$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Sindiran Menohok Ruhut Sitompul untuk Rizieq : Aku Kira Bang Jago

INDONESIAKININEWS.COM -  Politikus PDIP Ruhut Sitompul kembali menyindir  Rizieq Shihab dengan kalimat pedas, kali ini terkait keengganan Im...


INDONESIAKININEWS.COM - Politikus PDIP Ruhut Sitompul kembali menyindir  Rizieq Shihab dengan kalimat pedas, kali ini terkait keengganan Imam Besar FPI itu mempublikasikan hasil Tes Swabnya.

Ruhut mengatakan jika tes swab yang dilakukan Rizieq itu tidak jelas. Ia juga tidak menyangka jika HRS sampai harus kabur dari Rumah Sakit tempatnya dirawat. 

"Hasil Swab Test COVID-19 takut dipublikasikan artinya hasilnya kalau pun ada test pasti tidak jelas," jelas Ruhut Sitompul dikutip dari laman Twitter pribadinyaMinggu, 29 November 2020.


Ia juga menilai jika HRS selama ini hanya bermulut besar dengan keengganannya mengumumkan hasil tes swab.

"Gitu saja kok repot, Aku kira Bang Jago eh ta’unya Congor saja yg gede pa’ke kabur lagi malam-malam dari Rumah Sakit yang sedang bermasalah MERDEKA," lanjutnya.

Sebelumnya polemik hasil tes swab Habib Rizieq juga berdampak pada pelaporan Direktur Utama Rumah Sakit UMMI bandung ke Polresta Bandung kota oleh Satgas COVID-19 Kota Bogor.

Laporan tersebut dilakukan atas dugaan menghambat dan menghalang-halangi tugas Satgas COVID-19 dalam menanggulangi penyebaran penyakit menular.

Sebagaimana disampaikan oleh Agustiansyah selaku Ketua Bidang Penegakan Hukum dan Kedisiplinan Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor bahwa laporan ke Polresta Bogor Kota tersebut dilakukan usai pihaknya menunggu janji dari Manajemen Rumah Sakit UMMI.

Sayangnya janji tersebut tak kunjung ditepati, hal ini terkait hasil tes swab Habib Rizieq.

Kejadian ini bermula saat Wali Kota Bogor sekaligus Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor menyarankan agar pihak Rumah Sakit melakukan tes swab terhadao Habib Rizieq.

"Pihak rumah sakit menyepakati untuk melakukan tes swab terhadap HRS pada Jumat pagi," jelas Agustiansyah dikutip dari Antara Sabtu, 28 November 2020.

Usai perjanjian tersebut pihak Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor dari Dinas Kesehatan datang ke Rumah Sakit UMMI, pada Jum'at, 27 November 2020 siang. Hal ini dalam rangka pendampingan terhadap pelaksanaan swab tes Habib Rizieq.

Sayangnya mereka malah mendapat pengakuan mengejutkan dari pihak rumah sakit. Pihak RS UMMI menjelaskan bahwa Habib Rizieq telah melakukan swab tes pada pagi harinya.

"Namun, mendapat jawaban dari Manajemen Rumah Sakit UMMI yang mengatakan, HRS sudah menjalani tes swab pada pagi harinya," lanjutnya.

Tim satgas COVID-19 Kota Bogor kemudian menanyakan siapa yang melakukan tes swab.

"Pihak rumah sakit mengatakan bahwa HRS telah dites swab oleh dokter pribadinya dari Mer-C," jelasnya. 

Selanjutnya pada Jum'at malam, Wali Kota Bogor bersama Kapolresta Bogor Kota dan Dandim 0606 Kota Bogor kembali mendatangi Rumah Sakit UMMI untuk menanyakan lagi perihal tes swab Habib Rizieq.

Pihaknya menegaskan bahwa hal tersebut merupakan amanah dari UU Kekarantinaan Kesehatan untuk memastikan kondisi kesehatan seseorang, agar tidak membahayakan orang lainnya.

Saat dikonfirmasi kepada pihak keluarga, dijelaskan bahwa Habib Rizieq sudah dites swab pada Jumat pagi dan tidak bersedia untuk di tes swab ulang. 

Disisi lain, Manajemen Rumah Sakit UMMI menjanjikan, hasil tes swab akan keluar pada Jumat malam pukul 23.00 WIB.

Oleh karena itu, Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor, menunggu hasil swab sampai pukul 24.00 WIB semalam, namun hingga saat ini pihaknya belum mendapat hasil tes swab tersebut.

"Karena itu, Satgas COVID-19 Kota Bogor memutuskan melaporkan Direktur Utama dan Manajemen RS UMMI ke Polresta Bogor Kota," pungkasnya.***

S:pikiran rakyat


Name

Berita,12608,HUMOR,5,Internasional,158,Kesehatan,8,Nasional,12482,News,70,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Sindiran Menohok Ruhut Sitompul untuk Rizieq : Aku Kira Bang Jago
Sindiran Menohok Ruhut Sitompul untuk Rizieq : Aku Kira Bang Jago
https://1.bp.blogspot.com/-flADsQ0Ayds/X8NWccSQoYI/AAAAAAAABhI/d5OEVZKMk7cSutn_usb_lZ4E6NN2eV-MwCLcBGAsYHQ/w640-h386/Screenshot_2020-11-29-15-05-06-91.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-flADsQ0Ayds/X8NWccSQoYI/AAAAAAAABhI/d5OEVZKMk7cSutn_usb_lZ4E6NN2eV-MwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h386/Screenshot_2020-11-29-15-05-06-91.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/sindiran-menohok-ruhut-sitompul-untuk.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/sindiran-menohok-ruhut-sitompul-untuk.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy