$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

TERUNGKAP Aksi Keji OKNUM TNI AD Tabrak Sejoli Lalu Tenggelamkan Korban ke Sungai hingga Tewas

INDONESIAKININEWS.COM -  Terungkap oknum TNI AD ini yang menabrak sejoli lalu membuang korban ke sungai dalam kondisi hidup, hingga akhirnya...


INDONESIAKININEWS.COM - Terungkap oknum TNI AD ini yang menabrak sejoli lalu membuang korban ke sungai dalam kondisi hidup, hingga akhirnya ditemukan tewas.

Sejoli yang menjadi korban tabrak lari itu adalah Handi Saputra (16) dan Salsabila (14). Mereka ditabrak di Jalan Raya Nagreg, Bandung pada Rabu 8 Desember 2021 sekitar pukul 15.30 WIB.

Oknum TNI AD itu membuang jasad sejoli itu di Sungai Serayu, namun di titik berbeda. Pelaku melakukannya pada Sabtu (11/12/2021)

Dari hasil autopsi, Handi sebenarnya selamat dalam kecelakaan tersebut. Namun, Handi akhirnya meninggal dunia setelah pelaku menenggelamkan.

Jasad Handi ditemukan di Sungai Serayu Banyumas tiga hari kemudian. Hal itu diungkap oleh ahli forensik Kombes Pol dr Sumy Hastry Purwanti.

Sementara Salsabila ditemukan di Sungai Serayu Cilacap. 

Di sisi lain, dr Hastry mengungkap hasil autopsi keduanya. Handi disebut masih hidup ketika dibuang ke sungai. Sementara Salsabila sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Press conference di Polda Jabar yang dihadiri perwira Kodam III Siliwangi di Mapolda Jabar, Jumat (24/12/2021) terkait kasus tabrak lari dua sejoli di Nagreg. Pelaku oknum TNI AD menabrak sejoli lalu membuang ke sungai.

"Jadi kami lakukan pemeriksaan pertama di Polres Cilacap dan di Polres Banyumas," tutur dr Hastry dikutip dari YouTube tvOneNews, Jumat (24/12/2021).

"Dari luka di kepala sesaat setelah kejadiaan korban (Salsabila) langsung meninggal karena ada patah tulang terbuka di kepala, sedangkan yang di Banyumas (Handi) diotopsi kita temukan tanda tenggelam di saluran nafas atas sampai paru-paru," sambungnya.

dr Hastry meyakinkan Handi meninggal dunia bukan karena kecelakaan, tapi tenggelam.

"Kami yakinkan dia (Handi) penyebab kematiannya tenggelam, jadi pas dibuang masih hidup," ucap dr Hastry.

dr Hastry kemudian menjelaskan soal luka-luka yang dialami Handi.

Dari hasil otopsi ditemukan tanda-tanda air yang masuk dari saluran nafas atas sampai paru-paru.

Untuk itu, dr Hastry meyakinkan Handi meninggal karena tenggelam di sungai.

"Jadi dia (Handi) masih bernafas saat dibuang ke sungai, di lambung masih ada makanan. Kecuali dibuang sudah meninggal itu benda asing air pasti tidak ada,"

"Kalau ada pun misalnya membusuk semuanya kena air sampai saluran pencernaan, ini masih ada sisa makanan," tutur dr Hastry.

"Jadi yang sudah meninggal ketika dibuang ke air itu yang perempuan atau laki-laki?" tanya host.

"Yang perempuan (meninggal), yang laki-laki karena tenggelam. Kita kan nyari sebab kematian, memang sebab kematiannya karena tenggelam, jadi pas dibuang dia (Handi) masih hidup," kata dr Hastry.

Sementara itu, Salsabila diketahui sudah meninggal dunia di lokasi kejadian setelah kecelakaan karena luka di kepalanya.

Pelaku adalah oknum TNI AD. Hal itu terungkap saat konfrensi pers di Polda Jawa Barat, pada Jumat (24/12/2021).

Kasus ditangani Pomdam

Polisi menyerahkan kasus kecelakaan tabrak sejoli di Nagreg, Kabupaten Bandung ke Pomdam III Siliwangi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan kasus ini dilimpahkan karena pelaku oknum TNI AD.

Meskipun demikian, polisi tetap membantu proses penyelidikan kasus kecelakaan yang menabrak dua sejoli itu.

"Hasil kordinasi kami menyepakati di limpahkan ke Pomdam III Siliwangi untuk penyelidikan intensif. Kami mengumpulkan bukti-bukti untuk, disampaikan kepada Pomdam III Siliwangi dan bukti lanjutan," ujar Erdi, saat jumpa pers di Polda Jabar, Jumat (24/12/2021).

Pelimpahan kasus ini, kata dia, belum sampai penetapan tersangka.

"Pelaku belum ada penangkapan," katanya.

Terkait alasan pelimpahan kasus ini dilimpahkan ke Pomdam III Siliwangi, Erdi mengatakan, hal tersebut berdasarkan hasil temuan penyelidikan saat hari kejadian.

"Jadi, setelah kejadian kami mengumpulkan saksi dan bukti-bukti, akhirnya kami berkordinasi serta menyepakati untuk melimpahkan ke Pomdam," katanya.

Kapendam III Siliwangi, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto yang hadir di Mapolda, menambahkan, dari hasil penyelidikan sementara dugaan pelaku mengarah pada anggota TNI.

"Petunjuk di TKP, diduga oknum TNI AD. Kita tunggu hasil penyelidikan Pomdam III Siliwangi," ujar Arie.

Kronologi

Handi Saputra ditemukan tewas di Sungai Serayu Desa Banjarparakan, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas.

Sementara itu, Salsabila ditemukan tewas di muara Sungai Serayu, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

Awalnya, mereka dibawa oleh mobil yang menabraknya ke rumah sakit.

Namun, setelah dicari di beberapa rumah sakit, korban tak ada.

Menurut saksi mobil yang menabrak dan membawa korban berisi tiga orang.

Sosok ketiganya diungkapkan oleh seorang saksi di lokasi kejadian yang melihat langsung proses evakuasi korban ke dalam mobil berpelat B 300 Q tersebut.

SI (25) seorang saksi mengatakan dirinya melihat secara langsung proses evakuasi korban.

Saat itu, ia sepulang dari Bandung dan mengisi bensin di pom dekat lokasi.

Menurutnya di dalam mobil hitam tersebut terdapat tiga orang yang terlihat panik saat mobilnya menabrak kedua korban.

"Ada tiga orang, penampilannya rapi seperti orang yang sedang berdinas, nada bicaranya bukan orang sini (Sunda)," ujarnya saat diwawancarai Tribunjabar.id, Minggu (19/12/2021).

Tiga orang tersebut menurutnya mempunyai peran berbeda saat proses evakuasi kedua korban.

Dua orang mengevakuasi korban kemudian satu orang lain hanya berdiri memberikan perintah agar korban segera dibawa ke rumah sakit.

"Kata orang yang berdiri itu bilang ayo cepat masukan ke mobil, bawa ke rumah sakit, bawa ke rumah sakit," ungkap SI menirukan kata-kata pelaku.

Menurutnya, benturan dari kecelakaan tersebut terdengar jelas sehingga mengagetkannya saat sedang mengisi bensin.

Setelah selesai, ia pun menghampiri lokasi kejadian.

Saat itu kondisi warga sekitar histeris lantaran melihat seorang korban yang diketahui Salsabila tengah tak sadarkan diri di dalam kolong mobil.

"Ada ibu-ibu, teriak-teriak sambil nangis, itu Bila (Salsabila) anaknya itu. Kalo posisi Handi itu kolong depan," ujarnya.

Setelah dievakuasi dari kolong mobil korban Handi menurutnya dimasukan ke dalam bagasi belakang, sementara Salsabila di simpan di jok tengah.

"Yang saya lihat korban perempuan dimasukan ke jok tengah, korban laki-laki dimasukan ke bagasi belakang," ungkapnya.

Sudah Dimakamkan

Setelah hilang lebih dari seminggu, nasib Handi Harisaputra (17) dan Salsabila (14) yang mengalami kecelakaan di Nagreg, Kabupaten Bandung, akhirnya diketahui.

Keduanya sudah meninggal dunia dan dimakamkan di Banyumas. Sang penabrak berpura-pura akan membawa Handi dan Salsabila ke rumah sakit.

Namun keluarga tak menemukan Handi dan Salsabila di rumah sakit yang ada di sekitar Nagreg, Garut, dan Sumedang. (TribunJabar.com)


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: TERUNGKAP Aksi Keji OKNUM TNI AD Tabrak Sejoli Lalu Tenggelamkan Korban ke Sungai hingga Tewas
TERUNGKAP Aksi Keji OKNUM TNI AD Tabrak Sejoli Lalu Tenggelamkan Korban ke Sungai hingga Tewas
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjxTv3Kl7-gR-LEAiDvzwomZNBDzEJ_ql6pYtmPL1aBlQ_id-RL_ZkeUbm1mkdeoOh7XE47Ll62BznfFiy5FkNoV7mmj4bWvRsTrGid3oSiNDC5wzzhHexU3RO3apyXgcx_2rdbi4RGZ-ogSsxJ1xvvspVN5rQslcvAoYOUzspDCdJ0WmgAqvjp10Ca=w640-h418
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjxTv3Kl7-gR-LEAiDvzwomZNBDzEJ_ql6pYtmPL1aBlQ_id-RL_ZkeUbm1mkdeoOh7XE47Ll62BznfFiy5FkNoV7mmj4bWvRsTrGid3oSiNDC5wzzhHexU3RO3apyXgcx_2rdbi4RGZ-ogSsxJ1xvvspVN5rQslcvAoYOUzspDCdJ0WmgAqvjp10Ca=s72-w640-c-h418
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/terungkap-aksi-keji-oknum-tni-ad-tabrak.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/terungkap-aksi-keji-oknum-tni-ad-tabrak.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy