$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ada Kerusuhan Saat Pantau Halte Terbakar di HI, Anies Pilih Mundur ke Pos Polisi

INDONESIAKININEWS.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi halte Bundaran HI yang terbakar pada Kamis (8/10/2020) malam, i...



INDONESIAKININEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi halte Bundaran HI yang terbakar pada Kamis (8/10/2020) malam, imbas demo tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja pada yang berujung ricuh.

Saat Anies melakukan peninjuan, sekitar kawasan MH Thamrin-Sudirman masih terjadi bentrokan antara pendemo dan polisi. Bahkan, Anies yang mengenakan helm sempat mendapatkan pengawalan ketat dari ajudannya.

Berdasarkan pantauan Suara.com, Anies sempat mundur ketika terdengar tembakan gas air mata yang diletuskan aparat untuk memukul mundur massa. Bahkan, Anies yang dikawal ketat ajudannya itu memilih bergegas menuju ke pos polisi Thamrin untuk menghidari hal-hal yang tak diinginkan.

Tampak di lokasi Anies juga didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana. 

Hingga berita ini diturunkan, situasi di sekitar kawasan Thamrin-Sarinah masih mencekam.

Kerusuhan Pecah

Kericuhan kembali pecah di Jalan Jenderal Sudirman, Kamis malam. Pantauan Suara.com pukul 18.40 WIB, polisi kembali menembakkan gas air mata ke arah massa yang menolak untuk membubarkan diri.

Namun mereka masih membalas dengan melempar batu.

Water cannon juga dikerahkan untuk membubarkan massa. Akhirnya, massa terpukul mundur ke arah Senayan dan Teluk Betung.

Polisi juga terus mendatangkan personelnya untuk membubarkan petugas.

Nyaris Seribu Ditangkap

Polda Metro Jaya mengklaim sudah menangkap sebanyak seribu orang yang diduga terlibat dalam demonstrasi menolak Omnibus Law -UU Cipta Kerja di Jakarta yang berujung ricuh. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, mereka yang ditangkap merupakan anggota kelompok anarko.

"Sudah hampir seribu yang kami amankan, itu adalah anarko-anarko itu, perusuh itu," pungkas dia.

Dia juga mengatakan, polisi akan menelusuri video-video yang memperlihatkan terkait rusaknya fasilitas publik. Hal itu dikakukan guna mencari sosok yang diduga sebagai perusuh.

"Kami akan selidiki semuanya, kami akan selidiki videonya semua ini, ini yang merusak perusuh, ada beberapa fasilitas," kata Yusri kepada wartawan.

Yusri melanjutkan, ada beberapa anggota kepolisian yang turut menjadi korban luka. Dia menyebut, seluruh kerusakan fasilitas publik dilakukan oleh oknum perusuh.

"Termasuk korban polisi juga sudah enam yang korban luka, kemudian juga ada beberapa fasilitas kepolisian seperti pos lantas dibakar, dirusak, ada juga halte bus, ini memang perusuh yang menungggangi teman-teman buruh melakukan unjuk rasa ini," jelasnya.

Rusak Fasilitas

Sebelumnya,  pendemo gabungan dari mahasiswa dan pelajar terlibat bentrok dengan polisi di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Pendemo menolak Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja berlarian menyelematkan diri. Buntutnya, sejumlah fasilitas publik rusak.

Gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat menjadi salah satunya. Pantauan Suara.com, beberapa sudut bangunan Gedung Kementerian ESDM hancur akibat kena lemparan batu. Beberapa pecahan kaca tampak terlihat di sekitar lokasi.

Selain menghancurkan bangunan gedung, beberapa mobil yang terparkir di sekitar lokasi turut menjadi amukan massa. Setidaknya terlihat lebih dari delapan mobil yang hancur akibat lemparan batu dan kursi.

Sumber : Suara.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ada Kerusuhan Saat Pantau Halte Terbakar di HI, Anies Pilih Mundur ke Pos Polisi
Ada Kerusuhan Saat Pantau Halte Terbakar di HI, Anies Pilih Mundur ke Pos Polisi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgNJpIG3pO9Ab4uRvl3Fje2doqUUA5ceG9KJ3w8M7S9KRyvTEWK0w-k_IEk5QIBbXE9ASxVMhHopdqfVv5dsJw2i2ABHNtCMHPkg5poAlzwEx3RL9Ag4XG-l3nM6SXFvVdPJO5UsfuN15AH/w640-h342/images+%252829%2529.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgNJpIG3pO9Ab4uRvl3Fje2doqUUA5ceG9KJ3w8M7S9KRyvTEWK0w-k_IEk5QIBbXE9ASxVMhHopdqfVv5dsJw2i2ABHNtCMHPkg5poAlzwEx3RL9Ag4XG-l3nM6SXFvVdPJO5UsfuN15AH/s72-w640-c-h342/images+%252829%2529.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/masih-rusuh-saat-pantau-halte-terbakar.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/masih-rusuh-saat-pantau-halte-terbakar.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy