$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kejanggalan Formula E Dibongkar, DS: Ini yang Ditutup-tutupin KPK Masa Novel Baswedan

INDONESIAKININEWS.COM -  Pegiat media sosial, Denny Siregar (DS) mengomentari soal kejanggalan Formula E yang kini mulai diusut oleh Komisi ...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Pegiat media sosial, Denny Siregar (DS) mengomentari soal kejanggalan Formula E yang kini mulai diusut oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Denny Siregar mengatakan bahwa kejanggalan-kejanggalan inilah yang ditutup-tutupi oleh KPK di masa Novel Baswedan.

Sebagaimana diketahui, Novel Baswedan dan puluhan pegawai KPK lainnya yang tak lulu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sudah dipecat dari KPK.

“Janggal emang Formula E ini. Ini yang ditutup-tutupin KPK masa Novel Baswedan,” kata Denny Siregar melalui akun Twitter pribadinya pada Minggu, 7 November 2021.

“Padahal aroma busuknya kencang banget. Mudah-mudahan KPK sekarang lebih transparan dalam penyelidikannya,” tambahnya.

Denny Siregar membagikan pernyataannya itu bersama artikel Tempo yang mengulas lima fakta soal Formula E, termasuk kejanggalannya.

Kejanggalan itu disoroti oleh Juru bicara DPP PSI, Sigit Widodo dalam keterangan tertulisnya pada Jumat, 5 November 2021.

Ia mengatakan bahwa sejak awal, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah menolak penyelenggaraan Formula E itu.

Pasalnya, kata Sigit Widodo, banyak hal janggal di dalamnya, seperti tidak pernah ada rencana di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan lokasi ajang balapan mobil listrik itu juga tidak jelas.

PSI juga menemukan kejanggalan terhadap komitmen biaya yang berubah-ubah dan juga tanda bukti pembayaran biaya Formula E yang tidak disampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD DKI Jakarta.

“Awalnya dibilang perlu Rp 400 hingga Rp 500 miliar per tahun, lalu berubah jadi Rp 560 miliar untuk tiga tahun,” ungkap Sigit.

Oleh sebab itu, PSI berharap penyelidikan KPK bisa membuka semua hal yang menjadi tanda tanya pada rencana Formula E sehingga bisa mengedepankan asas praduga tidak bersalah.

“Tapi jika memang ada indikasi korupsi dalam kasus ini, KPK harus membukanya secara terang-benderang,” kata Sigit Widodo.

S:Makassar terkini



Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kejanggalan Formula E Dibongkar, DS: Ini yang Ditutup-tutupin KPK Masa Novel Baswedan
Kejanggalan Formula E Dibongkar, DS: Ini yang Ditutup-tutupin KPK Masa Novel Baswedan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj0mWtdHa3WTVzqcuBpF3d-4Cd85cr9nojapyl64Vw1vnYX5aIz7q68bTrwJqsWOjhdyDXu1j5qhZ8mm1TOblqiXmEHFFGTSTFo77SBWrYx4zbBM5XrZLrm8QQd7k8hr9szMq8QZYxUey7WY-OA_tqwjCBBPOPuHJevEdbpPMdHEKKslgatoLekjb5bZQ=w640-h354
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj0mWtdHa3WTVzqcuBpF3d-4Cd85cr9nojapyl64Vw1vnYX5aIz7q68bTrwJqsWOjhdyDXu1j5qhZ8mm1TOblqiXmEHFFGTSTFo77SBWrYx4zbBM5XrZLrm8QQd7k8hr9szMq8QZYxUey7WY-OA_tqwjCBBPOPuHJevEdbpPMdHEKKslgatoLekjb5bZQ=s72-w640-c-h354
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/kejanggalan-formula-e-dibongkar-ds-ini.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/kejanggalan-formula-e-dibongkar-ds-ini.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy