$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Sependapat dengan Gibran, Teguh Akan Lanjutkan Program Rudy di Solo

INDONESIAKININEWS.COM -  Wakil Wali Kota Solo terpilih Teguh Prakosa sependapat dengan Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka yang a...



INDONESIAKININEWS.COM - Wakil Wali Kota Solo terpilih Teguh Prakosa sependapat dengan Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka yang akan melanjutkan program pemimpin sebelumnya.

Program yang telah dilaksanakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo di antaranya Senjo Wargo, Mider Projo, dan membantu pengambilan ijazah siswa tidak mampu.

"Bagi saya selaku Wakil Wali Kota Solo terpilih ini setuju dan akan mengikuti apa yang disampaikan Wali Kota Solo terpilih (Gibran Rakabuming Raka)," kata Teguh di Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/2/2021).

Sebagai wakil wali kota periode 2021-2024, dirinya akan selalu mengikuti kebijakan yang diterapkan oleh putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Ketua DPRD Kota Solo periode 2014-2019 berharap, program tersebut bisa diselesaikan selama satu periode kepemimpinannya dengan Gibran.

Mengenai pembagian tugas kerja, jelas Teguh, sesuai dengan Undang-Undang maupun Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) tugas wakil wali kota lebih kepada kepemudaan dan olahraga.

"Tetapi, apa pun yang nanti diserahkan kepada saya selaku wakil wali kota terpilih ya akan saya lakukan. 

Saya kira itu yang terbaik untuk membangun kota yang kita cintai," ungkap Teguh.

Sebagai sosok yang berpengalaman di dunia politik, banyak pihak yang menyebut Teguh akan banyak membimbing Gibran.

Namun, suami dari Serlly Yusnita mengatakan, tidak ada pesan khusus dari Jokowi terkait hal itu.

"Saya, Pak Rudy, Mas Gibran dipanggil ke Istana Bogor itu tidak terbesit kalimat-kalimat yang disampaikan. 

Dan saya baru sekali itu selama menjelang pilkada menunggu rekomendasi itu baru sekali bertemu beliau (Presiden Jokowi)," ucap dia.

Teguh menegaskan, usianya yang berbeda jauh dengan Gibran tidak menjadi persoalan.

Justru, mereka akan saling berbagi pengalaman dalam memimpin Solo lima tahun ke depan.

"Saya kira kita saling mengisi. Kita tidak akan melihat usia yang berbeda jauh. Saya kira anak muda pun bisa ngemong (membimbing). 

Masing-masing membagi pengalaman. Beliau punya pengalaman di bidang bisnis," terang Teguh.

Sebelumnya, Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan program kegiatan yang dilaksanakan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo selama ini.

Bahkan, Gibran telah berkoordinasi dengan Bagian Umum Sekretariat Daerah Solo terkait kebiasaan Rudy, sapaan FX Hadi, selama memimpin Kota Bengawan.

"Saya sudah berkoordinasi dengan misalnya Bagian Umum. Pertanyaan yang paling awal saya tanyakan apa kebiasaan Pak Rudy. 

Pak Rudy bangun jam berapa, mulai menemui tamu jam berapa. Saya lihat jadwal beliau mulai menemui tamu jam 6," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/2/2021).

Mengetahui jadwal Rudy menemui tamunya pukul 06.00 WIB, Gibran pun meminta Bagian Umum Sekretariat Daerah Solo tidak mengubahnya.

"Saya tegaskan ini jadwalnya jangan diubah kalau Pak Rudy sudah terbiasa menemui tamu jam 6, saya otomatis harus menyamakan jam 6 juga. Jam 7 berangkat Balai Kota harus disamakan semua," terang suami dari Selvi Ananda.

Selain itu, Gibran akan melanjutkan kegiatan Mider Projo yang dilaksanakan setiap Jumat pagi.

Mider Projo merupakan kegiatan Wali Kota Solo beserta Forkopimda berkeliling perkampungan dengan menaiki sepeda onthel untuk melihat kondisi masyarakat secara langsung.

"Mider Projo dilanjutkan itu otomatis. Jadi kebiasaan baiknya Pak Rudy pasti saya lanjutkan," terang Gibran.


S:Kompas.com



Name

Berita,12598,HUMOR,5,Internasional,158,Kesehatan,8,Nasional,12472,News,70,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Sependapat dengan Gibran, Teguh Akan Lanjutkan Program Rudy di Solo
Sependapat dengan Gibran, Teguh Akan Lanjutkan Program Rudy di Solo
https://1.bp.blogspot.com/-NNK7vynR0nc/YCXUUQog3zI/AAAAAAAAA6I/pSZjPLqacDgT15gzbTCpHDXGQdDIdYuhQCLcBGAsYHQ/w640-h414/Screenshot_2021-02-12-08-01-49-931_id.co.babe.png
https://1.bp.blogspot.com/-NNK7vynR0nc/YCXUUQog3zI/AAAAAAAAA6I/pSZjPLqacDgT15gzbTCpHDXGQdDIdYuhQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h414/Screenshot_2021-02-12-08-01-49-931_id.co.babe.png
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/sependapat-dengan-gibran-teguh-akan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/sependapat-dengan-gibran-teguh-akan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy