$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Nama 'Muhammad Rocky Gerung' Bikin Geger, Netizen: Jiwanya Tulus dan Netral untuk Sebuah Makna

INDONESIAKININEWS.COM -  Tersiarnya kabar bahwa Rocky Gerung telah ganti nama sontak menjadi viral dan menghebohkan warganet. Pasalnya, peng...



INDONESIAKININEWS.COM - Tersiarnya kabar bahwa Rocky Gerung telah ganti nama sontak menjadi viral dan menghebohkan warganet.

Pasalnya, pengamat politik yang mempopulerkan istilah 'akal sehat' sebagai bagian dari kritiknya itu dikabarkan mengganti namanya menjadi 'Muhammad Rocky Gerung'.

Teryata sosok pencetus supaya Rocky menganti nama itu adalah Neno Warisman, penyanyi dan pemain film era 80an yang kini aktif di bidang religi sebagai pendakwah.

Wacana di balik kemunculan nama 'Muhammad Rocky Gerung' itu tersebar dan menjadi viral usai video berjudul 'PANGGIL SAJA "MUHAMMAD ROCKY GERUNG"' diunggahnya melalui kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Minggu, 1 November 2020.

Video tersebut berupa wawancara atau obrolan santai antara Neno Warisman dan Rocky Gerung. 

Mula-mula Neno bertanya perihal alasan Rocky yang giat membela dan terlihat memihak kepada umat Islam.

"Iya, saya bukan sekadar melihat, merasakan ketidakadilan dari kekuasaan terhadap umat Islam, karena seolah-olah ada kontras antara Pancasila dan Islam itu dan itu berbahaya sebetulnya.

"Jadi, saya membela hak moslem society, rekan-rekan sewarga negara saya untuk hidup setara di republik ini," ucap Rocky, 

Disela-sela obrolan santai itu, Neno sempat mengungkapkan hal menarik ketika dirinya berkunjung ke rumah Rocky dan seketika menemukan mukena yang membuatnya terheran. 

Sebab, selama ini yang diketahui publik adalah Rocky dikenal bukan sebagai seorang muslim.

"Pergi ke rumahnya abang (Rocky), terus di apa namanya, di satu gazebo, bukan gazebo ya namanya, tapi apa ya, rumah pondok gitu ya. Eh ada mukena ya.

"Saya sampai wow gitu. Terus saya bilang wah ini jangan-jangan sebentar lagi dinobatkan namanya menjadi Muhammad Rocky Gerung. Saking bahagianya ya," ungkap Neno dalam video tersebut.

Rocky menanggapinya dengan menjelaskan sisi pribadinya bahwa ia memang sengaja menyiapkan perlengkapan ibadah umat muslim itu di rumahnya.

Bahkan tak hanya bagi umat muslim, Rocky pun mengaku menyediakan pula beberapa perlengkapan agama lain di rumahnya.

"Ya tadi di tempat saya, di rumah saya, saya siapin. Bahkan beberapa kitab suci, hindu ada, muslim ada, bible ada. Saya siapin mukena, saya siapin sajadah. Karena saya banyak teman muslim. Dan pasti lebih banyak teman muslim daripada agama lain. Karena muslim adalah mayoritas," jelas Rocky.

Hal tersebut dilakukannya, lanjut Rocky, semata-mata karena dirinya sebagai tuan rumah menghargai orang lain dengan kepercayaannya yang beragam. 

"Hak orang untuk menikmati momen spiritual privatnya, harus dihargai oleh tuan rumah tuh. Karena itu saya siapin tempat untuk orang solat. Orang bisa pilih mau solat di sini, bisa pindah yang di bawah pohon.

"Jadi, sekali lagi itu hanya sekadar mengagumi teman warga negara atau sahabat yang punya kemampuan untuk mendalami batinnya itu dengan mengikuti ritual yang dia kenal," ungkap Rocky.

Setelah diunggah dan membuat warganet geger, video tersebut kini telah ditonton lebih dari 450.000 kali dan dikomentari dengan komentar yang cukup menghangatkan hari dari netizen.

"Rocky Gerung memang Presiden akal sehat, memang akalnya sehat dan benar.
Islam adalah ibu kandungnya Pancasila," tulis salah satu pengguna YouTube.

"Tidak ada paksaan untuk memeluk Islam, tapi menjadi bahagia jika bung Rocky menjadi salah satu saudara kami," ungkap yang lainnya.

"Aku suka jiwanya tulus dan netral untuk sebuah makna "Tidak ada sedikitpun pengaruh atu dipengaruhi pikiran cerdas otak sehat Rocky Gerung, dalam keluarga kecil & keluarga besar,karena single. Anti kolusi awal dari pada anti korupsi dan anti nepotisme," ujar yang lainnya.

Sumber : pikiran rakyat


Name

Berita,11026,HUMOR,5,Internasional,157,Kesehatan,3,Nasional,10906,News,67,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Nama 'Muhammad Rocky Gerung' Bikin Geger, Netizen: Jiwanya Tulus dan Netral untuk Sebuah Makna
Nama 'Muhammad Rocky Gerung' Bikin Geger, Netizen: Jiwanya Tulus dan Netral untuk Sebuah Makna
https://1.bp.blogspot.com/-q2IvoY_C_S4/X6KzYmvW4vI/AAAAAAAADc0/MJIxNYjHHYQE3lAKEgxMQzrqmUh8QR9uwCLcBGAsYHQ/w640-h366/images%2B%252814%2529.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-q2IvoY_C_S4/X6KzYmvW4vI/AAAAAAAADc0/MJIxNYjHHYQE3lAKEgxMQzrqmUh8QR9uwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h366/images%2B%252814%2529.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/nama-muhammad-rocky-gerung-bikin-geger.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/nama-muhammad-rocky-gerung-bikin-geger.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy