$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Jual Seluruh Sahamnya ke Plaza Indonesia, Ini Jabatan Penting Rosanna Barrack Mertua Syahrini

INDONESIAKININEWS.COM -  Ayah dari Reino Barack yang juga pengusaha nasional, Rosano Barrack, baru saja menjual seluruh saham miliknya di pe...

tribunnews

INDONESIAKININEWS.COM - 
Ayah dari Reino Barack yang juga pengusaha nasional, Rosano Barrack, baru saja menjual seluruh saham miliknya di perusahaan properti PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN).

Pelepasan saham itu membuat perubahan kepemilikan saham di perusahaan yang mengelola pusat belanja Plaza Indonesia dan fX Sudirman tersebut.

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), pada Senin (7/9/2020), kepemilikan saham Rosano beralih ke PT Plaza Indonesia Investama, perusahaan special purpose company dari Dana Investasi Real Estat Berbentuk Kontrak Investasi Kolektif Simas Plaza Indonesia.

Total saham yang dijual Rosano yakni sebanyak 44.216.600 saham atau 1,24 persen dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Rosano sendiri merupakan mertua dari Syahrini. Sang putra, Reino Barrack, menikahi penyanyi berjuluk 'Princes' ini pada 27 Februari 2019 lalu.

Peralihan saham terbagi dalam dua skema. Pertama pengalihan langsung saham sebanyak 43.081.600 saham atau 1,21 persen dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Kedua yakni pengalihan dilakukan secara tidak langsung melalui PT Rizki Bukit Abadi sejumlah 1.135.000 saham atau 0,03 persen dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Transaksi dilakukan pada 27 Agustus 2020 dengan harga per sahamnya Rp 3.740. Dari penjualan saham miliknya di PLIN, Rosano mendapatkan uang sebesar Rp 165,4 miliar.

Dikutip dari laman resmi Plaza Indonesia, Rosano sempat menjabat sebagai direktur pada tahun 1983. Kemudian diplot menjadi Direktur Utama Plaza Indonesia di tahun 1998.

Rosane dikenal sebagai sosok pengusaha yang dekat dengan Keluarga Cendana.

Ia ikut membangun Bimantara Group bersama dengan putra mantan Presiden Soeharto Bambang Trihatmodjo pada tahun 1981.

Rosano juga tercatat menjabat sebagai Komisaris Utama PT Global Mediacom Tbk dan PT Nusadua Graha International. Lalu komisaris di PT Panasonic Gobel Indonesia sejak 2004.

Berikutnya, Rosano juga menjabat Komisaris PT Plaza Indonesia Jababeka since 2017, President Director PT Plaza Indonesia Investama, dan President Commissioner PT Plaza Indonesia Mandiri.

Jabatan lainnya yakni komisaris PT Bursa Efek Jakarta, dan Komisaris Utama PT Media Nusantara Citra Tbk.

Rosano merupakan pria kelahiran Jakarta 30 April 1983. Dia sempat berkuliah di Jepang di Waseda University pada tahun 1979.

Plaza Indonesia Investama saat ini adalah pengendali dari PLIN dengan kepemilikan mencapai 3.385.457.530 saham atau 95,37 persen, sisanya yakni investor publik 4,23 persen.

Komisaris Utama Plaza Indonesia yakni Franky Oesman Widjaja yang merupakan anak dari pendiri kelompok bisnis Sinar Mas, Eka Tjipta Widjaja.

S. Tribunnews 


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Jual Seluruh Sahamnya ke Plaza Indonesia, Ini Jabatan Penting Rosanna Barrack Mertua Syahrini
Jual Seluruh Sahamnya ke Plaza Indonesia, Ini Jabatan Penting Rosanna Barrack Mertua Syahrini
https://cdn-2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/lebaran-inces.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/jual-seluruh-sahamnya-ke-plaza.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/jual-seluruh-sahamnya-ke-plaza.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy