$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dubes Palestina Zuhair Al-Shun Mengaku Siap Tinggalkan Indonesia Jika Terbukti Dukung Gerakan KAMI Bikinan Din Syamsuddin Cs

jokowi saat menerima dubes palestina untuk Indonesia/NET INDONESIAKININEWS.COM -  Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun memint...

jokowi saat menerima dubes palestina untuk Indonesia/NET


INDONESIAKININEWS.COM - Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun meminta maaf dan menegaskan dirinya tidak berniat ikut campur politik Indonesia. Ia bahkan siap pulang ke negaranya jika terbukti menentang pemerintah yang sah.

Dubes Zuhair terpantau datang ke Deklarasi KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) pada 18 Agustus kemarain. Namun, ia menegaskan tak tahu bila posisi politik KAMI yang berseberangan dengan pemerintah.

"Jika saya seperti itu, maka percayalah saya akan meninggalkan negara ini. Jika saya melakukan aktivitas itu, saya akan pergi sendiri. Sebab saya tahu Indonesia menghargai saya, rakyat saya, dan pemerintah saya," ucap Dubes Zuhair kepada Liputan6.com dalam wawancara Jumat (21/8/2020).

Din Syamsuddin mengirim undangan KAMI memakai Bahasa Indonesia. Dubes Palestina hanya melihat nama Din Syamsuddin dan tulisan peringatan 75 tahun Indonesia merdeka, namun tak mengecek undangan secara mendalam. 

Ia mengaku datang karena percaya saat melihat nama Din Syamsuddin di undangan. Persahabatan antara keduanya cukup mendalam karena Din aktif dalam hubungan Indonesia-Palestina.

Meski demikian Dubes Zuhair tidak tahu bahwa posisi Din Syamsuddin saat ini adalah oposisi pemerintah. 

"Saya tidak tahu dia jadi seperti ini. Saya bertanya ke teman saya, mengapai dia di oposisi politik? Tapi itu bukan pertanyaan saya, bukan perasaan saya, bukan kepentingan saya untuk bertanya mengapa orang itu melakukannya," jelas Dubes Zuhair.

Dubes Zuhair menekankan bahwa tak mungkin dirinya akan melawan pemerintah sah mengingat Indonesia telah memberikan banyak bantuan kepada Palestina, baik itu secara finansial, pelatihan sumber daya manusia, hingga dalam politik internasional.

"Saya dan rakyat saya adalah sahabat dengan Indonesia. Kami menghargai pemimpin, pemerintah, dan rakyat Indonesia," ucap Dubes Zuhair.

Dubes Zuhair berkata menerima undangan KAMI via pesan, bukan telepon. Ia tidak tau mengenai koalisi atau deklarasi KAMI. 

Kehadiran Dubes Zuhair mengaku di acara KAMI juga hanya 5 menit. Ia segera meninggalkan acara ketika mendapat informasi acara yang ia hadiri bersifat politik. Dubes Zuhair juga tak pernah mendengar aktivitas KAMI di media massa. 

"Tak sama sekali. Tak pernah. Saya tak pernah membaca di koran tentang aktivitas KAMI atau itu semacam apa," ujar Dubes Zuhair. 

Dubes Zuhair juga telah menyampaikan pendiriannya kepada Din Syamsuddin. Ia menghargai persahabatan dengan Din Syamsuddin tetapi tak bisa mendukung KAMI. 

"Dan saya mengirim pernyataan ke Pak Din Syamsuddin: Saudaraku, saya tidak mendampingimu. Saya tak bisa mendampingimu melawan pemerintah resmi yang mendukung saya dan rakyat saya," kata Dubes Zuhair.

"Maafkan saya. Saya ingin merayakan acara kemerdekaan saja bersamamu," pungkasnya.

S: liputan6


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dubes Palestina Zuhair Al-Shun Mengaku Siap Tinggalkan Indonesia Jika Terbukti Dukung Gerakan KAMI Bikinan Din Syamsuddin Cs
Dubes Palestina Zuhair Al-Shun Mengaku Siap Tinggalkan Indonesia Jika Terbukti Dukung Gerakan KAMI Bikinan Din Syamsuddin Cs
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjaQbwBk_w9zUNaSORgpp-axxvKjTfjkYMUF6fLBQjo_t3PUXh0W2SEdGgW4UN1DEbi9Bl6ozWJOhNsIFG1F94dwKa3r_nIdLd8MYPxNSF7jeMtj0ilZBiYRagiMc-KbA6didYkIh5Sono/s640/zuhair-al-shun-dubes-palestina-dan-presiden-jokowi.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjaQbwBk_w9zUNaSORgpp-axxvKjTfjkYMUF6fLBQjo_t3PUXh0W2SEdGgW4UN1DEbi9Bl6ozWJOhNsIFG1F94dwKa3r_nIdLd8MYPxNSF7jeMtj0ilZBiYRagiMc-KbA6didYkIh5Sono/s72-c/zuhair-al-shun-dubes-palestina-dan-presiden-jokowi.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/dubes-palestina-zuhair-al-shun-mengaku.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/dubes-palestina-zuhair-al-shun-mengaku.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy