$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Viral Istri Bupati Sumba Timur Bawa Dus Lewati Banjir, Putri Gus Dur Kagum

INDONESIAKININEWS.COM -  Beredar di media sosial, potret istri Bupati Sumba Timur, Merliyati Simanjuntak yang turun langsung ke lapangan unt...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Beredar di media sosial, potret istri Bupati Sumba Timur, Merliyati Simanjuntak yang turun langsung ke lapangan untuk memberikan bantuan kepada warganya. Dengan mengangkat satu kardus mie instan di kepala dan satu lagi di lengannya ia menerjang lumpur menermui warganya.

Foto Merliyati dengan baju kotak-kotak tersebut dibagikan oleh pegiat media sosial Zulfikar Akbar. Ia memuji peran istri pejabat tersebut. Menurutnya, harus diakui bahwa tidak banyak istri pejabat seperti Merliyati. Zulfikar juga menyebutkan, jika dilihat dari ekspresinya adalah bentuk prihatin yang tulus.

"Mesti diakui, tidak banyak istri pejabat seperti istrinya bupati Sumba Timur ini," tulis Zulfikar.

Ia yakin bahwa pakar ekspresi juga akan mengakui bahwa ekspresi prihatin yang ditujukan benar-benar tulus. Menurutnya, ada semangat menolong yang tulus terpancar dari wajah Merliyati. Sejak diunggah Kamis (8/4/2021), potret istri pejabat itu sudah disukai lebih dari 5000 kali, ada seribu lebih yang membagikan dan beberapa berkomentar.

Salah satu tokoh lainnya yang memberikan respon dengan mendoakan Merliyati adalah putri Gus Dur, Alissa Wahid. Melalui cuitannya, Alissa nampak kagum dengan kerja Merliyati dan mendoakan agar diberikan umur panjang.

"Wow. Semoga Ibu Merliyati Simanjuntak sehat panjang umur, mendampingi pak Bupati Khristofel Praing. Rakyat Sumba Timur yang sedang susah membutuhkan orangtuanya. Dan semoga Indonesia diberkahi mendapatkan servant leaders seperti beliau ini," tulis Alissa.

Ia berdoa agar Merliyati diberikan umur panjang untuk menemani suaminya menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah. Terutama dalam kondisi saat ini, masyarakat Sumba Timur tengah membutuhkan orangtuanya menghadapi bencana. Alissa juga berharap agar masyarakat diberkahi pemimpin seperti Merliyati.

"Ibu menteri syantik mesti contoh ini tulus ga ada trik pencitraan, jangan dikit-dikit kaget,marah-marah terus nangis," tulis akun @andi_H_H****.

"Mantap memang harus kaya begitu pejabat adalah pelayan masyarakat dan sedikit sekali yang menyadarinya. Bupati Luwu utara Sulawesi selatan meski seorang perempuan tak segan mengantar bantuan meski lewat jalanan terjal dan berbahaya," komentar akun @Edy****.

"Beliau bukan hanya seorang istri bupati, beliau seorang ibu yang senantiasa menjaga merawat dan peduli kepada keluarga Sumbawa Timur," tanggapan akun @Wed*****.

Sementara akun @Radenjegeg*** mengatakan, "Istri pejabat yang punya hati nurani. Mungkin dia sadar, suaminya bukan apa-apa tanpa warganya. Semoga bisa jadi contoh istri pejabat yang lain, bukan cuma banggain jabatan suami."

S:suara


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Viral Istri Bupati Sumba Timur Bawa Dus Lewati Banjir, Putri Gus Dur Kagum
Viral Istri Bupati Sumba Timur Bawa Dus Lewati Banjir, Putri Gus Dur Kagum
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiZUAJGuY10QNJZ1__WRBKoOhVaTImAV46vZuGQvV6hUl1rsLuBaMZDyBst6Be8V0zTLgFZlc6ryh2BSIPHBvKWZ3GCI8lwytBc5C4rZtF_2qVooFw2wLMjBry6emI3lVq8rPy-pPimPJM/w640-h356/Screenshot_2021-04-09-20-05-22-64.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiZUAJGuY10QNJZ1__WRBKoOhVaTImAV46vZuGQvV6hUl1rsLuBaMZDyBst6Be8V0zTLgFZlc6ryh2BSIPHBvKWZ3GCI8lwytBc5C4rZtF_2qVooFw2wLMjBry6emI3lVq8rPy-pPimPJM/s72-w640-c-h356/Screenshot_2021-04-09-20-05-22-64.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/viral-istri-bupati-sumba-timur-bawa-dus.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/viral-istri-bupati-sumba-timur-bawa-dus.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy