$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Rizieq Bicara Rekonsiliasi: Buka Pintu Dialog, Bukan Main Tangkap

INDONESIAKININEWS.COM - Imam Besar FPI Mohammad Rizieq Syihab atau Habib Rizieq kembali berbicara soal dorongan rekonsiliasi.  Rizieq mengat...



INDONESIAKININEWS.COM - Imam Besar FPI Mohammad Rizieq Syihab atau Habib Rizieq kembali berbicara soal dorongan rekonsiliasi. 

Rizieq mengatakan, ada satu syarat penting yang harus dilakukan sebelum rekonsiliasi yakni berdialog.

Rizieq menuturkan, dialog merupakan salah satu syarat mutlak agar rekonsiliasi dapat tercapai.

"Buka pintu dialog, jadi kalau berbeda pendapat bukan main tangkap, kalau berbeda pendapat saudara, bukan orang ditangkap, kalau beda pendapat bukan orang dipenjarakan," kata Rizieq dikutip dari channel Youtube FrontTV, Rabu (11/11)

"Tapi kalau beda pendapat, duduk bersama, ayo dialog, ayo adu argumentasi, apa punya alasan atau argumentasi kita lihat siapa yang punya argumentasi yang kuat, ini perlu dibuka pintu dialog seperti ini," tambah dia.

Rizieq menegaskan, tanpa adanya dialog, rekonsiliasi tidak akan pernah tercapai. Ia juga menilai pemerintah selama ini tidak pernah membuka ruang dialog.

"Kalau sekarang ada yang teriak-teriak rekonsiliasi, mana mungkin bisa digelar kalau pintu dialog tidak dibuka, buka dulu pintu dialog baru bisa rekonsiliasi, tidak ada rekonsiliasi tanpa dialog, dialog itu penting, dialog itu penting saudara,"


Selain itu, Habib Rizieq juga kembali mengingatkan penguasa tidak bertindak sewenang-wenang terhadap meraka yang mengkritisi pemerintah. 

Justru ia menilai, seharusnya pemerintah senang jika ada pihak yang memberikan kritik.

"Enggak boleh penguasa itu main tangkap kanan, tangkap kiri, kriminalisasi, saudara enggak boleh justru kalau ada berbeda pendapat, pemerintah itu harusnya senang mereka dikritisi diberikan second opinion," kata Rizieq.

"Engga sampai di sini, para pengkritik itu punya solusi yang mereka tawarkan lalu pelajari, kalau baik terima dan jalankan, kalau enggak baik sampaikan di mana, selesai," tambah dia.

"Enggak perlu ada kegaduhan di tingkat nasional, betul? Takbir," 

Lebih lanjut, terkait dengan ajakan dialog bersama, Rizieq mengaku sudah sejak lama mengusulkan ini kepada pemerintah. 

Akan tetapi ia menyebut pemerintah justru melakukan kriminalisasi terhadap ulama.

"Ini (dialog) sudah pernah saya sampaikan pada saat kita tablig akbar di masjid Istiqlal sebelum Pilkada DKI, setelah aksi 212 di tahun 2016. 

Kemudian di bulan Januari kita buat aksi 121 saat itu kita gelar tablig di Istiqlal," ucap Rizieq.

"Sudah kita tawarkan kalau pemerintah mau duduk dengan para habaib, ulama, kami siap 24 jam kapan di mana silakan tentukan tempat waktu kami datang sudah kita buka dari tahun 2017 tapi apa jawaban yang kita terima? Jawaban yang kita terima bukan pintu dialog, bukan rekonsiliasi yang kita dapatkan justru kriminalisasi ulama," tutur dia


S: Kumparan


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Rizieq Bicara Rekonsiliasi: Buka Pintu Dialog, Bukan Main Tangkap
Rizieq Bicara Rekonsiliasi: Buka Pintu Dialog, Bukan Main Tangkap
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEPbsBi33FNFJpTFUsYLZanyCXLPrXwYBDpN5GInSWj6xS6CPpl1fuyADduORgnE3aQIr8PxRl2VSgq4hyQwagaqaO1Ifjp2reaIc48xqrZpFZQkGX4LJWcFemDtvVR5HGBfEGqc6GaHA/w640-h394/Screenshot_2020-11-12-09-43-41-58.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEPbsBi33FNFJpTFUsYLZanyCXLPrXwYBDpN5GInSWj6xS6CPpl1fuyADduORgnE3aQIr8PxRl2VSgq4hyQwagaqaO1Ifjp2reaIc48xqrZpFZQkGX4LJWcFemDtvVR5HGBfEGqc6GaHA/s72-w640-c-h394/Screenshot_2020-11-12-09-43-41-58.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/rizieq-bicara-rekonsiliasi-buka-pintu.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/rizieq-bicara-rekonsiliasi-buka-pintu.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy