$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tiga Aksi Teror yang Menyerang Ketua PA 212 Slamet Maarif: Rumah Dilempari Batu, Mobil Dirusak

INDONESIAKININEWS.COM -  Rumah Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, kembali dilempari batu...



INDONESIAKININEWS.COM - Rumah Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, kembali dilempari batu oleh orang tak dikenal pada Kamis (1/4/2021) dini hari.

Kejadian serupa juga terjadi pada Februari dan Desember 2020. Pada Desember 2020, selain melempari rumah Slamet Maarif dengan batu, orang tak dikenal tersebut juga merusak mobil di garasi.

Kaca Jendela Rumah Pecah
Sementara itu, pelemparan batu pada Kamis dini hari menyebabkan kaca jendela rumah Slamet pecah. Jendela yang pecah itu merupakan jendela yang sama yang dilempari batu pada tahun lalu.

Slamet menjelaskan, dirinya sedang tidur ketika orang tak dikenal melempari rumahnya dengan batu. Dia pun sudah curiga kejadian tersebut sama dengan kejadian tahun lalu.

"Kami pas lagi tidur tahu-tahu dengar suara 'gumbrang', kaca pecah. Kami bangun, kami lihat belakang tidak ada apa-apa, kemudian saya curiga, jangan-jangan kayak dulu nih," kata Slamet kepada wartawan, Kamis.

Dia langsung mengecek asal suara tersebut dan mendapati kaca jendela ruang salat sudah pecah.

Slamet kemudian memeriksa rekaman CCTV rumahnya. Peristiwa pelemparan batu itu diketahui terjadi pada pukul 01.59 WIB. Orang-orang tak dikenal itu melempari rumah Slamet dengan batu dari jarak sekitar 2 meter.

Slamet menyebut ada empat pelaku yang menyerang rumahnya. Mereka datang mengendarai dua motor. Namun, Slamet tak bisa mengenali keempat pelaku tersebut karena mereka memakai helm tertutup.

"Saya tungguin juga, jangan-jangan kayak dulu, balik lagi, karena dulu kan balik lagi. Ternyata tidak. Sampai dengan azan subuh kami tungguin CCTV, empat orang dan dua motor itu tidak balik lagi," jelas Slamet.

Beruntungnya aksi penyerangan tersebut tidak menyebabkan korban.

Diduga Dilakukan oleh Orang yang Sama
Slamet menduga, pelaku penyerangan pada Kamis pagi sama dengan pelaku penyerangan pada tahun 2020. Sebab, terdapat persamaan modus penyerangan dan jumlah pelaku.

"Selalu (pelaku) berjumlah 4 yang eksekutornya. Jamnya yang jelas semua dini hari. Yang pertama itu sekitar jam 03.00 lewat, kalau yang kedua 02.59, sekarang 01.59. Jadi sekitar jam 02.00-an lah rata-rata sampai sebelum subuh," ungkap Slamet.

Namun, Slamet tidak bisa menebak motif penyerangan ke rumahnya. Dia hanya berharap teror penyerangan ke rumahnya tidak terulang kembali.

"Yang pertama mungkin ada motif politik karena waktu itu mau aksi besar soal mega korupsi. Kemudian, (teror) yang kedua pun setelah Habib Rizieq pulang, apakah ada kaitannya dengan itu," ujar Slamet.

"Yang ketiga ini kita bingung, karena tidak ada apa-apa, justru kita sedang cooling down, sedang Ingin tidak ada kegaduhan, sedang menghadapi Covid-19, tapi tahu-tahu teror itu muncul lagi," ia menambahkan.

Selain itu, dia juga menyoroti polisi yang tidak bisa mengungkap pelaku penyerangan, padahal dia sudah melaporkan kasus tersebut.

"Kami berharap yang ketiga bisa diungkap. Mudah-mudahan dari CCTV, pelat nomornya bisa terbaca dan sebagainya, dan ke pihak kepolisianlah kami serahkan," ungkap Slamet.


s: kompas.com


Name

Berita,13828,H,2,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,9,Nasional,13700,News,72,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tiga Aksi Teror yang Menyerang Ketua PA 212 Slamet Maarif: Rumah Dilempari Batu, Mobil Dirusak
Tiga Aksi Teror yang Menyerang Ketua PA 212 Slamet Maarif: Rumah Dilempari Batu, Mobil Dirusak
https://1.bp.blogspot.com/-uLyUjD-rcYQ/YGVuBzDU7YI/AAAAAAAAKB4/hV7eQIV76ZYHhp65TJY6vTQsybOIU93XwCLcBGAsYHQ/w640-h410/82b813fc6055c9bb24000494f9df7e9b.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-uLyUjD-rcYQ/YGVuBzDU7YI/AAAAAAAAKB4/hV7eQIV76ZYHhp65TJY6vTQsybOIU93XwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h410/82b813fc6055c9bb24000494f9df7e9b.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/tiga-aksi-teror-yang-menyerang-ketua-pa.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/tiga-aksi-teror-yang-menyerang-ketua-pa.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy