$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Habib Husein, Wajah Pemuda Keturunan Rasulullah SAW yang Penuh Toleransi

INDONESIAKININEWS.COM - Dari sekian banyak habib atau keturunan Rasulullah SAW, yang kerap tampil di hadapan publik, Habib Husein adalah sal...



INDONESIAKININEWS.COM - Dari sekian banyak habib atau keturunan Rasulullah SAW, yang kerap tampil di hadapan publik, Habib Husein adalah salah satunya.

Gaya bicara dan berpakaiannya seakan menunjukkan bahwa seorang keturunan Nabi SAW sejatinya penuh cinta dan kedamaian.

Habib muda yang satu ini penuh dengan citra kedamaian yang membuat setiap insan terhenyuh mendengar dakwahnya.

Tuturnya santun, tidak lantang, tidak juga meledak-ledak namun diselingi dengan gaya bahasa santai kekinian khas anak muda.

Bernama asli Habib Husein Ja’far Al-Hadar, ia merupakan seorang habib yang memiliki penampilan anti mainstream.

Dia kerap berdakwah dengan memanfaatkan kecanggihan media sosial, seperti YouTube dan Instagram sehingga Habib Husein seakan punya ruang tersendiri di hati anak-anak muda.

Bukan tanpa sebab, setiap ucapan yang keluar dari intelektual muda Islam ini penuh dengan kedamaian dan toleransi.

Sikap toleransi itu seperti yang ia tunjukkan di akun Instagram pribadinya @husein_hadar, yang membagikan sebuah kisah ketika ia mengunjungi Desa Sukereno, Jember, Jawa Timur.

“Desa itu disebut Desa Pancasila karena di satu gang misalnya, ada penganut 3 agama (Islam, Katolik, dan Hindu) dengan 3 rumah ibadah (musholla, gereja, dan pura) plus 1 penganut aliran kepercayaan (Sapta Dharma),” tulis Habib Husein dikutip Suara.com, Jumat (20/11/2020).

Menurut penuturannya, tatkala Habib Husein mengunjungi desa yang disebut sebagai Desa Pancasila, ia menemukan adanya harmonisasi antara umat beragama.

Tidak hanya bersilaturahmi ke rumah pemuka agama Islam saja di sana, ia juga menyambangi tokoh-tokoh agama lain seperti Hindu, Katolik, hingga penganut aliran kepercayaan Sapta Dharma.

Dari beberapa pemuka agama di desa itulah, Habib Husein mengaku merasakan toleransi dan keakraban yang sangat luar biasa.

Pasalnya di desa itu juga berdiri 3 rumah ibadah dari masing-masing agama (musholla, gereja, dan pura) termasuk penganut kepercayaan Sapta Dharma.

"Saya merasakan kehangatan toleransi di sana dan mendengar cerita keakraban di antara mereka," tulis Habib Husein.

Pengalamannya mengunjungi kampung toleransi itu, kata Habib Husein akan disajikan dalam format video di kanal YouTubenya.

"Saya bikin video saat berkunjung dan ngobrol dengan mereka. Tungguin aja di Youtube Jeda Nulis," kata Habib Husein.

Tak ayal, unggahan Habib Husein itu pun mendapat sambutan hangat dari ribuan warganet.

"Subhanallah. Jika seperti ini sejuk melihatnya," kata warganet dengan nama akun @ikmahi****

"Panutan, semoga selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan dunia akhirat bib," timpal warganet lainnya.


S:Suara



Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Habib Husein, Wajah Pemuda Keturunan Rasulullah SAW yang Penuh Toleransi
Habib Husein, Wajah Pemuda Keturunan Rasulullah SAW yang Penuh Toleransi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh0-itQlla8ZPQQ2sw-ZpXYbNQGmg7tlCbKvssx0Ge5PjWz6El_Oo4bJTAX-dlCOuBp4CwYDW_ZyPuIRfQbeBfHW_v9z_1ZmLutKVP_8pfewCAdOcoSCc_7KPCTmaCvRdlXQdZjyuwvglQ/w640-h320/Screenshot_2020-11-20-21-45-02-13.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh0-itQlla8ZPQQ2sw-ZpXYbNQGmg7tlCbKvssx0Ge5PjWz6El_Oo4bJTAX-dlCOuBp4CwYDW_ZyPuIRfQbeBfHW_v9z_1ZmLutKVP_8pfewCAdOcoSCc_7KPCTmaCvRdlXQdZjyuwvglQ/s72-w640-c-h320/Screenshot_2020-11-20-21-45-02-13.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/habib-husein-wajah-pemuda-keturunan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/habib-husein-wajah-pemuda-keturunan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy