$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Simpatisan Rizieq Datangi PN Jaktim karena Ajakan di Medsos hingga Majelis Taklim

INDONESIAKININEWS.COM -  Fakta baru terungkap di balik kerumunan simpatisan Rizieq Shihab jelang sidang vonis perkara tes swab RS Ummi di Pa...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Fakta baru terungkap di balik kerumunan simpatisan Rizieq Shihab jelang sidang vonis perkara tes swab RS Ummi di Pangadilan Negeri Jakarta Timur. 

Terungkap jika mereka datang dan berkerumun lantaran menerima informasi dan ajakan dari media sosial hingga majelis taklim.

Hal itu diungkapkan Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Kompol Suardi berdasar hasil pemeriksaan 131 massa simpatisan Rizieq yang sempat diamankan.

Menurut Suardi beberapa dari mereka juga ada yang mengaku hadir karena inisiatif sendiri.

"Keterangannya sih atas inisiatif dia, karena dapat informasi beraneka ragam ada melalui majelis taklim, ustaz ada juga yang memang mendapat info di medsos," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (25/6/2021).

Suardi menyampaikan, pihaknya belum melakukan penyelidikan terkait dugaan adanya tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan.

Sejauh ini, kata Suardi, pihaknya masih terfokus menyelidiki siapa aja pihak yang diduga memprovokasi mereka datang dan berkerumun.

"Sementara masih fokus ke pemeriksaan kerumunannya sih. Itu kan dari berbagai daerah, kita hanya fokus ke siapa yang menyuruh, dari mana dia tau, alasannya kenapa hadir," katanya.

Empat Simpatisan Rizieq Reaktif Covid-19

Empat dari 131 simpatisan Habib Rizieq yang tertangkap saat terlibat bentrokan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur sebelumnya terkonfirmasi reaktif Covid-19. Mereka kekinian tengah menjalani isolasi mandiri di Rusun Cilincing, Jakarta Timur.

Suardi mengatakan keempat simpatisan Rizieq itu terkonfirmasi reaktif Covid-19 berdasar hasil pemeriksaan tes swab antigen.

"Kami amankan sebanyak 131 orang kemudian dilakukan swab antigen, empat diantaranya reaktif dan diisolasi di Rusun Cilincing," kata dia

Sementara itu, Suardi menyampaikan simpatisan Rizieq lainnya yang sempat diamankan telah dipulangkan. Mereka dipulangkan usai diambil keterangannya dan menjalankan tes swab antigen.

"Kemarin sampai pukul 22.00 WIB dilakukan pemeriksaan. Setelah itu dipulangkan dan hingga saat ini sudah tidak ada lagi simpatisan MRS (yang diamankan)," katanya.

Bentrokan

Bentrokan antara massa simpatisan Rizieq dengan aparat kepolisian sempat terjadi di jalan layang Pondok Kopi, tepatnya yang mengarah ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur, pada Kamis (24/6/2021) kemarin pagi.

Keributan itu terjadi menjelang sidang vonis Rizieq dalam perkara swab Rumah Sakit Ummi. 

Persidangan sendiri akhirnya memvonis Rizieq bersalah dan menjatuhkan hukuman penjara selama 4 tahun.

Massa simpatisan Rizieq sempat melempari aparat memakai batu. Polisi akhirnya melepaskan tembakan gas air mata serta menyemprotkan air menggunakan mobil taktis water cannon.

Keributan sedikit mereda setelah massa maju ke depan dan menghentikan pelemparan. 

Sempat terjadi dialog antara perwakilan massa dengan aparat yang berjaga.

Selain itu, massa juga sempat bersalawat saat proses negosiasi. Udara mendung dan gerimis tipis tak menyurutkan massa untuk bertahan di lokasi.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan menyampaikan, bentrokan terjadi lantaran ada kendaraan anggota kepolisian diceburkan ke sungai oleh massa, tak jauh dari fly over Pondok Kopi.

"Sebenarnya tadi ada kendaraan anggota yang sempat dimasukkan ke sungai oleh pengunjuk rasa, sehingga menimbulkan sedikit kericuhan," katanya.

S: suara


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Simpatisan Rizieq Datangi PN Jaktim karena Ajakan di Medsos hingga Majelis Taklim
Simpatisan Rizieq Datangi PN Jaktim karena Ajakan di Medsos hingga Majelis Taklim
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEic37DqBXo1kGHbWb75Prc3oMarLqs3B2m1bo0pxWaEkydK4l4kSmoKbWwAceMWnRRYaTFDQ0vL8dHSA6l3Qu3fUbHZLhTkS07XEB_C6zAwQIXZB02ffob1z3kJnkzYc1hzrdolqTQHgH7d/w640-h362/Screenshot_2021-06-25-17-12-17-79.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEic37DqBXo1kGHbWb75Prc3oMarLqs3B2m1bo0pxWaEkydK4l4kSmoKbWwAceMWnRRYaTFDQ0vL8dHSA6l3Qu3fUbHZLhTkS07XEB_C6zAwQIXZB02ffob1z3kJnkzYc1hzrdolqTQHgH7d/s72-w640-c-h362/Screenshot_2021-06-25-17-12-17-79.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/simpatisan-rizieq-datangi-pn-jaktim.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/simpatisan-rizieq-datangi-pn-jaktim.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy