$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ikut Kebanjiran, Djarot PDIP: Mari Kita Bantu Pak Anies

INDONESIAKININEWS.COM -  Mantan Gubernur DKI Djarot S Hidayat mengungkapkan bahwa rumahnya di wilayah Jakarta Selatan juga kebanjiran pada S...



INDONESIAKININEWS.COM - Mantan Gubernur DKI Djarot S Hidayat mengungkapkan bahwa rumahnya di wilayah Jakarta Selatan juga kebanjiran pada Sabtu (21/2).

Meski bajir di rumah Djarot tidak parah, politikus PDI Perjuangan itu tidak bisa ke mana-mana.

"Kemarin alhamdulillah dapat kiriman (air, red), sudah masuk sampai garasi. Kami tidak bisa keluar ke mana-mana karena lingkungan sekitarnya, banjir semuanya," ujar Djarot  usai menghadiri kehiatan penanaman pohon dan penaburan benih ikan di Waduk Cincin, Jakarta Utara, Minggu (21/2). 

Menurut Djarot, banjir itu membuat rumahnya dipenuhi berbagai barang yang tersangkut saat terbawa arus.  "Saya dapat banyak kiriman. Ada kiriman ember, pot, bunga, ular belum, alhamdulillah," tuturnya.

Oleh karena itu Djarot mengajak semua pihak membantu Gubernur DKI Anies Baswedan dalam mengatasi banjir yang terjadi di Ibu Kota. Sebab, kinerja Anies dalam mengatasi banjir belum terlihat.

"Oleh karena itu, Pak Gubernur Anies ini harus kita bantu, karena kerja tiga tahun ini masih belum kelihatan. PDI Perjuangan sepakat untuk bisa membantu rakyat DKI sebetulnya," ucap legislator PDIP di DPR RI itu.

Lebih lanjut Djarot juga menyinggung soal Waduk Cincin yang belum diperhatikan oleh Pemprov DKI. Mantan Wali Kota Blitar itu menjelaskan, sudah tiga tahun belakangan ini waduk di wilayah Kecamatan Tanjung Priok itu tidak tidak dikeruk.

"Saya tadi ngomong-ngomong dengan orang sini, sudah berapa tahun di sini tidak dikeruk. Tiga tahun belum dikeruk, makanya baunya sedikit agak menyengat, (bau) sulfur," tutur Djarot.

Gubernur ke-15 DKI Jakarta itu menambahkan, sejatinya Waduk Cinci bisa digunakan untuk wisata air. Menurut Djarot, dirinya semasa masih memimpin Pemprov DKI sempat melakukan groundbreaking pengembangan wisata air di Waduk Cincin.

Djarot menuturkan, Waduk Cincin bisa dimanfaatkan untuk olahrage jet ski dan dayung. Namun, hal yang lebih mendesak saat ini ialah pengerukan waduk. 

"Maka mari kita bantu Pak Anies untuk menebarkan ikan di sini, agar waduk ini dikeruk. Ditanami (pohon) di sini supaya rindang, bisa memberikan manfaat bagi warga Jakarta Utara," kata Djarot.

Soal cuaca ekstrem yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya belakangan ini, Djarot menyebut hal itu sudah diprediksi sejak lama.

"Ini menuntut kepala daerah bekerja ekstrem, bekerja keras untuk mengantisipasi perubahan iklim. Kalau kerjanya biasa-biasa saja susah," tutur Djarot.

Dia juga melihat banjir yang terjadi di Jakarta Selatan terjadi lantaran sodetan Kali Ciliwung ke Banjir Kanal Barat tidak diteruskan. Apabila aliran air lancar, pasokan  dari hulu akan mudah diarahkan ke hilir.

"Sehingga tidak melimpah ke mana-mana. Ini bisa menyelamatkan orang banyak. Karena filosofinya berbeda. Mungkin filosofinya lebih arif, air itu ditahan saja biar lama. Supaya kami bisa dapat ikan di situ, bikin kolamnya," ulasnya.


s: jpnn.com


Name

Berita,12450,HUMOR,5,Internasional,158,Kesehatan,8,Nasional,12324,News,70,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ikut Kebanjiran, Djarot PDIP: Mari Kita Bantu Pak Anies
Ikut Kebanjiran, Djarot PDIP: Mari Kita Bantu Pak Anies
https://1.bp.blogspot.com/-FYDclYUSSzY/YDIyw75oeoI/AAAAAAAAJM8/75kvqXNcJTQzdS2DWNtlkyrtS-ShxHORgCLcBGAsYHQ/w640-h384/IMG_20191211_164014.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-FYDclYUSSzY/YDIyw75oeoI/AAAAAAAAJM8/75kvqXNcJTQzdS2DWNtlkyrtS-ShxHORgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h384/IMG_20191211_164014.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/ikut-kebanjiran-djarot-pdip-mari-kita.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/ikut-kebanjiran-djarot-pdip-mari-kita.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy