$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Boedi Djarot: FPI Illegal, Harusnya yang Polisikan Saya Itu Ya Rizieq

INDONESIAKININEWS.COM -  Pentolan Gerakan Jaga Indonesia (GJI) Boedi Djarot dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tuduhan menghina imam besar ...

Dipolisikan FPI, Boedi Djarot: FPI Ilegal, Harusnya Rizieq Shihab ...

INDONESIAKININEWS.COM - 
Pentolan Gerakan Jaga Indonesia (GJI) Boedi Djarot dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tuduhan menghina imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. Boedi Djarot tak ambil pusing atas pelaporan tersebut.

"Saya tidak keberatan karena ini negara hukum. Kalau ada pihak yang merasa dirugikan, silakan laporkan saya. Sekarang yang mengadukan saya ini kan kebetulan FPI. Kedudukan FPI ini kan bukan ormas, sudah ilegal. Jadi, kalau mereka laporkan saya, syarat formilnya harus dipenuhi," kata Boedi kepada wartawan, Jumat (7/8/2020).

Boedi menilai semestinya Habib Rizieq yang membuat laporan polisi. Jikapun Rizieq memberi kuasa, dia ingin memastikan syarat formil terpenuhi.

"Kemudian pengaduan ini kan harus yang bersangkutan yang harus melaporkan saya. Katakanlah, diduga orang dalam foto itu adalah Rizieq. Ya Rizieq yang lapor ke polisi. Tapi kemudian pertanyaan kedua, yang bersangkutan kan juga masih dalam proses hukum, statusnya tersangka. Dia lari, mengabaikan supremasi hukum di Indonesia. Kemudian dia menguasakan, kita lihat dulu, pemberi kuasa itu bagaimana statusnya," katanya.

Dia mengatakan akan datang ke kantor polisi jika dipanggil terkait kasus tersebut. Boedi malah mengungkap dia bersama beberapa rekannya menerima intimidasi.

Dia berencana melapor ke polisi. Namun dia sedang mengumpulkan fakta-fakta.

"Kalau memenuhi syarat, saya hadapi, saya datang. Dan saya sedang mengumpulkan tindakan pidana yang dilakukan ormas FPI. Yang melakukan tindakan sepihak, main hakim sendiri, misalnya menyegel rumah saya, membuat keresahan di kampung rumah saya, pencemaran nama baik saya, kemudian mempersekusi orang yang viral di video. Didatangi rumahnya, dipaksa ini-itu, itu kan ranah hukum. Tidak boleh begitu," ujarnya.

S. Detik 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Boedi Djarot: FPI Illegal, Harusnya yang Polisikan Saya Itu Ya Rizieq
Boedi Djarot: FPI Illegal, Harusnya yang Polisikan Saya Itu Ya Rizieq
https://radamuhu.com/wp-content/uploads/2020/08/boedi-djarot.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/boedi-djarot-fpi-illegal-harusnya-yang-polisikan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/boedi-djarot-fpi-illegal-harusnya-yang-polisikan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy