$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ustaz Abdul Somad: Peringatan Tsunami Aceh Merupakan Amar Makruf Nahi Mungkar

INDONESIAKININEWS.COM -  Hari ini tepat peringatan bencana tunami Aceh pada 2004 silam. Warga Aceh mengenang bencana tsunami itu setiap tahu...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Hari ini tepat peringatan bencana tunami Aceh pada 2004 silam. Warga Aceh mengenang bencana tsunami itu setiap tahun.

Di Masjid Rahmatullah Lampuuk Kabupaten Aceh Besar, sejumlah jamaah pun memperingatinya. Salah satu tokoh yang hadir adalah ustaz kondang Abdul Somad (UAS).

Dalam tausiahnya, UAS mengatakan kalau peringatan tsunami Aceh hingga ke-17 tahun ini merupakan kegiatan untuk berbuat amar makruf nahi mungkar.

"Acara peringatan tsunami adalah salah satu wasilah dari amar makruf nahi mungkar," katanya di Aceh Besar, Minggu (26/12/2021).

Hal itu disampaikan Ustadz Abdul Somad saat mengisi tausiah peringatan 17 tahun tsunami Aceh di masjid Rahmatullah Lampuuk Kabupaten Aceh Besar.

UAS menyampaikan, peringatan tsunami ini tidak untuk membuka kembali duka 17 tahun yang lalu. Tetapi lebih menasehati diri, terutama ia sendiri, sehingga ini semua dapat menjadi sebuah pembelajaran untuk berbuat lebih baik.

Mudah-mudahan, kata UAS, dengan peringatan 17 tahun tsunami Aceh ini dapat memberikan hikmah kepada orang-orang untuk berhenti mabuk-mabukan, dan bertaubat. Kemudian yang berzina serta kegiatan maksiat lainnya takut kepada Allah SWT.

UAS juga berpesan kepada para jamaah untuk selalu mengajak orang agar berbuat baik, dan melarang kepada perbuatan yang mungkar.

Jika tidak melarang orang berbuat mungkar, kata UAS, maka dikhawatirkan Allah SWT akan menurunkan hukumannya.

"Ketika hukuman itu datang, kamu beramai-ramai ke tanah lapang, berzikir meminta kepada Allah. Doa kamu tidak dikabulkan kenapa, karena tidak melakukan amar makruf nahi mungkar," ujar dai kondang asal Riau itu.

«
1
2
»
UAS menuturkan, jika ada yang bertanya kenapa harus mengulang peristiwa yang sudah berlalu (peringatan), kenapa menyedihkan diri dan mengungkap kembali luka lama, maka dijawab semua ini untuk mengingatkan orang agar tidak berbuat dosa.

"Ini mengingatkan tentang orang yang tetap berani berbuat dosa, orang yang buat maksiat. Kamu semua akan ditanya dan diminta tanggung jawab oleh Allah SWT," kata UAS.

Dalam kesempatan ini, UAS juga mengajak para jamaah untuk terus bersedekah, minimal sekali sedekah air putih. Karena para almarhum melihat semua perbuatan keluarganya hari ini.

"Semua amal kita hari ini dilihat oleh tiga, yakni Allah SWT, Rasulullah SAW dan para almarhum," kata UAS. ANTARA

S:Suara



Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ustaz Abdul Somad: Peringatan Tsunami Aceh Merupakan Amar Makruf Nahi Mungkar
Ustaz Abdul Somad: Peringatan Tsunami Aceh Merupakan Amar Makruf Nahi Mungkar
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiK9UZnIRnDWgtw99xsOEdTncrZvHlQXvv9B_PlsTHIsXXkMloJbdmsKutOfsY-YbtZLdxTyShadTbDib7MAQLpoyikImBMNlYXOtsRSDbGq-xmWLaPCyMWQ9Wq2l2zl1G0Y-kkoflJbLBpc4GwOwVlGPcUjyWemMhvyswnO8gLuBgpl7BRNUnTLxIgjg=w640-h354
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiK9UZnIRnDWgtw99xsOEdTncrZvHlQXvv9B_PlsTHIsXXkMloJbdmsKutOfsY-YbtZLdxTyShadTbDib7MAQLpoyikImBMNlYXOtsRSDbGq-xmWLaPCyMWQ9Wq2l2zl1G0Y-kkoflJbLBpc4GwOwVlGPcUjyWemMhvyswnO8gLuBgpl7BRNUnTLxIgjg=s72-w640-c-h354
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/ustaz-abdul-somad-peringatan-tsunami.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/12/ustaz-abdul-somad-peringatan-tsunami.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy