$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Komunis Kian Dekat? Amien Rais Tuding Rezim Jokowi Jauh dari Pancasila

INDONESIAKININEWS.COM -  Eks Ketua MPR, Amien Rais kembali menyentil soal sikap pemerintah Joko Widodo. Amien menyebut Presiden Jokowi dan p...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Eks Ketua MPR, Amien Rais kembali menyentil soal sikap pemerintah Joko Widodo.

Amien menyebut Presiden Jokowi dan para menteri di kabinetnya selalu mengatakan akan berkomitmen dengan UUD 1945 dan Pancasila sebagai rujukan utama dalam proses pembangunan nasional.

"Bahkan, Pak Jokowi itu pernah mengatakan, Pancasila itu jiwa dan raga kita, ada di aliran darah dan detak jantung kita," ujar dia.

"Jadi, itu luar biasa. Pancasila perekat keutuhan bangsa dan negara. Lantas, ini ada bagian yang penting. Saya Jokowi, saya Indonesia, saya Pancasila," tambah Amien dikutip Galamedia dari kanal YouTube Amien Rais Official, Sabtu, 10 April 2021.

"Nah, itu diucapkan Pak Jokowi menjelang 1 Juni 2017," ungkapnya.

Namun, Amien menyebut, rezim Jokowi tidak mampu mengaplikasikan ucapan dari Jokowi tersebut. Menurutnya, rezim Jokowi terkesan seperti menggergaji Pancasila.

Hal tersebut tentunya didukung dengan keberadaan DPR yang ia anggap hanya sebagai "tukang stempel".

"Kita lihat bersama rezim Pak Lurah ini lantas menggergaji lewat geleng angguk dengan DPR RI yang sudah menjadi tukang stempel kemauan eksekutif," tuturnya.

Menurutnya, hal tersebut dapat dibuktikan dengan keberadaan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

"RUU HIP yang dicurigai banyak kalangan akan membonsai Pancasila menjadi sekedar Ekasila gotong royong. Bukan itu saja, bahkan sesungguhnya diam-diam akan memberikan kesempatan bagi tumbuhnya kembali komunisme di negara kita," ungkapnya.

Namun, setelah diberondong dengan berbagai kritik dan koreksi dari berbagai pihak, pemerintah berkelit dengan tidak mencabut RUU HIV itu.

Kemudian pemerintah mengganti RUU tersebut menjadi RUU BPIP (Badan Ideologi Pembinaan Pancasila).

Jika melihat dari fenomena tersebut, Amien menilai bahwa pemerintah di era kepemimpinan Presiden Jokowi sangat khas.

Menurutnya, rezim Jokowi memiliki pendirian yang kuat sehingga sulit untuk berbelok dan merasa menjadi pihak yang paling benar.

"Oposisi enggak didengarkan dan ini bisa kita lihat terus berkelanjutan sampai sekarang. Malahan beberapa minggu yang lalu, masyarakat pernah sedikit digegerkan oleh sebuah prediksi. Saya juga termasuk yang membuat prediksi itu," terangnya.

Prediksi yang dimaksud Amien adalah terkait dengan prediksi Jokowi yang akan kembali menjabat sebagai presiden selama 3 periode.

"Bahwa diam-diam sesungguhnya ada rencana agar dimungkinkan sebuah Sidang Istimewa MPR yang di dalam amandemennya nanti itu akan membuat pasal baru atau mengganti pasal 7 terkait presiden yang bisa dipilih sampai 3 periode," ungkapnya.

Amien merasa masih ragu jika isu tersebut tidak terjadi. Hal tersebut disebabkan karena respon dari Presiden Jokowi terkait isu tersebut yang tidak sinkron dengan para letnannya.

"Sampai sekarang masih ragu-ragu saya. Jadi, kalau kata eksekutif, kata presiden sendiri, saya tidak mungkin setuju dengan Presiden tiga periode ini, ini adalah jebakan, ini menampar muka saya, dan lain-lain," tuturnya.

"Kemudian letnan-letnannya mengatakan kalau sudah amandemen itu sepenuhnya urusan MPR. Andaikata MPR kemudian menetapkan ada pasal yang mengalami perubahan yang menentukan bisa dipilih hingga 3 periode. Kira-kira jawaban bapak bagaimana?," pungkasnya.***

S:Galamedianews


Name

Berita,14433,H,4,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,10,Nasional,14304,News,72,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Komunis Kian Dekat? Amien Rais Tuding Rezim Jokowi Jauh dari Pancasila
Komunis Kian Dekat? Amien Rais Tuding Rezim Jokowi Jauh dari Pancasila
https://1.bp.blogspot.com/-3iYWuSlG4zA/YHGF4kVqnTI/AAAAAAAAJtg/oXNPZaiE62UmktjthsF6sZtAssd7CPSFgCLcBGAsYHQ/w640-h376/Screenshot_2021-04-10-18-01-54-65.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-3iYWuSlG4zA/YHGF4kVqnTI/AAAAAAAAJtg/oXNPZaiE62UmktjthsF6sZtAssd7CPSFgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h376/Screenshot_2021-04-10-18-01-54-65.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/komunis-kian-dekat-amien-rais-tuding.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/komunis-kian-dekat-amien-rais-tuding.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy