$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Haramkan Musik, Taliban Bunuh Penyanyi Folk Afganistan, FH: Pak JK Suka Dengar Musik Tidak?

INDONESIAKININEWS.COM -  Usai haramkan musik, Kelompok Taliban di Afganistan kemudian membunuh penyanyi folk Afghanistan , Fawad Andarabi. S...



INDONESIAKININEWS.COM - Usai haramkan musik, Kelompok Taliban di Afganistan kemudian membunuh penyanyi folk Afghanistan , Fawad Andarabi.

Sontak kabar miris tersebut mendapat sorotan publik. Ferdinand Hutahaean malah mengaitkan kabar tersebut dengan Jusuf Kalla yang menurutnya cenderung menyambut baik Taliban,

“Pak JK kalau di mobil atau di rumah suka dengar musik tidak?” cuit Ferdinand, Selasa 31 Agustus 2021.

Untuk diketahui, Kelompok Taliban membunuh seorang penyanyi folk Afghanistan , Fawad Andarabi. Pembunuhan itu terjadi hanya beberapa hari kelompok itu melarang atau mengharamkan musik di negara tersebut.

Pembunuhan terhadap musisi folk itu diungkap mantan Menteri Dalam Negeri Afghanistan Masoud Andarabi dalam sebuah tweet pada hari Sabtu pekan lalu.

"Kebrutalan Taliban berlanjut di Andarab. Hari ini mereka secara brutal membunuh penyanyi folkloric, Fawad Andarabi yang hanya membawa kegembiraan bagi lembah ini dan penduduknya. Saat dia bernyanyi di sini 'lembah kita yang indah....tanah nenek moyang kita...' tidak akan tunduk pada kebrutalan Taliban," tulis mantan menteri tersebut di akun Twitter-nya, @andarabi, yang dilansir Al Arabiya, Minggu (29/8/2021).

Desa Andarab berada di dekat Lembah Panjshir. Kawasan lembah itu menampung pasukan perlawanan yang menolak kekuasaan Taliban.

Beberapa hari sebelum pembunuhan terhadap penyanyi itu, juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengatakan kepada New York Times bahwa musik dilarang dimainkan di Afghanistan. Alasannya, kata dia, musik dilarang dalam Islam.

“Musik dilarang dalam Islam, tetapi kami berharap kami dapat membujuk orang untuk tidak melakukan hal-hal seperti itu, daripada menekan mereka,” kata Mujahid kepada New York Times.

Meskipun kelompok tersebut telah mengambil nada yang lebih lembut di depan umum jika dibandingkan dengan pemerintahan mereka pada tahun 1996-2001, ada kekhawatiran akan kembalinya rezim yang represif.

Sebelumnya, penyanyi pop Afghanistan Aryana Sayeed mem-posting di Instagram pada 21 Agustus yang menyatakan bahwa dia telah berhasil melarikan diri dari negara itu dan sedang dalam perjalanan ke Istanbul.

Mujahid, dalam konferensi pers Selasa lalu, mengatakan kepada para perempuan dan anak-anak untuk tinggal di rumah. Menurutnya, pasukan Taliban tidak dilatih untuk memastikan keselamatan mereka.

Arahan tersebut melemahkan upaya kelompok tersebut untuk menghadirkan front yang lebih toleran, membawa kembali ingatan tentang aturan pertama mereka di mana perempuan dilarang pergi bekerja dan meninggalkan rumah.

Lihat artikel asli



S: Netralnews



Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Haramkan Musik, Taliban Bunuh Penyanyi Folk Afganistan, FH: Pak JK Suka Dengar Musik Tidak?
Haramkan Musik, Taliban Bunuh Penyanyi Folk Afganistan, FH: Pak JK Suka Dengar Musik Tidak?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiTQxmUpADk1kKfNbnmpSl8fp-wAeezBxNMr38eTvJLYWr2OYfOwWAoDrwGxQVKKbZd6EPQClF9QT4uDo-AglzA57RqaTgHjfyDXWjKw9vOhNtGxKaYHKTVsdWgQL3aBRnq31ngGhjfL9o/w640-h324/Screenshot_2021-08-31-20-00-20-77.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiTQxmUpADk1kKfNbnmpSl8fp-wAeezBxNMr38eTvJLYWr2OYfOwWAoDrwGxQVKKbZd6EPQClF9QT4uDo-AglzA57RqaTgHjfyDXWjKw9vOhNtGxKaYHKTVsdWgQL3aBRnq31ngGhjfL9o/s72-w640-c-h324/Screenshot_2021-08-31-20-00-20-77.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/haramkan-musik-taliban-bunuh-penyanyi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/haramkan-musik-taliban-bunuh-penyanyi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy