$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Fadli Zon: Kalau Jokowi Kangen Nanti Saya akan Kritik Tambah Pedas

foto: kumparan INDONESIAKININEWS.COM -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kangen terhadap kritik dari Fahri Hamzah. Apakah Fadli ...

foto: kumparan

INDONESIAKININEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kangen terhadap kritik dari Fahri Hamzah.

Apakah Fadli Zon yang selama ini jadi duo kritikus Jokowi bareng Fahri Hamzah bakal berani kembali mengkritik Presiden?

Duo Fadli-Fahri dikenal vokal melontarkan kritik ke pemerintahan Jokowi saat keduanya menjabat Wakil Ketua DPR periode 2014-2019.

Waktu berganti, kini Fahri tak lagi duduk di kursi wakil rakyat dan kini menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gelora.

Di sisi lain, Fadli masih duduk sebagai anggota Komisi I DPR dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, partai yang kini tergabung dalam koalisi pemerintahan Jokowi. Apakah Jokowi juga kangen terhadap kritik Fadli?

"Nggak pernah ngomong tuh, nanti kalau kangen nanti kritik saya tambah pedas lagi," kelakar Fadli saat dihubungi, Kamis (23/7/2020).

Menurut Fadli, kritik kepada pemerintah adalah bagian dari demokrasi.

Mengkritik sesuatu yang salah disebutnya sebagai salah satu bentuk rasa sayang kepada negara.

"Ya kan ini bagian dari demokrasi. Saya kira kalau kita mengkritik yang salah supaya itu menjadi benar, itu tanda kita sayang pada negara, sayang kepada rakyat. Tapi kalau membiarkan barang menjadi makin lama makin busuk, itu tanda kita sebenarnya tidak setia pada cita-cita bangsa," ujarnya.

Fadli mengatakan kritik adalah bagian penting dari demokrasi. Ungkapan kerinduan terhadap kritik dinilainya justru menunjukkan bahwa pemerintah membuat rakyatnya takut memberikan kritik.

"Orang tidak ada kritik lagi kemudian diam itu malah bisa membahayakan demokrasi, apakah itu tanda-tanda ketakutan atau tanda-tanda apatisme. Jadi kritik itu menurut saya adalah bagian yang sangat penting di dalam demokrasi, apalagi memang mengkritik kebijakan-kebijakan yang dianggap merugikan rakyat," kata Fadli.

"Memang ada ketakutan orang yang dianggap kritis dikriminalisasi, dipersekusi, kan udah terlalu banyak contohnya. Sehingga ada juga data yang mengatakan bahwa indeks demokrasi kita itu menurun kemudian masyarakat juga merasa ada intimidasi ketakutan di dalam melakukan kritik kepada pemerintah, kan ada itu. Jadi mereka juga takut dikriminalisasi, dipersekusi, ada perasaan-perasaan itu yang muncul di tengah publik gitu, karena memang ada upaya-upaya untuk meredam kritik itu," imbuhnya.

Meski saat ini Gerindra ada di dalam pemerintah, Fadli mengaku tetap akan memberikan kritik secara proporsional.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto, yang kini menjabat Menteri Pertahanan, disebutnya juga tak pernah menegur Fadli saat memberikan kritik kepada pemerintah.

"Sampai sekarang nggak ada ya (teguran Prabowo). Artinya beliau harusnya tahu bahwa ini adalah fungsi legislatif ya, karena saya kan juga dipilih oleh rakyat, rakyat yang riil, jumlahnya juga riil, bahkan saya dipilih terbesar se-Jawa Barat dari seluruh partai politik. Jadi ya saya punya beban amanah itu. Kalau saya jadi tukang stempel pemerintah ya nggak ada gunanya," tegasnya.

Sumber: detik


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Fadli Zon: Kalau Jokowi Kangen Nanti Saya akan Kritik Tambah Pedas
Fadli Zon: Kalau Jokowi Kangen Nanti Saya akan Kritik Tambah Pedas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiHpsZz7z8_CoHgYyIt2IfzYrXwISINS6qr9_6IsO-LNR1csNaNGSApfO7Mqg_l854AlU4pCmQdIKBEsSxyiLFvuhrF5eT9ID7XJM3pP_6ejuOWtxwUL0ZgYAOXNT5V6seiU2VgeovMys8/s640/xdp4kodeqqntveftgbdb.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiHpsZz7z8_CoHgYyIt2IfzYrXwISINS6qr9_6IsO-LNR1csNaNGSApfO7Mqg_l854AlU4pCmQdIKBEsSxyiLFvuhrF5eT9ID7XJM3pP_6ejuOWtxwUL0ZgYAOXNT5V6seiU2VgeovMys8/s72-c/xdp4kodeqqntveftgbdb.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/fadli-zon-kalau-jokowi-kangen-nanti.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/fadli-zon-kalau-jokowi-kangen-nanti.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy