$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Mensos Risma Antar 15 Gelandangan Bekerja di Waskita Karya

INDONESIAKININEWS.COM -  Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengantarkan 15 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang terdiri ...



INDONESIAKININEWS.COM - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengantarkan 15 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang terdiri atas gelandangan dan pengemis untuk bekerja di PT Waskita Karya. 

Di perusahaan pelat merah ini, mereka akan diberikan pekerjaan sesuai dengan keterampilan yang mereka kuasai.

Mensos menekankan, pembinaan PPKS sampai penempatan mereka ke dunia kerja, tidak hanya dilakukan di balai milik Kemensos di Bekasi atau Jakarta, tetapi juga di balai-balai milik Kemensos seluruh Indonesia. 

Mensos yakin, dengan mendapat pekerjaan rutin di Waskita Karya, PPKS tersebut akan mendapatkan pemasukan maupun kehidupan yang lebih baik. 

"Saya bertanya pendapatan mereka, (kata mereka—red) Rp 30 ribu dan itu kadang untuk berdua. Kita bayangkan, bagaimana mereka bisa sewa rumah, mengontrak, apalagi membeli," kata Risma saat menyerahkan PPKS untuk mulai bekerja di PT Waskita Karya di Bekasi, Kamis (21/1).

Didampingi Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat, Risma mengatakan, sebelum dapat mandiri, sementara para PPKS tersebut akan tinggal di balai milik Kementerian Sosial. 

Ia memastikan, balai milik Kemensos di seluruh Tanah Air akan bekerja memberikan pelatihan kepada PPKS, tidak hanya balai di Bekasi atau Jakarta.

Balai milik Kemensos seluruh Indonesia akan bermitra dengan Waskita Karya membuka kesempatan PPKS hasil binaan Kemensos bekerja di proyek-proyek mereka di seluruh Tanah Air.

"Nantinya juga akan ada pekerjaan untuk mereka di Waskita Karya di seluruh Indonesia, tidak hanya di sini," ujar Risma di lokasi proyek PT Waskita Karya Proyek di kawasan Tol Becakayu.

Sejauh ini, Kemensos masih menyiapkan 12 orang lagi yang siap bekerja. Risma berharap, mereka tidak tertarik ke Jakarta untuk mencari pekerjaan. Sebaiknya, mereka mereka bekerja di domisili mereka masing-masing. 

"Sehingga, beban ibu kota lebih ringan," ucap Risma.

1
Direktur Utama PT Waskita Karya Destiawan Soewardjono mendukung keputusan Kementerian Sosial ini.

 "Kesempatan dan peluang di proyek itu ada. Apalagi, para PPKS ini sudah mendapatkan pelatihan. 

Menurut kami, ini baik. Sehingga, kami tidak perlu banyak melatih. Terlebih, pekerjaan di proyek ini adalah pekerjaan kasar yang bisa dilakukan semua orang," ujarnya. 

Destiawan menambahkan, Waskita Karya memiliki banyak proyek yang bisa menampung PPKS, selama proyek itu masih banyak aktivitasnya. "Kami juga akan menyiapkan tempat bagi mereka," katanya.

Salah satu PPKS di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis (BRSEGP) "Pangudi Luhur" Bekasi yang akan bekerja di Waskita Karya, Pertinatus Aunsi (44), asal Manado, Sulawesi Utara, mengungkapkan rasa syukur dan harapannya ke depan. 

"Terima kasih kepada Bu Risma dan Balai Pangudi Luhur Bekasi yang sudah memberi kepercayaan kepada saya untuk bekerja di sini. Harapan saya, ke depan, saya dapat menabung untuk membeli rumah," katanya.
 
Sebelumnya, ia mendapat berbagai pelatihan di Balai Pangudi Luhur Bekasi, seperti berbudi daya ikan lele, keterampilan membuat pupuk kompos, budi daya tanaman hidroponik, sampai montir




S: Republika


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Mensos Risma Antar 15 Gelandangan Bekerja di Waskita Karya
Mensos Risma Antar 15 Gelandangan Bekerja di Waskita Karya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEitjjWTaJn_VnE8oauTaV32ukWuTBZ1qsqVW-9CIBINFHgOPaGXs3LMz7UwlTzXdbPzXkQ4fVg_ErTQ7LkfaRhTWp8Vm1hJnhiSRdOjSRsRe_znaLHkuCLyYd-1yIHuvjzESAezYh2w4Lc/w640-h366/Screenshot_2021-01-22-18-07-45-40.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEitjjWTaJn_VnE8oauTaV32ukWuTBZ1qsqVW-9CIBINFHgOPaGXs3LMz7UwlTzXdbPzXkQ4fVg_ErTQ7LkfaRhTWp8Vm1hJnhiSRdOjSRsRe_znaLHkuCLyYd-1yIHuvjzESAezYh2w4Lc/s72-w640-c-h366/Screenshot_2021-01-22-18-07-45-40.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/mensos-risma-antar-15-gelandangan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/mensos-risma-antar-15-gelandangan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy