$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Rizieq Sudah Tahu Husein FPI Ditangkap karena Kasus Teroris, Tapi Bungkam

INDONESIAKININEWS.COM -   Rizieq Shihab (HRS) disebut sudah mengetahui soal penangkapan eks Wakil Ketua Bidang Jihad Front Pembela Islam (FP...



INDONESIAKININEWS.COM -  Rizieq Shihab (HRS) disebut sudah mengetahui soal penangkapan eks Wakil Ketua Bidang Jihad Front Pembela Islam (FPI), Husein Hasny oleh Densus 88 Antiteror Polri karena dianggap sebagai terduga teroris.

Hal itu diungkapkan Aziz Yaunar, salah satu pengacara Rizieq saat ditemui wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (30/3/2021).

"(Habib Rizieq) sudah tahu," ujarnya.

Namun, kata Aziz, eks pentolan FPI itu belum mau berkomentar soal Husein Hasny ditangkap gegara diduga teroris. 

Baca Juga: Husein Hasny Teroris Condet Anggota FPI? Pengacara Rizieq: FPI Sudah Bubar!

"Belum ada," kata dia. 

Di samping itu, Aziz juga menegaskan secara pribadi dia tidak mengenal Husein Hasny. 

Saya enggak kenal," tegasnya. 

Lebih lanjut, terkait upaya pihak Habib Rizieq untuk menelusuri sosok Husein Hasny,  Aziz mengatakan kliennya belum menentukan sikap. 

"Masih belum ada arah kesana kita kapasitasnya kuasa hukum tidak mencampuri urusan internal organisasi tersebut," kata dia. 

Baca Juga: Terlibat Aksi Terorisme, Husein Hasny FPI Konseptor Untuk Kegiatan Amaliah

"Lagian saya garis bawahi bahwa FPI sudah bubar artinya terkait dengan hal tersebut yang berhubungan dengan Front Pembela Islam telah tutup dan sudah selesai, pembelaan sudah selesai, sekarang waktunya bersaudara," sambungnya Aziz. 

Donatur Aksi Terorisme

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menbongkar peran Husein terkait penangkapan tiga teroris lainnya di Desa Sukasari, Cibarusah, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin kemarin. Ketiga terduga teroris itu adalah ZA (37), BS (43), dan AJ (46).

Dalam jaringan ini, kata Fadil, pria yang tercatat sebagai eks Wakil Ketua Bidang Jihad FPI itu berperan sebagai donator perakitan bom. 

Selain menjadi donator, tambah Fadil, Husein juga menjadi insiator terkait kegiatan para terduga teroris untuk melancarkan aksi teror bom. 

Baca Juga: Husein Hasny Teroris Condet Anggota FPI? Pengacara Rizieq: FPI Sudah Bubar!

"Dia yang merencanakan mengatur taktis dan teknis bersama ZA. Hadir dalam beberapa pertemuan untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan amaliah ini. Membiayai dan mengirimkan video tentang teknis pembuatan kepada tiga tersangka lainnya," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (29/3/2021).

Rakit Bom The Mother of Satan

Dalam penangkapan terhadap 4 teroris, tim Densus 88 Antiteror menemukan lima buah bom aktif berbahan baku TATP (triaceton triperoxide) atau bisa dikenal dengan The Mother of Satan.  Bom tersebut memiliki daya ledak besar alias high explosive.

"Ini adalah sebuah senyawa kimia yang mudah meledak dan tergolong sebagai high explosive yang sangat sensitif," kata Fadil.

Kelima bom aktif tersebut, kekinian telah diledakkan oleh Tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya. Peledakan dilakukan di dua lokasi berbeda, yakni di Condet, Jakarta Timur dan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga: Terlibat Aksi Terorisme, Husein Hasny FPI Konseptor Untuk Kegiatan Amaliah

Kekinian, kata Fadil, Densus 88 Antiteror Polri masih mendalami ada atau tidaknya keterkaitan kelompok terduga teroris ini dengan aksi bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. Termasuk mendalami keterlibatan dengan organisasi terlarang Front Pembela Islam (FPI).

"Apakah kelompok Jakarta ini ada kaitan dengan JAD yang ada di Gereja Katedral Makassar, saya kira terlalu dini bagi kami menyimpulkan," katanya.



S:Suara


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Rizieq Sudah Tahu Husein FPI Ditangkap karena Kasus Teroris, Tapi Bungkam
Rizieq Sudah Tahu Husein FPI Ditangkap karena Kasus Teroris, Tapi Bungkam
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhbyhC80gQLv_GU7bvBWjMT_B1GkcTITlwPw2Zg_e-sH4UTl_TAqBzBA2doxhNqL5oxzu_kyqVayZijUlXPtg6gPNXW0tlPw6GIEdb-Rxf94e4GVM8mGEcqMCcLm2La4_QZrLbLGBkj1AM/w640-h328/IMG_20210401_212607.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhbyhC80gQLv_GU7bvBWjMT_B1GkcTITlwPw2Zg_e-sH4UTl_TAqBzBA2doxhNqL5oxzu_kyqVayZijUlXPtg6gPNXW0tlPw6GIEdb-Rxf94e4GVM8mGEcqMCcLm2La4_QZrLbLGBkj1AM/s72-w640-c-h328/IMG_20210401_212607.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/rizieq-sudah-tahu-husein-fpi-ditangkap.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/rizieq-sudah-tahu-husein-fpi-ditangkap.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy