$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Hadiri Acara Di Makasar, Anies Baswedan : Jakarta Banyak Masalah Harus Di selesaikan Bukan Ditinggalkan Ke IKN

INDONESIAKININEWS.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara ‘Masyarakat Sulawesi Selatan Menyambut Anies Baswedan’ ...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara ‘Masyarakat Sulawesi Selatan Menyambut Anies Baswedan’ di Kota Makassar. Dalam forum itu, Anies berbicara tentang wacana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan.

Awalnya, dalam forum sesi tanya-jawab bersama warga Sulsel di Makassar, Sabtu (22/1/2022), seorang warga bernama Sugali bertanya kepada Anies soal ibu kota negara yang telah disahkan RUU pemindahannya oleh DPR ke Nusantara, Kalimantan Timur.

Menjawabnya, Anies memulai pemaparan dari usia Jakarta dan Makassar, yang telah ratusan tahun menjadi ibu kota. Menurutnya, meski ibu kota Sulsel telah pindah ke daerah lain, Makassar tetap menjadi sentral kegiatan. Sama halnya dengan Jakarta ketika ibu kota negara nantinya pindah.

“Jakarta ini sudah jalan 500 tahun. Seperti Makassar, berapa usia kota Makassar ini? 600 tahun, 700 tahun? Jadi apakah ibu kota Sulawesi Selatan tetap di Makassar atau tempat lain, kota ini tetap menjadi sentral kegiatan kebudayaan, kegiatan perekonomian, kegiatan di sini tetap walaupun kegiatan pemerintahannya geser. Jakarta juga begitu,” tegas Anies.

Anies kemudian menyinggung pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang dilakukan dari wilayah utara Jakarta. Anies sempat memutar video terkait pembangunan JIS.

“Jadi sekadar ilustrasi saja. Ini salah satu proyek yang dikerjakan dengan tidak penuh gegap gempita. Nanti tepuk tangannya kalau sudah selesai. Kita simak saja dulu dengan tenang,” kata Anies.

Dia lalu berbicara tentang pembangunan JIS di Jakut. Dia mengatakan Jakarta akan tetap menjadi sentra kegiatan meski ibu kota negara pindah.

“Kenapa (JIS) dibangun di Jakarta Utara, mau ngirim pesan Jakarta itu mulainya di utara, namanya di Sunda Kelapa,” katanya.

Karena Jakarta dulu dibangun dari utara, perkembangan zaman membuat pembangunan Jakarta mengarah ke pusat hingga selatan, yang lantas membuat banyak masalah sosial di Jakarta.

“Utara penuh, masalah sosial banyak, turun ke bawah, Jakarta Pusat sekarang, masalahnya banyak, padat, kotor. Lalu pindah ke selatan,” paparnya.

Anies menilai pemindahan ibu kota negara itu terjadi karena banyaknya masalah yang harus diemban Jakarta. Padahal, bagi Anies, masalah itu seharusnya diselesaikan, bukan malah ditinggalkan dengan memindahkan ibu kota negara.

“Kita ini kalau ada masalah, bukannya diselesaikan, (tapi) ditinggalkan. Jakarta Utara ditinggalkan ke selatan, Jakarta Selatan sudah mulai padat, sudah mulai penuh pindahnya ke luar Jakarta,” imbuhnya.

“Karena itu, kita bangun stadion di Jakarta Utara ingin kirim pesan kepada semua, mari kita kembalikan wilayah utara sebagai salah satu pusat perekonomian di Jakarta,” pungkasnya.(Din)

S:Realitarakyat


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Hadiri Acara Di Makasar, Anies Baswedan : Jakarta Banyak Masalah Harus Di selesaikan Bukan Ditinggalkan Ke IKN
Hadiri Acara Di Makasar, Anies Baswedan : Jakarta Banyak Masalah Harus Di selesaikan Bukan Ditinggalkan Ke IKN
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgv0_oy3OJByP3CX6t7aJvucPnag8qLpUhfzMvV4hv-Cgi8_ydxNj6q19It2equskdpBlbwwovmiZG6oj11OaGD-d1G_AmaVlQYblDRqNF6vIZ01TQQ_KR6MJqQJioNPGWuiksxyiXTwXs-eQjktZoxvVgXMYFz634gsu1JXUv1E_OjQwlRMSSWYIrxdA=w640-h328
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgv0_oy3OJByP3CX6t7aJvucPnag8qLpUhfzMvV4hv-Cgi8_ydxNj6q19It2equskdpBlbwwovmiZG6oj11OaGD-d1G_AmaVlQYblDRqNF6vIZ01TQQ_KR6MJqQJioNPGWuiksxyiXTwXs-eQjktZoxvVgXMYFz634gsu1JXUv1E_OjQwlRMSSWYIrxdA=s72-w640-c-h328
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/hadiri-acara-di-makasar-anies-baswedan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/hadiri-acara-di-makasar-anies-baswedan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy