$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Nilai HRS tak Menghasut, Neno Warisman: Orang Tidak Datang karena Diundang, Tapi karena Cinta!

INDONESIAKININEWS.COM -  Gugatan praperadilan yang diajukan oleh Habib Rizieq Shihab telah ditolak oleh hakim tunggal Pengadilan Negeri Jaka...



INDONESIAKININEWS.COM - Gugatan praperadilan yang diajukan oleh Habib Rizieq Shihab telah ditolak oleh hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Akhmad Sayuti.

Hakim menyebutkan bahwa penetapan tersangka dan penahanan akan dilakukan sesuai dengan prosedur.

Hakim menilai, penetapan Habib Rizieq sebagai tersangka sudah sah karena memenuhi dua alat bukti yang dianggap sah.

Praperadilan itu diajukan oleh kuasa hukum Habib Rizieq agar status tersangka dan penahanan terhadap dirinya mengenai kasus kerumunan Petamburan dibatalkan.

Atas hal tersebut, penyanyi Neno Warisman mengutarakan pendapatnya melalui video yang ia unggah di kanal YouTube Neno Warisman Channel.

Menurutnya, Habib Rizieq sama sekali tidak memberikan hasutan kepada orang, khususnya pada para pengikutnya.

“Enggak ada hasutan itu. Jadi nggak ada yang terhasut, mereka (orang-orang) datang ke acara kerumunan itu adalah karena mereka cinta,” kata Neno seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com pada Sabtu, 16 Januari 2021.

Lebih lanjut, Neno Warisman mengatakan bahwa ribuan orang yang datang tersebut bukan karena diundang oleh Habib Rizieq.

“Bukan juga diundang. Mereka datang bukan karena diundang, tapi ya datang saja karena ya sudah biasa,” ucapnya.

Kemudian, Neno Warisman mengingatkan mengenai maksud dari kerumunan yang kerap terjadi.

“Jadi misalnya saya didakwa soal penghasutan dalam kasus kerumunan. Saya misalkan itu melakukan sesuatu, orasi misalnya, dalam orasi tersebut ada yang mendengar,” ujar dia menambahkan.

Neno Warisman menerangkan bahwa orang yang mendengar itu merasa bisa saja terhasut.

“Padahal ketika dia dalam perjalanan ingin ke rumah temannya itu dia tidak memiliki niat untuk melakukan apa-apa,” kata Neno Warisman.

Neno Warisman menuturkan bahwa satu sikap yang patut diteladani adalah apa yang dilakukan oleh tim pengacara Habib Rizieq.

Ia menilai, dengan permasalahan yang bertubi-tubi menimpa Habib Rizieq, mungkin saja banyak orang yang berasalan untuk berhenti, karena lelah misalnya.

Akan tetapi, lanjut dia, pihak pengacara Habib Rizieq mengungkapkan bahwa mereka akan terus berjalan.

“Bagi siapa yang mendukung proses ini mari kita berdoa sekuat-kuatnya lagi, walaupun doanya dilecehkan misalnya gitu. Sementara pihak yang lain juga menjalankan misinya,” ucapnya.





S: Pikiran rakyat



Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Nilai HRS tak Menghasut, Neno Warisman: Orang Tidak Datang karena Diundang, Tapi karena Cinta!
Nilai HRS tak Menghasut, Neno Warisman: Orang Tidak Datang karena Diundang, Tapi karena Cinta!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj6k178qZRFec1hhA-9x3dfU8TQlh2TE9vdfMFEzOHN0kZShhrUqhnuj2PJziivPDKD8EmabAh_7eWZ0Uq8C0XbNNrctJlntmVmxqfdfgY4BnmjRdTH-k2U0CYLpxa3NphMncn0c0USuKw/w640-h348/Screenshot_2021-01-16-18-39-32-72.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj6k178qZRFec1hhA-9x3dfU8TQlh2TE9vdfMFEzOHN0kZShhrUqhnuj2PJziivPDKD8EmabAh_7eWZ0Uq8C0XbNNrctJlntmVmxqfdfgY4BnmjRdTH-k2U0CYLpxa3NphMncn0c0USuKw/s72-w640-c-h348/Screenshot_2021-01-16-18-39-32-72.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/nilai-hrs-tak-menghasut-neno-warisman.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/nilai-hrs-tak-menghasut-neno-warisman.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy