$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Latihan Berat KSAD Dudung Sebelum Terima 3 Bravet Kopassus: Serbu Gedung, Menembak Runduk, Lempar Pisau dan Lewati Ular

INDONESIAKININEWS.COM - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menerima tiga Brevet dari Korps Baret Merah yang disem...


INDONESIAKININEWS.COM -
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menerima tiga Brevet dari Korps Baret Merah yang disematkan Danjen Kopassus, Mayjen Teguh Muji Angkasa.
 
Penyematan itu melalui upacara militer yang berlangsung di Lapangan Mako Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Cijantung, Jakarta Timur, Selasa, 21 Desember.
 
Selain disematkan tiga brevet, yakni Brevet Komando, Brevet Anti-teror, Brevet Para Utama dari Kopassus, Jenderal Dudung juga dipakaikan baret merah dan pisau komando oleh Danjen Kopassus.
 
Tidak mudah untuk mendapat tiga bravet ini. Mantan Pangkostrad tersebut harus melakukan serangkaian latihan antara lain, latihan serbuan gedung, menembak runduk dari atas gedung Satgultor 81, latihan melakukan serbuan ruangan di pesawat, latihan mengatasi rintangan bahaya ular, latihan melempar pisau dan latihan serangan regu komando unit 81 yang berlangsung sekitar satu jam.
 
Uniknya, sebelum disematkan kepada Jenderal Dudung brevet dan baret Kopassus itu dibawa oleh salah satu penerjun Kopassus yang terjun bebas (free fall) dari ketinggian 4.000 kaki dengan menggunakan helikopter yang bernama Serda Kowad Safira. Dentuman keras juga mewarnai upacara penyematan brevet dan baret Kopassus itu.
 
Jenderal Dudung mengatakan, menerima brevet dan baret Kopassus merupakan suatu kebanggaan baginya sebagai Kepala Staf Angkatan Darat.
 
"Tentunya tadi sudah saya lewati beberapa latihan yang dilaksanakan oleh prajurit-prajurit Komando termasuk prajurit Kopassus Anti Teror. Ini sudah sebagian saya lewati dan memang latihan sangat berat. Ini menunjukkan tidak mudah menjadi prajurit Kopassus," kata Dudung dilansir dari Antara.
 
Dudung pun mengucapkan terima kasih kepada Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa atas penghargaan ini.

"Saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Danjen Kopassus beserta seluruh anggota dan keluarga besar korps baret merah. Hal ini akan saya jadikan motivasi untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab pembinaan dengan baik terhadap Kopassus dan TNI AD," kata Dudung.
 
Jenderal bintang empat ini menambahkan sebuah kehormatan sekaligus kebanggaan tersendiri baginya karena tidak semua prajurit mendapatkan brevet dengan kualifikasi khusus seperti ini.
 
"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih yang telah menerima saya sebagai warga kehormatan Korps Baret Merah. Mari kita bersama-sama membangun Korps Baret Merah ini agar ke depan kiprahnya semakin baik dan membanggakan," ucapnya. 

S:voi


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Latihan Berat KSAD Dudung Sebelum Terima 3 Bravet Kopassus: Serbu Gedung, Menembak Runduk, Lempar Pisau dan Lewati Ular
Latihan Berat KSAD Dudung Sebelum Terima 3 Bravet Kopassus: Serbu Gedung, Menembak Runduk, Lempar Pisau dan Lewati Ular
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgfyloVn7BxBdNNn1I1kbVUeuMZ7pmejwcj9lm9bzfMSIqsxMlIqXW9rI8SNYIwmiJrA7BAXiDJNROXkgy0Q3ovyEVq2bwK9jQ0uNa77i7D2bKNNT7RGwBFxTq7c2vSFYMj1UAWIQlhztKnPrWDukw5JJyc0wbR3iDbF2fwMCALUHGit6lvfO-P_OMKLw=w640-h426
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgfyloVn7BxBdNNn1I1kbVUeuMZ7pmejwcj9lm9bzfMSIqsxMlIqXW9rI8SNYIwmiJrA7BAXiDJNROXkgy0Q3ovyEVq2bwK9jQ0uNa77i7D2bKNNT7RGwBFxTq7c2vSFYMj1UAWIQlhztKnPrWDukw5JJyc0wbR3iDbF2fwMCALUHGit6lvfO-P_OMKLw=s72-w640-c-h426
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/latihan-berat-ksad-dudung-sebelum.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/latihan-berat-ksad-dudung-sebelum.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy