$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

PDIP Ramai-ramai ‘Serang’ Susi Pudjiastuti Soal Puan Hujan-hujanan Tanam Padi

INDONESIAKININEWS.COM -  Sindiran Susi Pudjiastuti kepada Puan Maharani soal tanam padi di tengah hujan-hujanan mendapat beragam respon dari...


INDONESIAKININEWS.COM -
 Sindiran Susi Pudjiastuti kepada Puan Maharani soal tanam padi di tengah hujan-hujanan mendapat beragam respon dari kader PDIP. Mantan KKP itupun mendapat banyak kritikan dari kader partai banteng moncong putih itu.

Salah kritik datang dari Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Huga Pareira. Dia menyebut Susi Pudjiastuti adalah sosok yang lupa diri.

“Pak Jokowi turun ke sawah hujan-hujan pakai payung, nggak dikomentari Bu Susi. Jangan begitulah, Bu Susi. Seperti kacang lupa kulit,” kata Andreas seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Sabtu, 13 November 2021.

Susi berkata, petani biasanya tidak menanam padi saat hujan sedang turun. “Biasanya petani menanam padi tidak hujan hujanan,” kata Susi lewat akun Twitter miliknya, @susipudjiastuti, Kamis, 11 November 2021.

Sindiran terhadap Puan Maharani bukan cuma datang dari Susi, tapi juga dari politisi Fadli Zon. Fadli mempertanyakan apakah Puan sudah mempelajari cara pencitraan yang terbaru atau tercanggih. “Belum belajar Pencitraan 4.0 ?” kicaunya lewat akun Twitter, Jumat, 12 November 2021.

Selain Andreas, pembelaan juga datang dari Arteria Dahlan yang juga politisi PDIP. Dia meminta agar Susi tidak nyinyir dan lebih berhati-hati dengan komentar-komentarnya.

Arteria mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan Puan—menanan padi hujan-hujanan—bukan sebuah pencitraan. “Dan pastinya bukan pencitraan,” ujarnya. Dia juga menyebut apa yang dilakukan Puan tidak selebay Susi ketika masih menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

“Dan nggak lebay seperti “tenggelamkan”, yang kalau kita mau jujur dampaknya nggak ada tuh, yang ada hebohnya aja, dan cenderung narsis karena kesannya yang hebat person bukan institusinya.”

Kata “tenggelamkan” memang saat identik dengan Susi Pudjiastuti yang sering menenggelamkan kapal pencuri ikan ilegal asing di perairan Indonesian, saat dia Menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kekuatan juga di masa Presiden Jokowi.

Susi disarankan Arteria Dahlan agar tidak nyinyir. “Kalau saya jadi dia mendingan nggak usah nyinyir, komentar sana sini, kaya dia paling bener aja, lebih baik introspeksi kenapa nggak jadi menteri lagi, publik juga nggak tau kan siapa dia sebenarnya, berprestasi apa nggak dan sebagainya,” kata Arteria Dahlan.

Puan yang menjabat sebagai ketua DPR dari PDI Perjuangan mendadak jadi petani dalam kunjungan ke persawahan Sendangmulyo, Sleman, Yogyakarta, Kamis, 11 November 2021. Di tengah hujan, dia bersama beberapa petani menanam padi. (bpc2)

S:Bertuahpos



Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: PDIP Ramai-ramai ‘Serang’ Susi Pudjiastuti Soal Puan Hujan-hujanan Tanam Padi
PDIP Ramai-ramai ‘Serang’ Susi Pudjiastuti Soal Puan Hujan-hujanan Tanam Padi
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgMv_43nqYteogx6QRP4ovExXTkD5S4LKYaPS_bmZj1mkOsUjrmVEHGRy8nPlIK9ggO2nt8GFvmodGOe9Bby1OWbzFQUqEXBid5LLaMvL0DjV-FBL_vjLVmQw78nDtfI4ENZtp8ElyFKyXy9lYiRLmDJTrf_0ibtvLNseCNL2J21SAZRHajGgtDYJqeOw=w640-h322
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgMv_43nqYteogx6QRP4ovExXTkD5S4LKYaPS_bmZj1mkOsUjrmVEHGRy8nPlIK9ggO2nt8GFvmodGOe9Bby1OWbzFQUqEXBid5LLaMvL0DjV-FBL_vjLVmQw78nDtfI4ENZtp8ElyFKyXy9lYiRLmDJTrf_0ibtvLNseCNL2J21SAZRHajGgtDYJqeOw=s72-w640-c-h322
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/pdip-ramai-ramai-serang-susi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/pdip-ramai-ramai-serang-susi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy