$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ikuti Jejak Kesuksesan WSBK, BW: Jika Mandalika Sukses, Formula E Juga Harus Sukses

INDONESIAKININEWS.COM -  Suksesnya ajang World Superbike Championship (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) menja...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Suksesnya ajang World Superbike Championship (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi motivasi anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta, Bambang Widjojanto (BW) mendukung gelaran Formula E yang rencananya akan digelar di Ibu Kota.

BW mengatakan Pemprov DKI Jakarta ingin mengikuti jejak kesuksesan WSBK Mandalika. Hal itu disampaikan BW kala menyambangi Gedung Merah Putih KPK bersama Dirut JakPro, Widi Amanasto.

“Prinsipnya kami ingin mencontoh Mandalika. Kalau Mandalika bisa sukses di sini juga harusnya bisa sukses,” ujar BW, Senin 29 November 2021.

Selanjutnya mantan pimpinan KPK ini mengaku bahwa proses persiapan WSBK Mandalika yang dilakukan Pemprov NTB juga akan menjadi referensi untuk DKI. Dengan begitu, BW menegaskan TGUPP tak ingin hal lain, selain kesuksesan Formula E.

“Nah, salah satunya adalah government prosesnya yang harus kita pelajari di Mandalika seperti apa, misalnya gitu. Jadi, kita nggak mau ada masalah-masalah lain selain menyukseskan Formula E-nya,” katanya.

Dikabarkan, sebelumnya BW memang pernah ke KPK bersama Kepala Inspektorat DKI Jakarta, Syaefulloh Hidayat untuk memberikan dokumen soal Formula E.

Seperti yang diketahui, KPK memang tengah menyelidiki dugaan korupsi di balik penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta. Soal kelengkapan dokumen Formula E yang dibawa hari ini, BW menyampaikan tebalnya sekitar 1.000 halaman. Dia pun mengaku tak dapat merinci seluruh isi dokumen.

”Dokumen-dokumennya misalnya ini, dokumen-dokumennya BPK. kan itu penting yang juga harus diserahkan. Terus ada beberapa dokumen yang kita nggak bisa ngomong di sini yang diminta oleh KPK, nah itu kita serahin juga,” sebut BW, dilansir dari Detikcom.

Lebih lanjut, BW mengatakan Pemprov DKI akan terus transparan terhadap KPK. Dia akan membantu kinerja KPK dalam penyelidikan dugaan kasus korupsi di Formula E ini.

“Prinsipnya kita mau governance, kita mau buka, mau kita kasih semua kepada penegak hukum yang memang melakukan ini. Jadi, mau membantu teman-teman di KPK, karena kita mau membuat era baru nih, dokumen-dokumen yang diperlukan kan harus dibantu,” katanya.

Seri WSBK 2021 di Mandalika, Lombok Tengah disebut berjalan sukses sejak 19 hingga 21 November kemarin. Pemerintah menyebut ajang balap motor internasional itu tak menimbulkan klaster COVID-19 baru.

Sementara dari sisi keamanan, dinilai tak ada gangguan keamanan yang menonjol. Pemerintah NTB pun kini bersiap untuk ajang MotoGP 2022 yang juga akan digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika.

S:Makassar terkini


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ikuti Jejak Kesuksesan WSBK, BW: Jika Mandalika Sukses, Formula E Juga Harus Sukses
Ikuti Jejak Kesuksesan WSBK, BW: Jika Mandalika Sukses, Formula E Juga Harus Sukses
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjhaQHWJS8rCzCC1Uhb99VTOPUU5N6xv_R_bcEsX8cOdczfYjr-q4C-usZC6gjO8A2I0MGIBuvIN8Tcc-1gDVz19UPA44TZZwpBZ8l2lWsuohugjtYbk4pHmq_RGRLDZgkzwDvsIBRG7JpRRs60iLUuvTjo9Y85D7lvsqRR0WFawovFpCsE-2n4cioHaw=w640-h346
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjhaQHWJS8rCzCC1Uhb99VTOPUU5N6xv_R_bcEsX8cOdczfYjr-q4C-usZC6gjO8A2I0MGIBuvIN8Tcc-1gDVz19UPA44TZZwpBZ8l2lWsuohugjtYbk4pHmq_RGRLDZgkzwDvsIBRG7JpRRs60iLUuvTjo9Y85D7lvsqRR0WFawovFpCsE-2n4cioHaw=s72-w640-c-h346
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/ikuti-jejak-kesuksesan-wsbk-bw-jika.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/ikuti-jejak-kesuksesan-wsbk-bw-jika.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy