$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Erick Thohir: Banyak Pimpinan BUMN yang Hanya Duduk Saja

INDONESIAKININEWS.COM -  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta semua manajemen perusahaan pelat merah untuk memelihar...



INDONESIAKININEWS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta semua manajemen perusahaan pelat merah untuk memelihara rasa empati terhadap persoalan sosial yang terjadi saat ini.

 Karena itu, dia memberikan tantangan bagi manajemen perseroan untuk melihat secara langsung kondisi di lapangan saat ini.

Dia menyebut, banyak pimpinan BUMN yang hanya duduk di belakang meja sambari memberikan perintah. 

Sementara para karyawan atau bawahan yang ditugaskan ke lapangan.

Erick menilai, seyogyanya direksi dan komisaris perseroan negara juga harus turun gunung agar mereka merasakan kondisi di lapangan.

Bahkan, mantan Bos Inter Milan itu mengatakan, pihak Account Officer (AO) Nasabah PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM sebagai contoh konkrit bagi manajemen BUMN. Di mana, AO Nasabah PNM selalu terus bersentuhan dengan kondisi masyarakat.

"Saya ingin menantang, seluruh BUMN harus punya empati seperti ini. 

Kalian (AO PNM) contoh luar biasa bagi pimpinan BUMN, kalian turun langsung ke jalan. Banyak pimpinan BUMN yang hanya duduk saja. 

Harusnya langsung turun dan merasakan apa yang terjadi di lapangan," ujar Erick dalam Webinar AO PNM, Sabtu (16/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Erick mendengar langsung kisah para AO Nasabah PNM yang kerap bersentuh dengan para nasabah di lapangan. Erick pun memberikan apresiasi saat mendengar cerita mereka. 

Karena itu, dia meminta agar manajemen PNM bisa berikan kesempatan kepada AO untuk dapat memberikan pendidikan jauh lebih tinggi melalui program CSR. Bahkan dia meyakini para AO ada yang bisa jadi direksi namun harus dimulai dengan pendidikan yang baik.

"Makanya PNM bisa mapping AO yang kinerja yang baik dan bisa memiliki pendidikan yang lebih tinggi. Saya rasa untuk teman-teman AO, saya sangat apresiasi dan terharu. 

Bagaimana perjuangan kalian sebagai generasi muda langsung turun di garis terdepan dan membantu masyarakat terutama ibu-ibu yang saat ini sedang kesulitan dan sebelumnya saat dalam perjuangan,"kata dia.

Erick juga kembali mengutarakan keinginannya agar komposisi direksi di perusahaan pelat merah minimal 15 persen harus berasal dari kalangan perempuan. Ia juga menginginkan agar setidaknya minimal 7 persen dari direksi berasal dari kalangan usia di bawah 40 tahun.

“Kemarin saya sudah bicara terbuka, saya ingin komposisi direksi BUMN itu ada 15 persen perwakilan dari perempuan. Saya juga mau usia direksi di bawah 40 tahun, paling tidak 7%," kata Erick.




S: Okezone


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Erick Thohir: Banyak Pimpinan BUMN yang Hanya Duduk Saja
Erick Thohir: Banyak Pimpinan BUMN yang Hanya Duduk Saja
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgdSZEEGlG9cu3EET16rCGsAgpqfn0f9bhRYyoiW-T-Qebe7CdQ9D6PxCmm-xTeC41W_m1fWmcqb1Vz44Yn0FjWQwuwSxj_hZTwPq-sgF6sTFAmYnITMHgFRrykOhpBGyfvHCHnAO7i42I/w640-h426/Screenshot_2021-01-16-18-57-23-43.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgdSZEEGlG9cu3EET16rCGsAgpqfn0f9bhRYyoiW-T-Qebe7CdQ9D6PxCmm-xTeC41W_m1fWmcqb1Vz44Yn0FjWQwuwSxj_hZTwPq-sgF6sTFAmYnITMHgFRrykOhpBGyfvHCHnAO7i42I/s72-w640-c-h426/Screenshot_2021-01-16-18-57-23-43.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/erick-thohir-banyak-pimpinan-bumn-yang.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/erick-thohir-banyak-pimpinan-bumn-yang.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy