$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

PDIP Heran Ada Kepala Daerah Tenang Lihat Fasilitas Umum Dirusak

INDONESIAKININEWS.COM -  Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengaku heran ada ada kepala daerah yang tenang-tenang ...





INDONESIAKININEWS.COM - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengaku heran ada ada kepala daerah yang tenang-tenang saja ketika melihat fasilitas umum (fasum) dirusak. 

Hasto merujuk aksi pembakaran dan perusakan fasum saat demonstrasi di berbagai daerah, beberapa waktu lalu.

Hasto menyatakan PDIP sangat prihatin atas perusakan sarana publik ketika unjuk rasa. Salah satu yang sudah diidentifikasi yakni kelompok Anarko. 

Kelompok itu disebut hadir dengan segala kepentingannya untuk merusak tatanan peradaban serta fasum. Selain itu juga mengedepankan budaya anarkis serta tidak percaya pada pemerintahan yang sah.

“Di Surabaya, Wali Kota Tri Rismaharini begitu marah dengan aksi anarki yang merusak fasilitas publik dalam unjuk rasa. Apa yang dilakukan oleh Bu Risma adalah sikap tegas melawan Anarko. 

Jadi kami heran, ada kepala daerah yang tenang-tenang melihat fasilitas publik milik rakyat dirusak oleh kelompok Anarko,” tegas Hasto, di Jakarta, Minggu (11/10/2020).

Hasto mengajak seluruh komponen bangsa untuk melakukan refleksi kritis soal kecenderungan perilaku amuk yang belakangan kerap terjadi dalam aksi-aksi demonstrasi. 

Hasto menegaskan hakikat kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin (Jokowi-Maruf) adalah kepemimpinan rakyat. Berbeda dengan Orde Baru selama dipimpin Presiden Soeharto yang otoriter.

“Akar seluruh persoalan adalah pendidikan budi pekerti, disiplin, dan keteladanan. Pendidikan itu meningkatkan derajat keadaban suatu bangsa. 

Pendidikan itu berbudi pekerti, penuh semangat kemajuan bagi bangsanya dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Pengetahuan harus diamalkan untuk kemanusiaan,” ujar Hasto.

Hasto menuturkan demokrasi Indonesia dibangun sebagai mekanisme penyelesaian konflik guna membangun konsensus. 

Pelaksanaan sebuah undang-undang (UU), termasuk UU Cipta Kerja (Ciptaker), kata Hasto, ditentukan semangat penyelenggara negaranya. Dalam konteks itu, Jokowi-Ma'ruf disebut merupakan pemimpin bangsa yang berasal dari rakyat.

“Zaman Pak Harto sebagai Presiden, undang-undangnya praktis tidak ada kontroversi. Undang-undang tampak baik. Namun karena hakekatnya kekuasaan otoriter, akhirnya menjadikan rakyat sebagai korban. 

Begitu banyak rakyat meninggal akibat kekuasaan otoriter tersebut. Sementara Pak Jokowi sungguh-sungguh bekerja keras membawa kemajuan bagi bangsa,” ungkap Hasto.

Massa Bakar Alat Berat Proyek MRT Fase 2
Dari refleksi atas semua itu, Hasto mengatakan PDIP menyerukan saatnya kini mengedepankan energi positif bagi bangsa.

 “Pemilu masih tahun 2024, maka mereka yang begitu berambisi menghadap kekuasaan pemerintahan, janganlah memakai model provokasi rakyat. Pakai cara gentlement dengan menggalang rakyat, bersaing secara fair, untuk pemilu yang akan datang,” kata Hasto.

Hasto berharap seluruh pihak dapat memberikan kesempatan kepada Jokowi-Ma'ruf untuk menjalankan tugas bagi bangsa dan negara dengan sebaik-baiknya. Hasto mengingatkan bahwa evaluasi kepemimpinan itu melalui pemilu, termasuk bagi partai politik pengusung.

Sumber : BeritaSatu.com


Name

Berita,8658,HUMOR,5,Internasional,152,Kesehatan,1,Nasional,8545,News,66,OPINI,74,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: PDIP Heran Ada Kepala Daerah Tenang Lihat Fasilitas Umum Dirusak
PDIP Heran Ada Kepala Daerah Tenang Lihat Fasilitas Umum Dirusak
https://1.bp.blogspot.com/-J2yKc-wMJ6E/X4Ry7MOweDI/AAAAAAAAf5o/qhKc1zGkaowjG9k4luRg3ortTK1S-NnaACLcBGAsYHQ/w640-h316/megawati.webp
https://1.bp.blogspot.com/-J2yKc-wMJ6E/X4Ry7MOweDI/AAAAAAAAf5o/qhKc1zGkaowjG9k4luRg3ortTK1S-NnaACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h316/megawati.webp
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/pdip-heran-ada-kepala-daerah-tenang.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/pdip-heran-ada-kepala-daerah-tenang.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy