$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ahok Dilantik Jadi Gubernur DKI Jakarta Oleh Jokowi Gantikan Anies Baswedan [Salah]

INDONESIAKININEWS.COM -   Heboh dibahas di media sosial terkait Ahok yang dilantik Jokowi menggantikan Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI J...



INDONESIAKININEWS.COM -  Heboh dibahas di media sosial terkait Ahok yang dilantik Jokowi menggantikan Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Kabar tersebut pertama kali beredar melalui video yang diunggah oleh Youtube Pakde Tv dengan judul ‘Breaking News! Dipilih Langsung oleh Presiden Jokowi, Ahok Akhirnya Pimpin Jakarta Pada 26 Oktober 2021.

Dalam video tersebut ahok dipilih langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Ahok diketahui memakai pakaian gubernur serta bersalaman dengan Presiden Jokowi tanda bahwa ia telah resmi dilantik.

Dilansir dari artikel Kabar Besuki dengan judul [HOAX] Diangkat Langsung oleh Jokowi, Ahok Akhirnya Jadi Plt Gubernur DKI Jakarta, Video tersebut juga memuat sebuah narasi sebagai berikut:

‘SEMUA KAGET! PERINTAH JOKOWI KE AHOK!’.

‘PLT GUBERNUR DKI AKHIRNYA DITENTUKAN’.

Lantas benarkah Ahok telah diangkat oleh Presiden Jokowi untuk menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta?

Penjelasan:

Dalam video yang beredar tersebut, tidak ada pernyataan resmi dan valid yang menyebut bahwa Ahok telah dipilih Presiden Jokowi untuk menjadi Plt Gubernur Dki Jakarta.

Video yang diunggah di kanal Youtube Pakde TV dengan judul ‘Breaking News! Dipilih Langsung oleh Presiden Jokowi, Ahok Akhirnya Pimpin Jakarta’ tidaklah benar atau hoax.

Faktanya, video tersebut hanya membahas mengenai rencana Presiden Jokowi terkait pemindahan ibu kota baru di Kalimantan.

Video tersebut juga menampilkan pernyataan Presiden Jokowi terkait beberapa nama yang rencananya menjadi kepala otorita di Ibu Kota baru.

Dari beberapa nama tersebut, salah satu nama yang disebutkan oleh Presiden Jokowi adalah mantan Gubernur Dki Jakarta, Ahok.

Meski begitu, tidak ada informasi resmi yang menyebut bahwa Ahok telah dipilih secara resmi oleh Presiden Jokowi untuk menjadi Plt Gubernur Dki Jakarta.

Kesimpulan:

Video yang diunggah di kanal Youtube Pakde Tv dengan judul ‘Breaking News! Dipilih Langsung oleh Presiden Jokowi, Ahok Akhirnya Pimpin Jakarta’ termasuk konten hoax atau menyesatkan.

s: pikiran-rakyat.com


Name

Berita,18533,H,135,HUMOR,7,Internasional,159,Kesehatan,22,Nasional,18398,News,896,OPINI,78,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ahok Dilantik Jadi Gubernur DKI Jakarta Oleh Jokowi Gantikan Anies Baswedan [Salah]
Ahok Dilantik Jadi Gubernur DKI Jakarta Oleh Jokowi Gantikan Anies Baswedan [Salah]
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg36OEGKcqfs5dCPEkwESas1OYHxNox9bLE6yIIsRrC82QCO2GteCWSQ5Jh2iINKKuQ20bUr7N43CQP8nkA2cbzoKqKu29Wd26UEPidfHNbeS3z_36xs3Z7jwIuCRzB2Ye5HjFaE3_8sIbxoosQDyRm7JcNh0LWU1k6I2cnRHrUfC0zPrQAxgFKivwnsA=w640-h424
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg36OEGKcqfs5dCPEkwESas1OYHxNox9bLE6yIIsRrC82QCO2GteCWSQ5Jh2iINKKuQ20bUr7N43CQP8nkA2cbzoKqKu29Wd26UEPidfHNbeS3z_36xs3Z7jwIuCRzB2Ye5HjFaE3_8sIbxoosQDyRm7JcNh0LWU1k6I2cnRHrUfC0zPrQAxgFKivwnsA=s72-w640-c-h424
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/ahok-dilantik-jadi-gubernur-dki-jakarta.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/ahok-dilantik-jadi-gubernur-dki-jakarta.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy