$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Viral, Pemuda Bertato Indonesia Ikut Aksi Demo Atas Kematian George Floyd, Siapakah Dia?

INDONESIAKININEWS.COM -   Indonesia turut menjadi sorotan dalam aksi demonstrasi atas kematian pria kulit hitam George Floyd yang kian m...



INDONESIAKININEWS.COM - Indonesia turut menjadi sorotan dalam aksi demonstrasi atas kematian pria kulit hitam George Floyd yang kian meluas di Amerika Serikat.

Hal itu setelah aksi seorang pemuda bertato peta Indonesia terabadikan kamera fotografer. Dia kedapatan tengah ikut demo dan merusak properti di negara bagian Philadelphia.

Mengatahui aksi dan fotonya menjadi viral dijagat dunia maya, terutama Twitter dan Facebook, pemuda yang diketahui bernama Rainey A. Backues akhirnya buka suara.

Lewat Instagram, pemuda Amerika berdarah Indonesia itu mengklarifikasi dan secara terbuka meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas aksi demonstrasi yang dirinya lakukan.

"Awalnya saya hanya ingin mendokumentasikan demonstrasi lewat Instagram story saya. Tapi saat malam berlalu, saya turut merasakan amarah dari kematian George Floyd," ujar Rainey lewat Instagramnya @rainsfordthegreat, Senin (1/6/2020).

Rainey mengakui menjadi kesalahannya tidak menutupi identitas diri dengan menggunakan pelindung wajah. Aksinya disebut amat spontan lantaran kemarahan atas pembunuhan Floyd.

"Bahkan hari ini, saya masih merasakan hasrat sakit hati yang disebabkan oleh ketidakadilan rasial yang sering diarahkan pada orang kulit berwarna, termasuk saya sendiri," tulis Rainey.

"Ini membantu menjelaskan mengapa saya tidak menutupi identitas saya di foto."

Lebih jauh, Rainey mengaku salah telah tersulut emosi dan ikut-ikutan merusak properti orang saat demonstrasi.

Dia juga secara khusus meminta maaf kepada masyarakat Indonesia yang mungkin tersinggung karena dia memiliki tato bergambar peta negara di kawasan Asia Tenggara itu.

"Karena salah satu tato saya menunjukkan pulau-pulau Indonesia (saya adalah warga negara AS yang dinaturalisasi, tetapi saya lahir di pulau Jawa), saya juga ingin meminta maaf kepada masyarakat Indonesia di Philadelphia."

Aksi demonstrasi di Amerika Serikat akibat kematian George Floyd kian meluas. Bahkan, gereja bersejarah St. John yang terletak di depan Gedung Putih, Washington DC turut jadi sasaran amukan pendemo.

Sumber: suara


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Viral, Pemuda Bertato Indonesia Ikut Aksi Demo Atas Kematian George Floyd, Siapakah Dia?
Viral, Pemuda Bertato Indonesia Ikut Aksi Demo Atas Kematian George Floyd, Siapakah Dia?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgxXffYm4mSNay50kcjsDWmYuI7M8LGp398QGcJGcJBzqxhAADnXXj9AH90_IS-2ysotSOd364H_QUWEVD0jQk89cCoKXVuFQQVvSiILbYzzJmOkFSxSzrNFxXkGW9WJsQ0822-XZbxtxk/s640/53059-pemuda-bertato-indonesia-ikut-demo-kematian-george-floyd-siapakah-dia.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgxXffYm4mSNay50kcjsDWmYuI7M8LGp398QGcJGcJBzqxhAADnXXj9AH90_IS-2ysotSOd364H_QUWEVD0jQk89cCoKXVuFQQVvSiILbYzzJmOkFSxSzrNFxXkGW9WJsQ0822-XZbxtxk/s72-c/53059-pemuda-bertato-indonesia-ikut-demo-kematian-george-floyd-siapakah-dia.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/viral-pemuda-bertato-indonesia-ikut.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/viral-pemuda-bertato-indonesia-ikut.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy