$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kiai NU Ini Maafkan Abu Janda: Dia Tidak Berniat Menghina Islam

INDONESIAKININEWS.COM -  Setelah melakukan tabayyun (klarifikasi), Para Kiai dan Ustaz NU dari Barisan Kesatria Nusantara (BKN) memaafkan Ab...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Setelah melakukan tabayyun (klarifikasi), Para Kiai dan Ustaz NU dari Barisan Kesatria Nusantara (BKN) memaafkan Abu Janda.

Prua bernama lengkap Permadi Arya alias Abu Janda tersebut saat ini tengah heboh lantaran cuitan 'Islam arogan'.

Setelah melakukan pertemuan tabayun dengan Abu Janda, Ketum BKN Ustaz Muhammad Rofii menyatakan bahwa Abu Janda tak ada sedikitpun menghina Islam.

"Kami berkeyakinan bahwa Abu Janda tidak ada niat sedikitpun untuk menghina Islam," kata Rofii dalam video di Jakarta, Minggu, 31 Januari 2021.

Dia menjelaskan, bahwa pada Sabtu sore, ia menunggu sampai 4 jam lebih untuk menanti kedatangan saudara Abu Janda atau Permadi Arya. Ia pun bersama para kiai melakukan tabayyun dan klarifikasi, dan hasilnya ia berkeyakinan bahwa Abu Janda atau Permadi tidak ada niatan sedikit pun untuk menghina islam.

"Apalagi Abu Janda sendiri ketika saya tanya kamu agamanya apa? Islam Gus, nah yang kedua, minta maaf atas kesalahpahaman, itu Abu Janda menyampaikan dengan tulus dan ikhlas tanpa ada unsur keterpaksaan," katanya.

Maka dari itu, ia selaku pengurus Barisan Ksatria Nusantara yang mana di dalamnya juga ada para kiai-kiai, menyampaikan permohonan maaf Abu Janda diterima.

"Abu Janda terima kasih anda datang walaupun terlambat dan agak lama, tapi tidak masalah, semoga ukhuwah terus terbangun antar anak bangsa," katanya.

Sebelumnya, Tengku Zulkarnain lewat akun Twitter @ustadztengkuzul, berbicara soal arogansi minoritas terhadap mayoritas di Afrika pada Minggu, 24 Januari 2021. Lalu, Tengku Zulkarnain menyebut tidak boleh ada arogansi, baik dari golongan mayoritas ke minoritas maupun sebaliknya.

"Dulu minoritas arogan terhadap mayoritas di Afrika Selatan selama ratusan tahun, apertheid. Akhirnya tumbang juga. Di mana-mana negara normal tidak boleh mayoritas arogan terhadap minoritas. Apalagi jika yang arogan minoritas. Ngeri melihat betapa kini Ulama dan Islam dihina di NKRI," cuit Tengku Zulkarnain lewat akun Twitter @ustadztengkuzul.

Abu Janda lantas membalas cuitan Tengku Zulkarnain tersebut. Dia menyebut Islamlah yang arogan karena mengharamkan kearifan lokal di Indonesia.

"Yang arogan di Indonesia itu adalah Islam sebagai agama pendatang dari Arab kepada budaya asli kearifan lokal. Haram-haramkan ritual sedekah laut, sampai kebaya diharamkan dengan alasan aurat," cuit Abu Janda lewat akun @permadiaktivis1.

S:Makassar terkini


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kiai NU Ini Maafkan Abu Janda: Dia Tidak Berniat Menghina Islam
Kiai NU Ini Maafkan Abu Janda: Dia Tidak Berniat Menghina Islam
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhdkL7RD6pkYIgD_H3bktjFdXNYo7LQcTkKy-JzUUv7DulXZfwOhU1E6kFwZJc4jgssb-vLLkbBwLy2tbEYc3oP3DmhKpJwfFK_aW3ghQfxrTDbVw2kogY9mp05OQqp_FYc4mGnQ6gP5a4/w640-h358/Screenshot_2021-01-31-21-20-46-63.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhdkL7RD6pkYIgD_H3bktjFdXNYo7LQcTkKy-JzUUv7DulXZfwOhU1E6kFwZJc4jgssb-vLLkbBwLy2tbEYc3oP3DmhKpJwfFK_aW3ghQfxrTDbVw2kogY9mp05OQqp_FYc4mGnQ6gP5a4/s72-w640-c-h358/Screenshot_2021-01-31-21-20-46-63.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/kiai-nu-ini-maafkan-abu-janda-dia-tidak.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/kiai-nu-ini-maafkan-abu-janda-dia-tidak.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy