$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Indonesia Bakal Hadapi Ancaman Krisis Ekonomi, SBY: Jangan Salahkan Jokowi

INDONESIAKININEWS.COM -  Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY), meminta masyarakat tak menyalahkan Presiden Joko...

Soal RUU HIP, SBY: Hati-hati Bicara Ideologi Bisa Picu Perpecahan ...

INDONESIAKININEWS.COM - 
Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY), meminta masyarakat tak menyalahkan Presiden Joko Widodo atas ancaman krisis ekonomi. 

Sebab, menurut SBY, pada masa pandemi Covid-19 ini, persoalan ekonomi menjadi masalah besar di semua negara di dunia. 

"Jadi jangan salahkan Presiden Jokowi, jangan salahkan pemerintah, kenapa Indonesia mengalami krisis ekonomi? Ya, karena secara global, secara dunia sertaan dari pandemi Covid-19 ini adalah gejolak, bahkan krisis ekonomi," kata SBY saat peluncuran buku Monograf di Cikeas, Bogor, Selasa (11/8/2020).

SBY mengatakan, pemerintah tentu sudah mengetahui akan terjadinya ancaman krisis ekonomi tersebut. 

Oleh karena itu, ia mendorong pemerintah menetapkan kebijakan yang tepat dan aksi yang nyata. 

"From now ke depan pemerintah kita dukung, yang dilakukan pemerintah itu betul-betul melaksanakan penyelamatan ekonomi dengan strategi yang tepat, kebijakan yang tepat, dan aksi-aksi yang tepat pula," ujar dia.  

SBY menyoroti pertumbuhan ekonomi yang mengalami penurunan pada kuartal II dan tercatat minus 5,3 persen. 

Ia yakin bahwa pemerintah memahami komponen-komponen yang mengalami pelemahan sehingga perlu dilakukan perbaikan. 

Selain itu, SBY meminta pemerintah membantu masyarakat kelas bawah dengan memberikan bantuan sosial dan Bantuan Langsung Tunai (BLT). 

"Yang terpukul mereka-mereka yang golongan bawah maka bansos apa pun berikan. Amerika keluarkan BLT, banyak yang keluarkan BLT, dulu saya juga keluarkan BLT," ucap dia. 

Lebih lanjut, SBY mengatakan, pemerintah masih memiliki peluang untuk menyelamatkan ekonomi Indonesia dengan mengeluarkan stimulus untuk menahan pertumbuhan ekonomi tidak turun.

"Bola di tangan pemerintah, istilahnya we have given everything to this government, tinggal tolong ini semua digunakan dengan baik, rakyat membantu. Saya pribadi ingin membantu meskipun tidak secara tidak langsung karena partai yang dulu saya pimpin tidak di pemerintahan," ujar SBY.

S. Kompas


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Indonesia Bakal Hadapi Ancaman Krisis Ekonomi, SBY: Jangan Salahkan Jokowi
Indonesia Bakal Hadapi Ancaman Krisis Ekonomi, SBY: Jangan Salahkan Jokowi
https://www.minews.id/wp-content/uploads/2020/06/SBY-komentari-soal-RUU-HIP-1200x800.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/indonesia-bakal-hadapi-ancaman-krisis.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/indonesia-bakal-hadapi-ancaman-krisis.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy