$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Anggota DPR Singgung Pimpinan KPK Soal Belum Punya Rumah Dinas dan Masih Gunakan Gadget Jadul

INDONESIAKININEWS.COM -  Anggota Komisi III DPR Fraksi Gerindra Habiburokhman menyoroti fasilitas bagi pimpinan KPK, seperti rumah hingga ...

Berhasil Kumpulkan 1 Juta KTP, Habiburokhman Ditagih Janji Terjun ...

INDONESIAKININEWS.COM - Anggota Komisi III DPR Fraksi Gerindra Habiburokhman menyoroti fasilitas bagi pimpinan KPK, seperti rumah hingga mobil. Habiburokhman mengatakan fasilitas itu belum dimiliki pimpinan KPK, padahal pekerjaan mereka menjadi benteng terdepan penanganan korupsi.

"Dalam konteks pencegahan, ini ada masukan sedikit, Pak, terutama juga di institusi Bapak (Firli) sendiri. Kami lihat, ya sepengetahuan kami, rumah dinas pimpinan dan kendaraan dinas itu, setahu kami, kalau rumah dinas belum ada," kata Habiburokhman dalam rapat bersama Komisi III, Kamis (25/6/2020).

"Jadi riskan sekali institusi sebesar KPK, seperti KPK tugasnya berat, ujung tombak di bidang pencegahan korupsi, pimpinannya rumah dinasnya belum jelas. Itu saya kira perlu dipertimbangkan, Pak," sambungnya.

Tidak hanya soal mobil dan rumah, Habiburokhman menyinggung gawai yang dipakai oleh pimpinan KPK. Habiburokhman menilai gawai yang dipakai sudah kuno, tidak sebanding dengan teknologi yang berkembang saat ini.

"Lalu soal fasilitas yang kami lihat kalau raker di sini, fasilitas yang digunakan saja yang saya lihat terlalu sederhana, kadang-kadang gadget-nya saja sudah terlalu jadul kayak i-Pad yang Bapak pakai itu sudah ketinggalan zaman banget, Pak. Sederhana itu belum tentu bagus juga, Pak. Dalam konteks tertentu, tugas Bapak kan tracking dan lain sebagainya. Jadi hak tersebut itu juga harus diperhatikan dari institusi Bapak sendiri. Kan tugas Bapak tracking dan sebagainya," ujarnya.

Sama halnya dengan anggota Komisi III Fraksi PDIP Arteria Dahlan. Dia sepakat dengan pertimbangan terkait pengadaan fasilitas pimpinan KPK.

Arteria mengatakan jaminan keamanan bagi pimpinan KPK perlu diperhatikan. Pasalnya, banyak perkara korupsi yang melibatkan pejabat penting hingga konglomerat yang kini ditangani KPK.

"Secara prinsip, terkait rencana penambahan anggaran, PDIP bisa memahami dan menyetujui, baik postur maupun usulan tambahan. Kami mau ingatkan soal masalah janji-janji kemarin mengenai masalah rumah dinas masalah mobil dinas, masalah fasilitas keamanan, Bang Firli kan polisi, ndak ada yang berani sama Abang. Tapi, kalau sipil, bagaimana, Bang, ini pimpinan lainnya," ujarnya.

S. Detik 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Anggota DPR Singgung Pimpinan KPK Soal Belum Punya Rumah Dinas dan Masih Gunakan Gadget Jadul
Anggota DPR Singgung Pimpinan KPK Soal Belum Punya Rumah Dinas dan Masih Gunakan Gadget Jadul
https://cdn.idntimes.com/content-images/post/20160621/ha-kompas-d68bf4da4c41af8434058c19c82cc2d0_600x400.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/anggota-dpr-singgung-pimpinan-kpk-soal.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/anggota-dpr-singgung-pimpinan-kpk-soal.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy