$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Rizal Ramli: Indonesia Butuh Pemimpin yang Bermental Pemenang & Berpihak Pada Rakyat

INDONESIAKININEWS.COM -  Tokoh nasional, Rizal Ramli mengatakan Indonesia bisa keluar dari pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi yang ditimbul...

SERU! Ditunggu, Rizal Ramli Siap Ladeni Tantangan Luhut Debat Soal Utang  Luar Negeri - Duta.co Berita Harian Terkini

INDONESIAKININEWS.COM - 
Tokoh nasional, Rizal Ramli mengatakan Indonesia bisa keluar dari pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi yang ditimbulkannya.

Syarat utamanya, menurut mantan menko perekonomian era Gus Dur ini ada pada pemimpin di Indonesia. Terutama presiden sebagai pemimpin tertinggi di Indonesia.

“Sudah waktunya Indonesia memiliki pemimpin yang memiliki mental sebagai pemenang, berpihak pada rakyat, mampu membalikkan keadaan negatif menjadi positif,” kata Rizal Ramli di akun Twitternya, Senin (7/9/2020).

Sebagai ekonom senior, Rizal Ramli menyebutkan, bahwa pemerintah saat ini tak mampu menyelesaikan masalah krisis ekonomi di Indonesia.

Hal ini tentunya terlihat dari berbagai macam indikator makro ekonomi, serta industri yang semakin hari semakin memprihatinkan. Belum lagi daya beli masyarakat, yang kian menurun.

“Seharusnya pemerintah memperhatikan masyarakat kecil. Salah satunya dengan meningkatkan kredit ke UMKM. Saat ini kredit mikro hanya 21 persen dari total kredit. Doakan saya jadi presiden, kita balikkan angkanya jadi 51 persen,” tegasnya lagi.

Sebelumnya, Rizal juga melontarkan kritik dan sindiran kepada Pemerintahan Indonesia terkait penanganan Covid-19.

Melalui akun Twitter pribadinya, @RamliRizal, ekonom senior itu menyinggung soal keengganan pemerintah menerakan lockdown. Dalam cuitan itu, mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman itu menautkan sebuah pemberitaan.

Yakni kebijakan puluhan negara, salah satunya Malaysia, yang terang-terangan melarang WNI masuk ke wilayah negar mereka.

Ia lantas menyinggung keengganan Pemerintah Indonesia menerapkan lockdown dalam penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Pria yang akrab disapa RR ini menyebut bahwa kondisi ini adalah sebuah ironi.

“Pemerintah tidak suka lock-down, tapi akhirnya Indonesia yang di-locked-down oleh negara-negara lain- what an irony,” tulisnya, Minggu (6/9/2020).

S. Fajar


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Rizal Ramli: Indonesia Butuh Pemimpin yang Bermental Pemenang & Berpihak Pada Rakyat
Rizal Ramli: Indonesia Butuh Pemimpin yang Bermental Pemenang & Berpihak Pada Rakyat
https://redaksi.duta.co/wp-content/uploads/2020/03/303-duta.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/rizal-ramli-indonesia-butuh-pemimpin.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/rizal-ramli-indonesia-butuh-pemimpin.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy