$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Gatot Nurmantyo Dianggap Main Drama Politik & Naikkan Pamor Politik

INDONESIAKININEWS.COM -  Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyentil Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang mengaku m...

Marah ke Menag, Jenderal Gatot Nurmantyo: Tangkap Saya, Sayalah yang Makar  – IDTODAY NEWS

INDONESIAKININEWS.COM - 
Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyentil Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang mengaku makar dan membandingkannya dengan hafidz Al quran yang mendapat tudingan berpotensi menyebar radikalisme.

Ferdinand meminta agar Gatot membedakan hafidz atau penghafal Alquran yang dimaksud oleh Menteri Agama Fachrul Razi yang disebut bisa membawa radikalisme.

"Pak Gatot, kita tentu harus bisa membedakan mana Hafidz yang membawa, menyebar kebaikan dan cinta sesama, serta mana Hafidz yang dimaksud oleh Menag. Anggota ISIS, Alqaeda banyak yang Hafidz katanya, apakah mereka harus dibela juga? Ayolah Pak, kita bijak dan objektif," tulis Ferdinand, Selasa (8/9/2020).

Ferdinand menganggap seruan Gatot yang menantang untuk ditangkap karena mengaku makar adalah bentuk sandiwara politik untuk mengumpulkan pendukung.

"Sebetulnya bukan sombong, analisa saya melihat bahwa beliau sedang bermain drama politik dari panggung ke panggung untuk menaikkan derajat politiknya dan mengumpulkan pendukung. Tidak mudah karen dia bersaing dengan Anies yang dipanggungi oleh 212. Sebentar lagi juga perang ini kelompok," komentar Ferdinand.

Sebelumnya, Gatot Nurmantyo berang dengan ucapan Menteri Agama Fachrul Razi dalam diskusi 'Strategi Menangkal Radikalisme pada Aparatur Sipil Negara' menuai kontroversi.

"Kalau saya lihat polanya, cara masuk mereka (radikalisme) gampang. Pertama dikirimkan seorang anak yang good looking, penguasaan bahasa Arabnya bagus, hafiz, mereka mulai masuk, ikut menjadi imam, lama-lama orang di sekitar situ menjadi simpati dan diangkat jadi pengurus masjid," kata Fachrul dalam diskusi tersebut.

Pernyataan Menag tersebut membuat Gatot Nurmantyo berseru agar pemerintah lebih baik menangkapnya dahulu sebelum menangkap para hafidz.

"Jadi kalau pemerintah akan menangkap hafiz, tangkap dulu saya. Saya lah yang makar kalau itu memang makar," tantang Gatot Nurmantyo dalam sebuah video.

Dalam cuplikan video yang dibagikan oleh akun Twitter @demoCRAZY_id pada Senin (7/9/2020), tampak Gatot Nurmantyo yang angkat suara terkait kabar tidak sedap tentang Hafiz Al Quran.

Gatot Nurmantyo juga menceritakan bagaimana kedekatannya dengan para hafiz Alquran yang kini tengah santer diberitakan.

"Mengapa saya demikian? Sudah sangat keterlaluan. Saya ingatkan, pada saat jam 17, tanggal 17 Agustus 2017, Saya sebagai panglima TNI di Markas Besar TNI Cilangkap mengadakan murojaah oleh 1.000 hafiz Quran dengan tema bersyukur dan memohon perlindungan Allah SWT untuk bangsa ini," ujar Gatot Nurmantyo, dikutip Suara.com dari video unggahan akun Twitter @demoCRAZY_id.

Lebih lanjut lagi, ia menuturkan bahwa kegiatan tersebut membuatnya dijadikan sebagai pembina murojaah.

"Dan akhirnya saya jadi pembina murojaah hafiz Quran," sambung Gatot Nurmantyo.

Salah satu deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu tidak bisa membayangkan akan jadi seperti apa kitab suci apabila tidak ada hafiz Quran.

"Hafiz Quran itu yang melindungi Alquran, yang mengamankan Alquran. Bayangkan kalau tidak ada hafiz Quran, Alquran diganti kalimatnya, isinya diganti-ganti siapa yang tahu, gaada yang tahu," tutur Gatot Nurmantyo.

S. SUara


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Gatot Nurmantyo Dianggap Main Drama Politik & Naikkan Pamor Politik
Gatot Nurmantyo Dianggap Main Drama Politik & Naikkan Pamor Politik
https://i1.wp.com/news.idtoday.co/wp-content/uploads/2020/08/9ff679f1-6c47-40c7-bf8f-6c77baee6b5c_169-532.jpeg?fit=640%2C360&ssl=1
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/gatot-nurmantyo-dianggap-main-drama.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/gatot-nurmantyo-dianggap-main-drama.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy