sejumlah kritik dari sejumlah kalangan terkait sepak terjangnya di masa lampau.

Pada tahun 2018, pria yang pernah menempuh pendidikan film production di United Kingdom (UK) itu sempat membuat kuliah twit (kultwit) mengenai Gerakan Wanita Indonesia (Gerwani) yang berafiliasi dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Namun, oleh Roy Suryo, twit lama itu diungkit kembali. Ia mempertanyakan apa tujuan Iman mencuit panjang soal hal itu.

"Masih soal "Rekam Jejak" Dirut baru @TVRINasional terus terang "salut" saja mas @imanbr bisa panjang & detail menuliskan kultwit tentang GERWANI (Gerakan Wanita Indonesia PKI, Wikipedia) sampai 59 (lima puluh sembilan) pages pada tanggal 30-Sep-2018/53th G30S. Apa maksudnya ya?" kata Roy Suryo via akun Twitter-nya @KRMTRoySuryo2.

Akibatnya, Iman Brotoseno saat ini menonaktifkan akun Twitter-nya untuk sementara waktu karena alasan ingin mencurahkan waktunya untuk bekerja.

"Ini memang merepotkan di mana hal-hal seperti ini selalu dijadikan plintiran dan framing. Sehingga lebih baik saat ini saya memilih menonaktifkan akun Twitter saya agar saya bisa fokus bekerja saja," kata Iman Brotoseno.

S.Suara


Name

Berita,8407,HUMOR,5,Internasional,148,Kesehatan,1,Nasional,8298,News,66,OPINI,73,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kena Sindir Roy Suryo Soal PKI, Ini Klarifikasi Dirut TVRI Iman Brotoseno
Kena Sindir Roy Suryo Soal PKI, Ini Klarifikasi Dirut TVRI Iman Brotoseno
https://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/dirut-paw-tvri-periode-2020-2022-iman-brotoseno.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/05/kena-sindir-roy-suryo-soal-pki-ini.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/05/kena-sindir-roy-suryo-soal-pki-ini.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy