$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Usai Pembakaran Polsek, Kapolda Lampung Perintahkan Berantas Begal dalam Satu Bulan

INDONESIAKININEWS.COM -  Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Hendro Sugianto memerintahkan anggotanya untuk bekerja hingga daerahnya bebas be...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Hendro Sugianto memerintahkan anggotanya untuk bekerja hingga daerahnya bebas begal dalam waktu satu bulan setelah pembakaran Polsek Candipiro.

Hal ini terungkap dari pernyataan Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad pada awak media, Jumat (21/5/2021).

“Kapolda Lampung menegaskan memberikan kesempatan satu bulan terhitung pasca kejadian, tidak ada lagi kasus pembegalan dan harus mampu mengungkap pelaku begal, termasuk pencurian kendaraan bermotor, termasuk narkoba,” beber Pandra.

Menurut Pandra, Irjen Hendro ingin Lampung benar-benar bebas begal selama dirinya menjabat sebagai Kapolda.

Pandra mengatakan, Kapolda juga mengaku akan bertanggung jawab atas seluruh konsekuensi yang terjadi di lapangan selama proses hukum. Hendro memerintahkan jajarannya untuk bertindak tegas dan terukur.

“Kapolda bertanggung jawab. Intinya, selama kepemimpinan beliau sebagai Kapolda Lampung, tidak ada istilah begal,” ujar Pandra.

Hendro bahkan menjanjikan hadiah bagi polisi berprestasi yang dapat menyelesaikan target itu, kata Pandra. Di sisi lain, ia juga bakal memberi sanksi bagi satuan yang tak bisa menyesaikan tugas sesuai target.

Pihak Polda Lampung, kata Pandra, sedang berkoordinasi dengan unsur masyarakat dan pihak berkepentingan lainnya agar target Lampung bebas begal ini tercapai.

Pandora menyebut, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto pun bakal membantu menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) untuk menyiasati jumlah personel kepolisian yang kurang di wilayahnya.

Harapannya, siskamling ini bakal menutup kesempatan begal beraksi sehingga mengurangi tindakan kriminal.

“Pelaku-pelaku (begal) ini kan sifatnya hit and run. Makanya di situ perlu ada tingkat kewaspadaan sesuai rumus dalam kriminal itu adanya niat pelaku itu dapat diantisipasi melalui kesempatan, kesempatan itu tidak diberikan kepada pelaku," pungkasnya.

Sebelumnya, massa membakar Mapolsek Candipuro, Lampung Selatan, pada Selasa (18/05/2021) malam. Pembakaran ini buntut emosi warga atas 4 kasus begal yang tak juga terungkap.

Saat ini polisi telah menangkap 14 orang yang teridentifikasi sebagai provokator sekaligus pelaku perusakan Mapolsek Candipuro. Sementara, 2 orang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atau menjadi buron.

Penyelidikan polisi menemukan, salah satu dalang pembakaran polsek itu adalah Kepala Desa Beringin Kencana yang berperan mengumpulkan massa.

S:Kompas TV


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Usai Pembakaran Polsek, Kapolda Lampung Perintahkan Berantas Begal dalam Satu Bulan
Usai Pembakaran Polsek, Kapolda Lampung Perintahkan Berantas Begal dalam Satu Bulan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEijgoM5OkhrGbHJ3yOlKTffaKwPL6XzsTqJiSXdxQkBA-z02n1xDBx7RYefGNEqoL5BvMZRCLbGQ0pX1I9ppIh6T1Ja8nt0SXnAkLfzMBAT4nmW7eMuG0cKTrkrAL5cZC7JjnSdiks5jdnS/w640-h354/Screenshot_2021-05-21-19-59-57-78.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEijgoM5OkhrGbHJ3yOlKTffaKwPL6XzsTqJiSXdxQkBA-z02n1xDBx7RYefGNEqoL5BvMZRCLbGQ0pX1I9ppIh6T1Ja8nt0SXnAkLfzMBAT4nmW7eMuG0cKTrkrAL5cZC7JjnSdiks5jdnS/s72-w640-c-h354/Screenshot_2021-05-21-19-59-57-78.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/usai-pembakaran-polsek-kapolda-lampung.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/usai-pembakaran-polsek-kapolda-lampung.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy